Menu

Tim UGM Raih Best Delegate Kompetisi Start Up ASEAN di Singapura

Jul
21
2017
by : PakdheBudi Kayamara. Posted in : Post

Tim mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, yang terdiri dari Irvandias Sanjaya (Psikologi) dan Wahyuningtyas Puspitasari (FEB), mengharumkan nama Indonesia dengan berhasil meraih gelar Best Delegate di ajang kompetisi 2nd Startup Accelerator Class yang berlangsung pada 10-12 Juli 2017di Kaplan University, Singapura.

Keduanya berhasil menggondol penghargaan sebagai tim terbaik dengan mengusung ide bisnis start up Design for Dream (DfD) yang menggandeng anak-anak penyandang disabilitas.

“Bersyukur tim UGM bisa mendapat penghargaan sebagai tim terbaik di ajang bergengsi ini,” tutur Irvandias.

Lebih lanjut Irvandias menjelaskan bisnis start up yang mereka kembangkan merupakan platform  bisnis yang berbasis crowdfunding disabilitas pertama di Indonesia. Bisnis ini bertujuan untuk mengadvokasi, mendukung, dan merealisasikan impian para penyandang disabilitas di Indonesia yang hidup di bawah garis kemiskinan.

“Nantinya DfD akan membuat sebuah desain produk berupa baju yang dibuat oleh anak-anak penyandang disabilitas. Sementara 40% keuntungan yang didapat akan dimanfaatkan untuk membantu mewujudkan mimpi-mimpi anak-anak difabel ini,” ungkapnya.

Kegiatan yang diadakan oleh Indonesian Youth Academy (IYA) ini diikuti sebanyak 85 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Selama tiga hari peserta mengikuti workshop, seminar, mentoring, serta pitching. IYA ingin memunculkan platform pembelajaran bagi pemuda Indonesia untuk belajar di Singapura melalui ASEAN Startup Accelerator 2nd Class. Acara ini diposisikan sebagai kamp interaktif dan komprehensif selama 3 hari yang akan melengkapi peserta dengan keterampilan kewirausahaan, membangun tim untuk memulai startup, mengidentifikasi kemungkinan peluang kewirausahaan global yang berdampak pada wilayah mereka dan membuat AFTA berhasil.

Sumber: ugm.ac.id (17/07/17)


Indonesia Proud

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Comment

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Tim UGM Raih Best Delegate Kompetisi Start Up ASEAN di Singapura

Friday 23 June 2017 | Post

Satu lagi pusat perbelanjaan yang menjadi pendatang baru di kawasan Casablanka, Jakarta Selatan. Department store terbesar…

Tuesday 13 June 2017 | Post

Artis Strength and Fitness – Cross-Training What a great first day we had yesterday! Now we…

Friday 1 April 2016 | Post

Bagikan:Comment No related posts.

Thursday 9 October 2014 | Post

CIRI-CIRI ORANG YANG PERCAYA DIRI Positif dalam berfikir maupun bertindak Optimis Objektif Bertanggungjawab Rasional & realistis…