Menu

Indonesia Raih Juara Umum Paralayang Dunia PGAWC 2017 di Slovenia

Oct
02
2017
by : . Posted in : Post

Tim paralayang dari Federasi Aerosport Indonesia (FASI) menorehkan tinta emas prestasi dengan berhasil meraih juara umum Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) yang diselenggarakan pada 21-23 September 2017 di Kobariddi, Slovenia yang diikuti oleh 89 pilot yang berasal dari 21 negara, seperti Indonesia, Lithuania, Republik Ceko, Slovenia, Serbia, Bulgaria, Albania, Romania, Rusia, Hungaria, Britania Raya, Kosovo, Turki, Perancis, Estonia, Hongkong, Kroasia, Kanada, Polandia, Latvia, dan Azerbaijan.

Tim yang berangkat ke kejuaraan tersebut adalah Tim Pelatnas Paralayang yang dipersiapkan untuk mengikuti Asian Games 2018. Sebanyak 23 atlet pelatnas FASI ditambah 3 atlet nonpelatnas mengikuti kejuaraan dunia tersebut.

Sungguh luar biasa yang telah dilakukan para atlet paralayang Indonesia di kejuaraan paralayang dunia untuk nomor lomba ketepatan mendarat tersebut. Mereka mampu mendominasi seluruh podium yang tersedia, dan berhasil menyandingkan tiga gelar juara dunia berkat akumulasi perolehan poin yang telah terselenggara sejak seri pertama berlangsung.

”Ini merupakan pertama dalam sejarah paralayang dunia, dimana satu negara membawa pulang seluruh gelar juara yang dipertandingkan dalam satu tahun.” kata Wahyu Yudha sebagai manajer Timnas Paralayang.

Untuk kategori Putra, gelar juara dunia Paralayang tahun 2017 ini diraih oleh Kolonel Elisa Manueke, dokter spesialis mata yang berdinas di RSPAU Lanud Adisucipto, Daerah Istimewa Yogyakarta. Adapun untuk kategori putri oleh Rika Wijayanti, gelar juara dipersembahkan Rika Wijayanti, atlet andalan Jatim asal Malang binaan Lanud ABD Saleh sebagai FASIPROV Jatim. Sedangkan untuk beregu, gelar juara diraih tim Garuda Prima 2, yang terdiri dari Thomas Widyananto, Indra Lesmana, Ardi Kurniawan, dan Hening Paradigma.

“Lawan terberat kami saat bertanding di Kobarid adalah Kosovo, Republik Ceska dan tuan rumah Slovenia,” kata Kolonel dr Elisa yang juga sebagai Wakil Ketua Bidang Prestasi FASI ini.

Kemenangan di Slovenia melengkapi kedigjayaan atlet-atlet yang disiapkan oleh FASI di tingkat Internasional dimana TNI AU berperan sebagai pembina utama olahraga dirgantara ini. Sebelumnya timnas putra dan putri juga berjaya di seri kejuaraan dunia di Serbia, Albania, Manado, dan Kanada.

“FASI terus mengasah kemampuan timnas paralayang untuk bisa meraih medali emas di kejuaraan multi event ASIAN GAMES 2018 dengan target minimal 2 emas,” ungkap Wahyu.

Sumber: antaranews.com, extremeina.com (25/09/17)


Indonesia Proud

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Comment

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Indonesia Raih Juara Umum Paralayang Dunia PGAWC 2017 di Slovenia

Sunday 25 June 2017 | Post

Absolute Shopping Festival Exhibition Blok M Plaza,  26 Juni – 16 Juli 2017. Bazaar Harmoni Exchange…

Wednesday 25 March 2015 | Post

Proses Pembentukan Muka Bumi Bumi yang bulat mempunyai susunan mirip telur. Kuning telur mewakili inti bumi…

Friday 5 May 2017 | Post

Prajamukti Adhidewa Triwinasis (17) dan Muhammad Harizki Aditya (17) mencetak prestasi membanggakan dengan meraih gelar juara…

Saturday 31 December 2016 | Post

Jual Tas Bayi HDY Baby Diaper Bag @ TasBayi.JawaraShop.com Islam adalah agama yang sangat lengkap dan…