Menu

TNI Juara Umum Lomba Tembak AARM 27 di Singapura

Nov
18
2017
by : . Posted in : Post
Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali berjaya dan meraih juara umum di ajang ASEAN Army Riffle Meet (AARM) ke-27 di Singapura yang dibuka oleh Brigjen Siew Kum Wong. Kompetisi dimulai dari 6 hingga 22 November 2017. Gelar juara umum sudah bisa dipastikan, meski proses perlombaan masih berlangsung.

“Kita Juara Umum AARM sementara mendapat 8 trofi dan sudah pasti Juara. Saat ini perlombaan masih berlansung,” kata Kapen Kopassus Letkol (Inf) Joko Tri Hadimantoyo.

Joko menjelaskan, dalam perlombaan ini, setiap negara memperebutkan total 15 trofi utama. Saat ini, Indonesia sudah meraih 8 trofi dari berbagai kategori lomba.

“8 Trofi dari 15 trofi yang diperebutkan. Sehingga dari jumlah tropi kita sudah pasti Juara Umum AARM,” imbuh Joko.

Di ajang tahunan bergengsi ini TNI berhasil naik podium sebagai juara pertama, kedua, ketiga dan keempat alias menyapu bersih kategori senapan. Empat anggota TNI peserta lomba nampak berdiri tegak menghormat di depan layar yang menunjukkan gambar bendera Merah Putih.

AARM adalah kompetisi menembak tahunan yang diikuti oleh tentara dari 10 negara ASEAN. Tahun ini 550 orang peserta bersaing dalam acara tersebut. Nomor yang dipertandingkan adalah Carbine, Machine Gun, Pistol tim pria, Pistol tim Wanita, dan Riffle, merujuk pada jenis senjata yang digunakan untuk menembak.

Kontingen Indonesia tahun ini mengirim 62 personel, terdiri atas 37 petembak, 21 official, 2 observer, dan 2 asisten teknik dari PT Pindad. Selain trofi utama, Indonesia juga berhasil meraup banyak medali. “Medali yang diperoleh sementara ini 29 emas, 9 perak, dan 9 perunggu,” ucap Joko.

Di ajang ini, TNI memang jadi unggulan. Tahun 2016 lalu, TNI keluar sebagai juara umum dengan mengantongi 21 emas, 15 perak dan 14 perunggu.

Sumber: medan.tribunnews.com, kumparan.com (17/11/17)


Indonesia Proud

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Comment

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya TNI Juara Umum Lomba Tembak AARM 27 di Singapura

Sunday 1 October 2017 | Post

Artis Strength and Fitness – Cross-Training Bench Press (5×5) Pendlay Row (10-10-10-10-10) Weighted Step-ups (15-15-15-15-15) GHD…

Wednesday 21 June 2017 | Post

PERSONIL – Vocalist: David Oktorudian – Lead Guitar: Adrian Wicaksono Setiawan – Rhythm: Hardy Tetsuya –…

Tuesday 11 April 2017 | Post

Photo credit: @frankiefoto It used to be a daily past time for us after school. After…

Friday 6 January 2017 | Post

Ada hal yang menari yang dilakukan dari penari tari Aceh adalah bahwa tari Aceh dilakukan berkelompok.…