Menu

“Istirahatlah Kata-Kata” Raih Penghargaan Festival Film Internasional di Bulgaria

Sep
08
2017
loading...
by : . Posted in : Post

Berita gembira datang dari dunia sineas kita. Film “Istirahatlah Kata-Kata” yang diproduseri Yulia Evina Bhara dan Anggi Noen berhasil meraih penghargaan khusus pada Festival Film Internasional “Love is Folly” yang berlangsung pada 25 Agustus hingga 3 September 2017 di Kota Varna, Bulgaria.

Film yang mengisahkan Widji Tukul, penyair dan aktivis yang menjadi buron Pemerintahan Orde Baru yang sampai kini tak tahu rimbanya, meraih kedua tertinggi setelah Grand Prix Award pada festival yang merupakan salah satu terbesar di Balkan yang diikuti 102 film.

Film pilihan Indonesia diputar dalam segmen khusus Indonesian Panorama, meliputi film Nokas, Athirah, Salawaku, Emma, Aisyah Biarkan Kami Bersaudara, dan Kejarlah Daku Kau Kutangkap.

Menurut Sekar Ayu Asmara, kurator dari Pusat Pengembangan Perfilman Kemendikbud, pemilihan film untuk ikut serta dalam kompetisi ini salah satu diantaranya karena cerita Widji tukul dapat terjadi pada siapa saja sehingga wakil dari bangsa lain pun bisa merefleksikan isi ceritanya.

Dubes RI Sofia Sri Astari Rasjid mengaku bangga atas prestasi ini dan berharap film Indonesia lainnya dapat melanglangbuana di Balkan tahun-tahun mendatang sebagai salah satu alat mendukung promosi Indonesia.

Sumber: antaranews.com (05/09/17)


Indonesia Proud

artikel lainnya “Istirahatlah Kata-Kata” Raih Penghargaan Festival Film Internasional di Bulgaria

Thursday 9 October 2014 | Post

GARIS TUBUH (BODY ALIGNMENT) menurut urutan berikut: KAKI: Mengarah lurus ke depan dengan’-jaraka antara kedua kaki…

Saturday 21 January 2017 | Post

Ini nih model seragam batik modern kreasi kita. Dengan perpaduan kain polos, border logo, dan batik…

Wednesday 9 December 2015 | Post

Ada yang belum tau Azaria? Ayo join azaria. Jamin rekening gendut dengan ikuti system. Mari kita…

Sunday 10 June 2018 | Post

Tim mahasiswa Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang dari Fakultas Teknik dan Kedokteran Hewan (FKH) dengan karyanya berupa…