Info Jakarta

pusat informasi di kota jakarta

Menu

Mahasiswa UGM Raih 2 Juara pada Ajang World Congress IPSF 2017 di Taiwan

Aug
31
2017
by : . Posted in : Post

Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta membuat bangga Indonesia dengan berhasil meraih juara pertama di ajang World Congress 2017 yang diadakan oleh International Pharmaceutical Student’s Federation (IPSF) pada 31 Juli 2017 di Chientan Youth Activity Centre, Taipei City, Taiwan.

Event tersebut diikuti oleh lebih dari enam puluh negara, termasuk Indonesia. Tidak hanya dari UGM, hadir pula wakil dari Indonesia lainnya, seperti ISMAFARSI, ITB, UI, UNPAD, dan USD.

Fakultas Farmasi UGM mengirimkan tiga delegasinya untuk mengikuti acara tersebut, yaitu Luh Rai Maduretno Asvinigita, Ris Heskiel Najogi Sitinjak, dan Shinta Diva Ekananda. Dengan tema “Pengembangan Metode Edukasi Tuberkulosis”, tim Educational Poster Fakultas Farmasi UGM di bawah bimbingan Dr. Nanang Munif Yasin S.Si., M.Pharm., Apt. berhasil mengungguli peserta negara-negara lain dan meraih gelar juara pertama. Penghargaan tersebut dipersembahkan kepada Ris Heskiel Najogi Sitinjak (poster presenter) sebagai perwakilan dari mahasiswa Indonesia oleh Mr. Christian Roth, IPSF President 2017-2018.

Tidak hanya itu, pada kesempatan yang sama Luh Rai Maduretno Asvinigita yang juga berhasil mendapatkan juara pertama di kompetisi Online Inter-regional PCE. Sebagai simbolisasi, penghargaan diberikan oleh Ms. Juliet Onyinyechi Obi, IPSF Chairperson of Professional Development 2016-2017.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, World Congress kali ini juga mengadakan kegiatan umum, seperti General Assembly, Workshops, Excursion, dan Social Nights. Sebagai pelengkap acaranya, IPSF juga turut mengadakan kompetisi-kompetisi di bidang kefarmasian, seperti Educational Poster Competition, Patient Counseling Event, dan Clinical Skills Event.

Sumber: programsarjana.farmasi.ugm.ac.id (23/08/17)


Indonesia Proud

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Comment

loading...


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Mahasiswa UGM Raih 2 Juara pada Ajang World Congress IPSF 2017 di Taiwan

Friday 23 March 2012 | Post

  PRINSIP DASAR PETA DAN PEMETAAN STANDAR KOMPETENSI   1. Mempraktekkan ketrampilan dasar peta dan pemetaan…

Tuesday 10 January 2017 | Post

Trend seragam batik semskin ramai. Alhamdulillah kami merasakan imbasnya. Kali ini kami sajikan model-model terbaru dan…

Tuesday 19 September 2017 | Post

Hai bazaar lovers, gabung yuk di Festival budaya. Festival kerak telor @ Karet karya setiabudi- 7-8…

Saturday 9 September 2017 | Post

Artis Strength and Fitness – Cross-Training NHS : NHS Fundraiser (Time) 800m run 100 walking lunges…