Menu

Indonesia Raih Peringkat 2 Dunia dalam Kerukunan Umat Beragama

Apr
28
2018
loading...
by : . Posted in : Post

Indonesia terkenal dengan rakyatnya yang toleran dalam beragama. Hal tersebut diakui dan ditandai dengan berhasilnya Indonesia menjadi juara dua pada World Interfaith Harmony 2018 karena dinilai telah berhasil membina kerukunan umat beragama. Indonesia mampu mengungguli Inggris yang menempati peringkat ketiga dan berada di bawah Australia yang menempati peringkat satu.

World Interfaith Harmony dibentuk berdasarkan Resolusi Majelis Umum PBB untuk menyelenggarakan minggu keselarasan antar-agama di seluruh dunia. Ide awal kegiatan ini diusulkan pada 2010 oleh Raja Abdullah II dan Pangeran Ghazi bin Muhammad dari Yordania.

Seperti dikutip dari laman Jordantimes, Rabu (25/4/2018), penghargaan tersebut diberikan oleh Raja Yordania, Abdullah II bin Al Hussein di Istana, Husseiniyah, Amman. Adapun penerimanya adalah Pendeta Jacklevyn Manuputty, yang mewakili Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antar Agama dan Peradaban, Prof. Dr. Din Syamsuddin.

Duta Besar RI untuk Kerajaan Yordania dan Negara Palestina, Andy Rachmianto menyampaikan penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi dunia atas capaian Indonesia.

“Indonesia dan Yordania dapat menjadi model penerapan pluralisme dan toleransi agama bagi banyak negara,” kata dia.

Oleh karena itu, dia mengimbau para pemuka agama dan masyarakat di Indonesia untuk terus mempertahankan kerukunan yang saat ini sudah terjaga dengan baik.

“Selain itu harus diturunkan juga kepada generasi muda melalui perilaku bermasyarakat yang berdasarkan Pancasila,” ujarnya lagi.

Sumber: tandaseru.id (25/04/18)

Indonesia Proud

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Comment

artikel lainnya Indonesia Raih Peringkat 2 Dunia dalam Kerukunan Umat Beragama

Tuesday 17 March 2015 | Post

Perserikatan Bangsa-Bangsa PBB atau UNO (United Nation Organization) merupakan kelanjutan dari Liga Bangsa-Bangsa. LBB gagal menjalankan…

Saturday 3 March 2018 | Post

Artis Strength and Fitness – Cross-Training Crossfit Games Open 18.1 (Ages 16-54) (AMRAP – Reps) Complete…

Wednesday 31 May 2017 | Post

Bahan Alternatif Peredam Suara Akustik Untuk Ruangan Studio Musik Spesifikasinya rockwool Bekasi Rockwool alternatif pilihan sesudah…

Wednesday 21 December 2016 | Post

” Jual kompor batik minyak tanah Jual kompor batik minyak tanah hub adi 0812 253 72378…