Menu

Irvandias Raih Winner of Busan Global Smart Cities Challenge di Korea

Oct
05
2017
by : . Posted in : Post

Irvandias Sanjaya, mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, mengharumkan nama bangsa dengan berhasil meraih predikat Winner of Busan Global Smart Cities Challenge di ajang Young ICT Leader’s Forum 2017 yang berlangsung pada 25-30 September 2017 di Busan, Korea.

Dalam kompetisi tersebut, Dias mengangkat tema tentang proyek start up yang tengah digarapnya bernama Design for Dream. Proyek tersebut merupakan platform bisnis berbasis crowdfunding disabilitas yang bertujuan untuk mengadvokasi dan mendukung penyandang disabilitas agar bisa berdaya dan mandiri serta terentaskan dari kemiskinan.

“Awalnya sempat ragu karena hampir 95 persen peserta berasal dari jurusan IT sehingga tidak menyangka saja akhirnya bisa meraih juara,” terangnya.

Young ICT Leader’s Forum merupakan acara tahunan internasional yang diinisiasi oleh ITU bekerja sama dengan pemerintah lokal Busan sejak tahun 2014 lalu. Kegiatan ini merupakan program pertemuan internasional antara akademisi, bisnis, pemerintah, komunitas, dan media yang tahun ini mengangkat tema besar “Smart Cities dan SDG’S” dan diikuti oleh 30 mahasiswa berasal dari 28 negara.

Dalam kegiatan tersebut turut diselenggarakan kompetisi  “Busan Global Smart Cities Challenge” yang diikuti lebih dari 2.000 peserta yang berasal dari 120 negara di dunia.

“Dari 2.000 peserta dipilih 20 terbaik yang diundang ke Korea secara gratis melalui program beasiswa untuk melakukan presentasi,” jelas Dias.

Dengan keikutsertaannya dalam program Young ICT Leader’s Forum 2017, Dias mendapatkan banyak pengalaman berharga, menambah pengetahuan, dan juga memperluas jejaring.

Sumber: ugm.ac.id (02/10/17)


Indonesia Proud

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Comment

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Irvandias Raih Winner of Busan Global Smart Cities Challenge di Korea

Wednesday 25 March 2015 | Post

Penggunaan bahasa Melayu Austronesia sangat berkaitan dengan proses persebaran penduduk yang menggunakan bahasa tersebut. Berdasarkan catatan…

Tuesday 11 July 2017 | Post

Judul: 4 Musim Cinta Pengarang: Mandewi Gafur Puguh Pringadi Spek: SC | Bookpaper | 14 x…

Wednesday 1 February 2017 | Post

Nggak berasa, 5 tahun sudah berlalu sejak saya membuat paspor pertama. Sudah ada beberapa cap di…

Tuesday 31 October 2017 | Post

Madhyra Tri Indraswari, mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) angkatan 2013, mengharumkan nama Indonesia dengan berhasil…