Menu

Tim UI Raih Juara dalam HydroContest 2017 di Perancis

Sep
19
2017
by : . Posted in : Post

Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) kembali menorehkan prestasi di kancah internasional. Pada ajang kompetisi HydroContest 2017 yang berlangsung pada 4-10 September lalu di Saint-Tropez, Perancis. Tim Hydromodeling Technology and Workshop (HTW) Fakultas Teknik UI berhasil meraih penghargaan Best Heavy Mass Transport Innovation Prize dan juara 4 pada kategori Heavyweight Boat. 

Hasil ini juga merupakan prestasi terbaik yang pernah dicapai oleh Indonesia selama dua kali ikut berpartisipasi dalam kompetisi kapal HydroContest. Peserta dari Indonesia selain UI adalah Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Kompetisi yang bertajuk “Carry More, Faster, with Less Energy” merupakan kompetisi international yang diikuti oleh 23 tim mahasiswa teknik dari 14 negara dari Eropa dan Amerika.

Kompetisi ini mewajibkan peserta untuk mendesain kapal yang mampu menahan beban seberat 20 kg (lightweight) dan 200 kg (heavyweight) dengan efisiensi energi serta kecepatan yang tinggi. Tim UI dengan 6 orang anggota yang berangkat sempat mengalami beberapa kendala karena rusaknya bagian kapal akibat pengiriman, namun dengan perjuangan dan dukungan banyak pihak dapat mengikuti perlombaan dengan baik. 

Selain tim heavyweight boat, tim UI juga berhasil lolos hingga babak perempat final di kategori lightweight boat. Ini adalah patisipasi UI yang kedua di kompetisi HydroContest yang diselenggarakan oleh Hydros Foundation Swiss, setelah tahun 2016 lalu berpartisipasi pada lomba yang sama di Lausanne. Sebelum berangkat tim yang beranggotakan 14 orang bekerja mendesain kapal tipe Symmetric Catamaran untuk kategori kapal lightweight dan tipe Flat Plate untuk kategori kapal heavyweight. 

Sumber: ui.ac.id (14/09/17)


Indonesia Proud

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Comment

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Tim UI Raih Juara dalam HydroContest 2017 di Perancis

Sunday 16 April 2017 | Post

Dear all, Please come and join us : Filed under: mbatik Mbatik Yuuuk!!! Bagikan:Comment Related posts:…

Sunday 9 July 2017 | Post

Galeri Foto Trip ke Gili Nanggu, Lombok Barat. Trip ber-10 orang, 23 Juli 2015. Baca trip…

Tuesday 11 July 2017 | Post

Judul: 4 Musim Cinta Pengarang: Mandewi Gafur Puguh Pringadi Spek: SC | Bookpaper | 14 x…

Thursday 18 May 2017 | Post

  Siapa yang tak kenal gudeg. Gudeg satu jenis masakan tradisional populer yang terbuat dari nangka.…