Glorimelamine.com Produsen Peralatan Makan Industri Horeka Terbaik di Indonesia

Glorimelamine.com Produsen Peralatan Makan Industri Horeka Terbaik di Indonesia – Peralatan makan ialah peralatan yang digunakan untuk menyediakan, menyajikan, dan memakan makanan. Jenis yang paling banyak dijumpai ialah pisau, sendok dan garpu. Alat makan dengan kualitas terbaik biasanya terbuat dari perak, walau baja sering digunakan. Alat makan plastik digunakan untuk memakan makanan siap saji sebab bisa mental. Kini di jaman modern sekarang ini Piring Melamine dan Mangkok Melamin sudah menjadi populer di kalangan masyarakat Indonesia.

glorimelamine-com-produsen-peralatan-makan-industri-horeka-terbaik-di-indonesia-2

Glorimelamine.com Produsen Peralatan Makan Industri Horeka Terbaik di Indonesia

Produsen Peralatan Makan Melamin yang di Produksi oleh PT. Multi Anugrah Sukses. Glori Melamine sudah berjalan kurang lebih 15 Tahun dan Produk-Produk Melamin Glori sudah tersebar hampir ke Seluruh Wilayah Indonesia.

Cara Membedakan Piring Melamin Asli dan Palsu

Piring melamin sekarang sudah banyak dijual di pasaran. Tidak hanya piring, ada juga gelas, sendok, dan peralatan makan dan minum lainnya. Mungkin Anda juga memiliki salah satunya. Peralatan makan dan minum melamin ini banyak digemari masyarakat karena mempunyai kekuatan yang baik, disain yang menarik, ringan, dan tidak mudah pecah.

Peralatan makan dan minum melamin terbuat dari resin/plastik melamin formaldehid (melamin asli).

Melamin formaldehid merupakan hasil reaksi antara melamin (triasin) dan formaldehid dengan perbandingan molekul tertentu. Namun, sering dijumpai peralatan makanan dan minum melamin yang relatif murah, yang sebenarnya terbuat dari urea-formaldehid atau disebut melamin tiruan. Jadi Anda harus tahu tentang Glorimelamine.com Produsen Peralatan Makan Industri Horeka Terbaik di Indonesia

Secara fisik, peralatan makan dan minum melamin asli dan tiruan hampir sama, namun bila terkena makanan dan minuman panas, melamin tiruan lebih mudah melepaskan formaldehid.

Apa Bahaya Melamin dan Formaldehid ?

FORMALDEHID

Larutan formaldehid dikenal masyarakat sebagai formalin. Formaldehid digolongkan sebagai karsinogen kelas 1A yang berarti ditemukan cukup bukti pada manusia menyebabkan kanker saluran pernafasan (nasofaring) jika terhirup dalam jangka lama.

Jika tertelan, formaldehid dapat menyebabkan rasa terbakar pada mulut serta tenggorokan dan kemungkinan dapat menyebabkan kanker lambung. Oleh karena itu, formaldehid juga digolongkan ke dalam karsinogen kelas 2A.

MELAMIN

Melamin jika tertelan secara terus menerus dan melebihi batas asupan harian yang dapat ditoleransi, yaitu 0,2 mg/kg berat badan/hari, dapat menyebabkan gangguan pada lambung dan keracunan pada ginjal.

Formaldehid dan melamin dapat masuk ke dalam tubuh melalui peralatan makan dan minum melamin yang digunakan pada suhu tinggi atau untuk mewadahi pangan yang panas atau asam. Peralatan makan dan minum tersebut akan melepaskan melamin, uap formaldehid dan formaldehid yang berpindah ke dalam makanan.

Bagaimana Cara Membedakan Piring Melamin Asli dan Melamin Palsu?

  1. Peralatan makan dan minum melamin asli lebih mengkilap, sedangkan melamin tiruan agak kusam.
  2. Peralatan makan dan minum melamin asli lebih mahal dari melamin tiruan.
  3.  Jika direbus, melamin tiruan akan melepaskan bau yang menyengat yang merupakan bau formalin.

Tips Menggunakan Minum Melamin dan Peralatan Makan

  • Pilih peralatan makan dan minum melamin yang mencantumkan petunjuk penggunaan, merek, dan nama produsen yang jelas, dan digunakan sesuai petunjuk penggunaan.
  • Pilih peralatan yang mencantumkan logo SNI dan tara pangan.
  • Jangan gunakan peralatan makan dan minum melamin yang rusak atau tergores atau yang permukaannya terkelupas.
  • Jangan gunakan peralatan makan dan minum melamin untuk mengukus.
  • Jangan gunakan dalam microwave atau oven.
  • Jangan gunakan peralatan makan dan minum melamin untuk mewadahi makanan yang berair atau berasa asam, terlebih dalam keadaan panas.
  • Jangan gunakan deterjen yang keras (abrasive detergent) dan sabut logam atau bahan kimia yang kuat untuk membersihkan peralatan makan dan minum melamin karena akan merusak permukaannya.

PT. Multi Anugrah Sukses / Glori Melamine mengembangkan design piring melamin dan mangkok melamin terbaru mengikuti trend di pasaran. Produk kami dibuat dari bahan baku FOOD GRADE MELAMINE berkualitas premium untuk menghasilkan peralatan makan dan minum yang sesuai dengan standard SNI7322:2008.

Produk yang dihasilkan beragam mulai dari piring, mangkok, sendok, cangkir, nampan, sampai asbak melamine.

Merek GLORI dan IFIANCY sudah sejak lama dikenal di pasaran sebagai piring melamin dan mangkok melamin berkualitas food grade yang aman untuk kesehatan. Pemasaran dan distribusi melamin kami didukung oleh para penyalur alat dapur dan restoran ke seluruh Indonesia.

Nah itu dia sedikit sobat https://carasiti.wordpress.com/ sedikit informasi yang bisa admin bagikan. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi Anda semuanya. Jangan lupa untuk membaca juga postingan lainnya terkait Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak dan juga artikel tentang Tips Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang serta postingan lainnya terkait  Green Pramuka City Hunian Strategis dan Nyaman di Pusat Kota. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca postingannya. Demikianlah mengenai Glorimelamine.com Produsen Peralatan Makan Industri Horeka Terbaik di Indonesia.

Sumber artikel di ambil dari http://carasiti.wagomu.id/e11683.html


carasiti

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Comment