Info Jakarta

pusat informasi di kota jakarta

Menu

Tim Kencana Pradipa UI Juarai World Championship of Folklore di Bulgaria

Sep
09
2017
by : . Posted in : Post

Tim tari mahasiswa “Kencana Pradipa” dari Fakultas Psikologi Universitas Indonesia (UI) dengan pertunjukan tarian tradisionalnya berhasil memukau para juri dan penonton dan meraih juara umum (grandprix) ajang The 7th World Championship of Folklore yang berlangsung pada 17–27 Agustus 2017 di Bulgaria.

Penghargaan yang berhasil dibawa pulang Kencana Pradipa adalah World Champion untuk kategori Folklore Ensembles; World Champion untuk kategori Folklore Instrumental Group; Gold Medal untuk kategori Folklore Instrumental Group dan Gold Medal untuk kategori Folklore Ensembles.

Pada malam final, Kencana Pradipa yang beranggotakan mahasiswa angkatan 2014–2016 berjumlah 32 orang ini bersaing ketat dengan penampilan negara lain, seperti dari Rusia, Latvia, Kroasia, Iran, dan tuan rumah Bulgaria.

Ajang 7th World Championship of Folklore melibatkan dewan juri andal seperti Prof. Kravtsov Nikolai, Maestro Georgi Yanko dan Mr. Valentine Halvadjiev. Indikator penilaian diantaranya kompleksitas performa, kualitas performa, visual, kostum, staging dan perilaku panggung.

Total terdapat empat tarian yang ditampilkan, yaitu Tari Saman, ada Tari Wanoja Bentang dari Sunda, Tari Kembang Selaras dari Betawi, dan Tari Papeda dari Papua.

“Kami berhasil unggul pada poin penilaian kompleksitas dan visual kostum – panggung,” ujar Vinda Manurung, team leader Kencana Pradipa.

Sumber: ui.ac.id (30/08/17)


Indonesia Proud

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Comment

loading...


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Tim Kencana Pradipa UI Juarai World Championship of Folklore di Bulgaria

Tuesday 6 June 2017 | Post

Beberapa tahun lalu; di awal-awal masa saya masih imut,  saya tidak menganggap tulisan sebagai sesuatu yang…

Tuesday 17 January 2017 | Post

Wiedz : Artikel menarik dari Kaskus. Seperti kata cak Lontong, MIKIR!! — Jual Tas Bayi HDY…

Wednesday 21 December 2016 | Post

Minta maaf memang berat untuk dilakukan, namun jauh lebih sulit untuk memaafkan. Seperti yang dilakukan seorang…

Friday 19 May 2017 | Post

NGABUBURIT SAMBIL MEMBATIK COLET YUUUK @ ESTUBIZI 3 JUNI 2017 SILAKAN REGISTRASI via WA 0817 1977…