Menu

Motor Modif Indonesia Raih Penghargaan di Yokohama Hot Rod Custom Show, Jepang

Jan
02
2018
loading...
by : . Posted in : Post

Bendera Merah Putih berkibar di ajang modifikasi besar di Jepang,  26th Yokohama Hot Rod Custom Show, 3 Desember 2017 di Pacifico, Yokohama Jepang. Pasalnya, motor modifikasi buatan builder Indonesia mendapatkan dua penghargaan di acara bergengsi tersebut.

Dua penghargaan itu diraih Puspa Kediri Custom yang memenangkan penghargaan dari Chopper Journal sebagai motor terbaik dengan motor Paing Saddewa (motor berbasis Honda CBR 250) dan Queenlekha Choppers dengan karya H-D Sportster merebut penghargaan dari FKC – Free Kustom Cycles Mooneyes Spanyol.

“Puji syukur bahwa apa yang dirintis kami dengan Indonesian Attack berhasil membuka mata pelaku dunia tentang potensi karya Indonesia dalam hal karya motor kustom di ajang bergengsi ini. Inilah momentum tepat untuk builder Indonesia agar tetap terus berproses dalam berkarya dan percaya diri bahwa mereka mampu tampil sejajar dengan builder asing,” ujar Lulut Wahyudi, Director KUSTOMFEST yang membawa rombongan builder Indonesia (KUSTOMFEST Indonesian Attack 2017) ke ajang tersebut.

H-D Sportster

Total ada 8 motor garapan builder Indonesia yang mengikuti kontes. Mereka adalah Custom Concept Industries (Jakarta), Kedux Garage (Bali) Old Crack Cycles (Jakarta), Imagineering Customs (Jakarta), Queen Lekha Choppers (Jogjakarta), Puspa Kediri Custom (Jakarta) dan Chopperland (Jakarta).

Motor mereka menyuguhkan parade lain untuk membuat pengunjung berhenti sejenak memperhatikan hasil karya mereka.

“Namun, terlepas dari semua itu, pekerjaan tersulit yang harus kami lakukan mulai membangun kebersamaan antarbuilder, meyakinkan sponsor hingga proses pengiriman motor sudah kami lalui. Terima kasih untuk semua dukungan yang diberikan oleh berbagai kalangan khususnya Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yang telah memfasilitasi semangat kami membawa karya demi Indonesia,” ujar Lulut.

Bekraf mengharapkan agar prestasi yang dicapai oleh Tim KUSTOMFEST Indonesian Attack pada Yokohama Hot Rod Custom Show 2017 tersebut dapat terus ditingkatkan di masa mendatang dan pada gilirannya akan dapat memberikan kontribusi sektor desain produk, khususnya subsektor rancang bangun kendaraan roda dua berbasis modifikasi, pada ekspor nasional dan serapan tenaga kerja.

Sumber: oto.detik.com (05/12/17)


Indonesia Proud

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Comment

artikel lainnya Motor Modif Indonesia Raih Penghargaan di Yokohama Hot Rod Custom Show, Jepang

Monday 17 November 2014 | Post

Hari Lingkungan Hidup di Indonesia “Negara Berkembang Kepulauan Kecil (Small Island Developing States-SIDS) dan Perubahan Iklim”…

Tuesday 20 February 2018 | Post

Tim Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang mengharumkan nama negara dengan meraih medali emas untuk bidang…

Tuesday 13 March 2012 | Post

PERANGKAT PEMBELAJARAN Materi Agama Hindu Kelas X Materi Agama Hindu Kelas XI Materi Agama Hindu Kelas…

Tuesday 11 April 2017 | Post

Photo credit: @frankiefoto It used to be a daily past time for us after school. After…