Menu

Mahasiswa FKUI Raih Juara di Ajang EAMSC 2018, Nepal

Apr
18
2018
loading...
by : . Posted in : Post

Tim mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), yang merupakan bagian dari delegasi AMSA Indonesia, mencetak prestasi membanggakan sebagai “Juara 3 Scientific Poster” pada ajang East Asia Medical Students’ Conference (EAMSC) 2018 yang diselenggarakan pada 21-26 Januari 2018 lalu di Kathmandu, Nepal.

EAMSC merupakan konferensi kedokteran yang diikuti oleh sekitar 300 mahasiswa kedokteran dari 20 negara di benua Asia. Acara tahunan ini diselenggarakan oleh Asian Medical Student Association (AMSA) yang mengangkat suatu tema kesehatan global dengan tujuan menginspirasi para mahasiswa kedokteran untuk berpartisipasi aktif dalam memperbaiki dan menganalisis isu-isu kesehatan.

Dia ajang tersebut, tim yang terdiri dari Kristian Kurniawan (FKUI angkatan 2015), Fabiola Cathleen (FKUI 2016), Christine Lieana (FKUI 2016), dan Adriana V. Miranda (FKUI 2016) mempresentasikan karya ilmiah mereka yang berjudul “Maternal Factors Associated with Preeclampsia among Asian: Systematic Review of Large Cohort Studies”.

Karya ilmiah tersebut mengangkat isu mengenai tingginya angka kematian ibu terutama di negara berkembang. Dalam karyanya, mereka membahas 3 faktor risiko paling berpengaruh dan paling umum terkait preeklampsia pada orang Asia, yaitu Indeks Massa Tubuh (IMT) ibu, usia ibu saat hamil, dan riwayat hipertensi pada masa kehamilan dan preeklampsia pada kehamilan sebelumnya.

Selain itu, ditemukan juga faktor lain yang turut berkontribusi terhadap kejadian preeklampsia, meliputi diabetes mellitus, kehamilan dan kelahiran, rendahnya pendidikan dan aktivitas ibu.

Sumber: ui.ac.id (28/03/18)

 

Indonesia Proud

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Comment

artikel lainnya Mahasiswa FKUI Raih Juara di Ajang EAMSC 2018, Nepal

Saturday 3 June 2017 | Post

Kaca Tempered Tebal Tahan Panas Termurah Harga Paling Murah Kaca Tempered Tebal TERBAIK..!! | Kaca Tempered…

Thursday 22 February 2018 | Post

Artis Strength and Fitness – Cross-Training Coaching Comments Today will be open gym during class times.…

Sunday 31 May 2015 | Post

Dijatuhkannya Bom Atom di Hiroshima (6 Agustus 1945) dan Nagasaki (9 Agustus 1945) oleh Sekutu telah…

Tuesday 20 June 2017 | Post

Hiburan malam bagi masyarakat luas di Indonesia memang masih tabu, tapi tidak didaerah DKI Jakarta. Hiburan…