Menu

Tim UGM Raih Best Delegate Kompetisi Start Up ASEAN di Singapura

Jul
21
2017
loading...
by : PakdheBudi Kayamara. Posted in : Post

Tim mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, yang terdiri dari Irvandias Sanjaya (Psikologi) dan Wahyuningtyas Puspitasari (FEB), mengharumkan nama Indonesia dengan berhasil meraih gelar Best Delegate di ajang kompetisi 2nd Startup Accelerator Class yang berlangsung pada 10-12 Juli 2017di Kaplan University, Singapura.

Keduanya berhasil menggondol penghargaan sebagai tim terbaik dengan mengusung ide bisnis start up Design for Dream (DfD) yang menggandeng anak-anak penyandang disabilitas.

“Bersyukur tim UGM bisa mendapat penghargaan sebagai tim terbaik di ajang bergengsi ini,” tutur Irvandias.

Lebih lanjut Irvandias menjelaskan bisnis start up yang mereka kembangkan merupakan platform  bisnis yang berbasis crowdfunding disabilitas pertama di Indonesia. Bisnis ini bertujuan untuk mengadvokasi, mendukung, dan merealisasikan impian para penyandang disabilitas di Indonesia yang hidup di bawah garis kemiskinan.

“Nantinya DfD akan membuat sebuah desain produk berupa baju yang dibuat oleh anak-anak penyandang disabilitas. Sementara 40% keuntungan yang didapat akan dimanfaatkan untuk membantu mewujudkan mimpi-mimpi anak-anak difabel ini,” ungkapnya.

Kegiatan yang diadakan oleh Indonesian Youth Academy (IYA) ini diikuti sebanyak 85 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Selama tiga hari peserta mengikuti workshop, seminar, mentoring, serta pitching. IYA ingin memunculkan platform pembelajaran bagi pemuda Indonesia untuk belajar di Singapura melalui ASEAN Startup Accelerator 2nd Class. Acara ini diposisikan sebagai kamp interaktif dan komprehensif selama 3 hari yang akan melengkapi peserta dengan keterampilan kewirausahaan, membangun tim untuk memulai startup, mengidentifikasi kemungkinan peluang kewirausahaan global yang berdampak pada wilayah mereka dan membuat AFTA berhasil.

Sumber: ugm.ac.id (17/07/17)


Indonesia Proud

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Comment

artikel lainnya Tim UGM Raih Best Delegate Kompetisi Start Up ASEAN di Singapura

Saturday 8 October 2016 | Post

10/6/16, 11:42 – ‪+62 878-8132-1600‬: 1. Djoko Karyono 79FEB periode (diisi ya eyang Djokar)2. Sugianto (ada…

Wednesday 21 December 2016 | Post

Toko Batik Jakarta 021 8338 5505 Toko Batik Jakarta. Hubungi Abdullohhendy 021 83385505. Sedia berbagai macam…

Saturday 3 June 2017 | Post

Octa Cinta Buku Bagikan:Comment Related posts: BNI Java Jazz Festival 2017 Bazaar Festival Bukit Duri &…

Wednesday 5 July 2017 | Post

Kali ini team JakartaYuk! akan berjalan-jalan ke daerah Jakarta Barat tepatnya di Jl. S.Parman kav 28.…