Menu

Staycation Seru Dengan Travelio

Aug
17
2017
by : PakdheBudi Kayamara. Posted in : Post

Hari itu, Sabtu pagi, dengan hujan dan mendung yang ga berhenti. Cuaca yang enak buat mager ya? Namun apalah daya, internet di rumah lagi ada perbaikan jaringan jadi gabisa digunakan. Ya gimana mau mager kalau gini caranya? Hamba tanpa Internet, hanya seonggok daging tak berdaya (pret). Kebetulan suami lagi ga ada kuliah hari ini, terus dia ngajakin “Staycation yuk!”. Ibuk langsung sigap dong, nyari-nyari hunian apa yang cocok untuk “rumah sementara”  di weekend ini.

Pertimbangan memilih hunian untuk staycation sama anak uda pernah ditulis di sini. Kali ini, dengan pertimbangan yang sama, kita milih hunian jenis apartemen. Terus milih yang 2 bed rooms karena mau ajak si embak sekalian. Terakhir staycation bertigaan doang, Ibuk nenggak Panadol saking migrainnya ngurus anak sendirian, hehehehe (siap dipanah Ibu-ibu sempurna di penjuru Nusantara).

Masalah muncul ketika banyak hunian yang uda fully booked, karena emang pas kebenaran lagi long weekend. Akhirnya nyoba pakai #TravelioSaja. Salah satu apps untuk mencari sewa rumah, sewa villa atau sewa apartemen di kota yang diinginkan. Caranya gampang banget ternyata, tinggal masukin kota yang diinginkan terus cari deh diantara pilihan-pilihan yang ada. Eh pas banget ada yang cocok di hati. Ibuk sebagai planner andalan keluarga (ga ada yang lain soalnya) pilih hunian apartemen yang nempel sama mall karena nanti Ibuk punya misi khusus. 

Yang membedakan Travelio dengan yang lain adalah, di Travelio kita bisa nawar harga yang tertera loh. Jadi  kadang bisa dapat lebih murah dari aplikasi sewa hunian lainnya. Duh, apakah emang Travelio ini dulu dibikin buat emak emak yang emang hobi nawar? Cucok banget cyiiinnn.

Cuman butuh beberapa klik klik sampe akhirnya nemu hunian yang pas dan sesuai dengan kriteria yang dicari. Ternyata di Travelio banyak pilihan tempat yang strategis, jadi bisa dipilih sesuai preferensi kita. Ketika sampai di apartemen yang sudah kami pesan, ternyata gambar dan kenyataannya sama. Ruangannya cukup luas sehingga anak cukup bebas bermain. 

Tips penting buat yang mau staycation dengan anak, pilih ruang yang luas dan jangan lupa bawa mainan kesayangan si anak. InsyaAllah ini akan membantu staycation anda menjadi lebih manageable (oh I know how it feels handling a very active toddler).

Oke nak, kamu mau jungkir balik, sprint, lari halang rintang, roll depan, roll belakang, bebasss.
Jangan lupa bawa mainan kesayangan mereka ya, biar sedikit anteng, hehehe. 

Ada dapur juga nih, buat yang anaknya sedang MPASI, dapur itu jadi lumayan penting karena ga perlu repot nyiapin keperluan makan si anak. Lengkap dengan segala printilan masak, kulkas gede dan microwave. Di kamar mandi malah ada mesin cuci juga barangkali ada yang mau tinggal agak lamaan. Pokoknya lengkap deh fasilitasnya. Tinggal bawa bodi aja uda. Dari Travelio sendiri, di tiap hunian mereka pasti ada Quick Guide, isinya guidance singkat selama tinggal disana. Misal, makan dimana, tourism objects deket situ, atau lokasi yang bisa dikunjungi. Lumayan membantu buat para first timer sih.

Oh iya, memilih hunian apartemen bukan berarti fasilitasnya kalah sama hotel loh. Nggak. Seneng banget deh pas datang trus lihat banyak fasilitas buat anak seperti kolam renang khusus anak yang dangkal, kolam ikan, playground indoor dan outdoor. Wah, si anak 2 tahun langsung kesenangan, lari kesana kesini, berteman sama siapa aja yang dia temui, hihihi. Beneran loh, tiap ketemu anak-anak, dia tuh yang langsung “Hi gaes, owayuuu” (yang artinya: Hi gaes, how are you?). Fix nanti pas TK masuk TK TAKIS ya nak.

Nah, ketika anak dan suami asik main di taman, Ibuk menjalankan misi khusus. Ngabur sebentar buat back massage di bawah. Setengah jam aja cukup buat melemaskan otot-otot yang selama ini sudah kerja keras bagai kuda, dipacu dan didera (yang ikut nyanyi ketauan umurnya). Dan pas si anak sudah tidur pulas, kami ambil jam nonton paling malam buat moviedate. Mayan lah ya nyolong nyolong waktu singkat buat pacaran.

Ooh, jadi ini kenapa Ibuk milih hunian apartemen yang nyatu dengan mall? Ini toh misi khususnya? Iya dong, jadi win win solution, semua hepi semua senang. Ibuk sih yang menang banyak, hahahaha.

Ibuk ngabur bentar kesini buat pijat. Ini tempatnya pasti nama panjangnya Samsara Membawa Nikmat nih.

Jadi, tunggu apalagi, kenapa ga coba sewa apartemen aja buat staycation sama keluarga? Kalau bisa yang nyatu sama mall biar bisa “nyolong” me-time kayak Ibuk, hahahahaha. Cus instal aplikasi Travelio trus mulai cari-cari deh, ga mahal kok, mulai dati Rp 200,000-an. Lumayan kan buat opsi liburan singkat yang murah meriah?


Hey Yo! Let’s Go!

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Comment

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Staycation Seru Dengan Travelio

Thursday 23 November 2017 | Post

Announcements Schedule for the week: Monday and Tuesday – regular hours Wednesday – 5am, 6am, 9am,…

Monday 12 June 2017 | Post

Artis Strength and Fitness – Cross-Training Come in and enjoy a week of Free Classes! Here…

Saturday 31 December 2016 | Post

Beredarnya limbah sampul Alquran yang seharusnya dimusnahkan atau didaur ulang tersebut dijadikan sebagai terompet tahun baru…

Wednesday 4 January 2017 | Post

Aaarrggg.. Lagu “Gagal Bersembunyi” ini versi perempuan dari lagu “Terlatih Patah Hati” dari The Rain. Liriknya…