Menu

2 Anak Bangsa Berkiprah di Avengers: Infinity Wars

May
04
2018
loading...
by : . Posted in : Post

Jika Anda sebagai penggemar super hero, tentunya tahu tokoh komik pahlawan super dari Marvel. Saat ini sedang ramai ditonton film super hero Marvel berjudul Avengers: Infinity War, yang diperankan para bintang film top Hollywood. Namun, tahukah anda bahwa dibalik pembuatan film tersebut ada berkiprah dua anak bangsa di dalamnya? Ya, mereka adalah Ronny Gani dan Renald Taurusdi.

Ronny sendiri berperan sebagai senior animator, sedangkan Renald berperan sebagai creature technical director.

Dalam konteks yang lebih besar kami adalah visual effects untuk film making, dalam kasus ini untuk Avengers: Infinity War. Film maker datang ke kami dan kami menyediakan jasa membuatkan visual effects seperti explotion, character animation, simmulation, dan segala macam,” tutur Ronny.

Ronny memiliki tugas yang sangat penting dalam Avengers: Infinity War, yakni membuat karakter-karakter superhero di Avengers lebih hidup. Seperti Hulk misalnya, si raksasa berbadan hijau itu dibuat oleh komputer. Walau sudah mengalami berbagai olahan digital, Hulk belum terlihat hidup banget. Di sinilah peran Ronny untuk membuatnya lebih nyata ketika kita menontonnya.

“Peran saya membuat dia menjadi hidup berdasarkan performance yang diinginkan oleh film maker di tiap shot,” kata Ronny.

Setelah Ronny dan timnya selesai, maka di sinilah perannya berganti ke tim Renald, yang mengurusi bagian simulasi terhadap kostum, otot hingga rambut para karakter.

“Misal, bahan celananya dari jeans, saya harus membikin supaya celananya terlihat seperti jeans. Jadi saat orang menonton, mereka tahu itu jeans,” papar Renald.

Ronny menambahkan bahwa hasil pekerjaan mereka harus membuat para penonton percaya para karakter bergerak atas keinginannya sendiri, bukan karena digerakkan. Itu termasuk dari kostum, rambut, atau aspek-aspek lain. Begitulah pekerjaan mereka. Tampak sulit?

Itu challenge-nya,” kata Ronny.

Silakan saksikan hasil karya mereka di bioskop atau bisa juga lihat video trailer-nya di bawah ini.

Sumber: tribunnews.com (26/04/18)

 

Indonesia Proud

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Comment

artikel lainnya 2 Anak Bangsa Berkiprah di Avengers: Infinity Wars

Tuesday 20 June 2017 | Post

Empat inisiatif Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (TIK) Indonesia berhasil meraih penghargaan World Summit on the Information…

Tuesday 5 December 2017 | Post

Three S Organ Tunggal hadir dan turut memeriahkan acara pernikahan pada tanggal 2 Desember 2017 di…

Wednesday 28 June 2017 | Post

Informasi Hiburan, Dunia Pendidikan dan Kecantikan Terbaik di Jakarta – Berbicara tentang mencari informasi, saat ini memang…

Wednesday 8 March 2017 | Post

one of the biggest tourist destination forums & expo in Indonesia – an event where travel…