Menu

Florikultura Indonesia 2017 – Bogor

Jul
07
2017
loading...
by : PakdheBudi Kayamara. Posted in : Post

BOGORKOTA-Pameran Bunga Nusantara Flori Indonesia 2017 siap digelar di dua Kota, yaitu di Jakarta Kamis dan Jumat 21-22 Juli. Sementara itu di Kota Bogor akan digelar Bursa dan Carnival Florikultura, Sabtu dan Minggu 29-30 Juli 2017. Event Flori Indonesia 2017 ini diklaim sebagai awal kebangkitan Florikultura dan bukan hanya sekadar festival bunga..

Ketua Pelaksana Flori Indonesia 2017, Syarifah Iis Aisyah mengatakan, event ini sangat berkaitan dengan kebangkitan florikuktura di Indonesia. Pasalnya, industri yang sebenarnya sangat prospektif dan menguntungkan ini dalam beberapa tahun belakangan kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah. Mulai dari hilangnya Direktorat Florikultura hingga dipangkasnya jumlah peneliti tanaman hias, padahal jumlah petani tanaman hias yang ada di Indonesia cukup banyak.

“Ini akan menjadi momen yang sangat baik bagi pelaku industri Florikultura karena mengikutsertakan petani tanaman hingga pelaku industrinya,” ujarnya seusai audiensi dengan Wali Kota Bogor Bima Arya di ruang Paseban Sri Bima, Balaikota Bogor, Rabu (03/05/2017).

Syarifah menerangkan, Bursa dan Carnival di Bogor akan dimeriahkan pawai 20 kendaraan hias yang dipenuhi dengan bunga dan pertunjukan sepuluh grup marching band dengan rute Carnival mengelilingi Kebun Raya Bogor dan terbuka bagi warga yang ingin menyaksikannya.

“Rencananya Carnival akan dibuka Presiden RI Joko Widodo sekaligus akan meresmikan 20 Juli sebagai hari Florikultura Indonesia. Di tahun ini pemerintah sangat memperhatikan flori dan kegiatan ini sangat membuat pelaku industri Florikultura senang dan bangga apalagi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor ikut menjadi kota yang mendukung tumbuhnya industri ini. Semoga gelaran ini membuat para petani semakin terangkat,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mendukung kegiatan ini karena menurutnya kegiatan ini menjadi bagian dari festival khas Kota Bogor. Namun diakuinya, kegiatan yang melibatkan banyak masyarakat ini tentu tidak mudah untuk mengatur penonton dan alurnya, sehingga segala konsep gagasan dikembalikan kepada kesiapan dan kapasitas panitia.

“Pemkot Bogor tentu akan membantu dalam hal pengamanan jalan dan lainnya. Kalau untuk jalan ada Dishub, Satpol PP juga akan ikut diturunkan, tapi tetap panitia inti harus benar-benar siap,” kata Bima

http://jabarprov.go.id/index.php/news/22807/2017/05/04/Flori-Indonesia-2017-Bogor-Akan-Dipenuhi-Bunga


Informasi Pameran, Event, dan Bazaar Indonesia

artikel lainnya Florikultura Indonesia 2017 – Bogor

Friday 17 February 2017 | Post

asyiknya berjualan di tungguin sama anak, hehe… Padahal anaknya yang lebih senang karena berhasil “nginthili” alias…

Thursday 18 January 2018 | Post

Live Perform Three S Organ Tunggal acara KOPDAR, Gama Seafood, Green Terrace, Taman Mini – Jakarta…

Wednesday 4 January 2017 | Post

  Di Pagi yang cerah dibumbui angin yang cukup kuat, kami ALUMNI SMA Negeri 3 BANDUNG…

Wednesday 21 June 2017 | Post

Agroteknologi sumber informasi pertanian indonesia – Saat ini kondisi sektor pertanian Indonesia bisa dibilang cukup enurun…