Violinis Giovani Biga Raih Juara di Kompetisi Musik Internasional Stockholm, Swedia

Violinis muda Indonesia Giovani Biga Reka Bagaskara menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih juara 2 kategori solo biola/violin E di ajang 6th Stockholm International Music Competition (SIMC VI) yang berlangsung pada 25-28 Mei 2017 di Stockholm, Swedia.

Mahasiswa musik Indonesia yang kini menimba ilmu di Hochschule Für Musik Detmold, Jerman ini memainkan P. I. Tchaikovsky. Melodie, E. Grieg. Violin Sonata No3, mov. 1, dan S. Barber. Violin Concerto op. 14, mov. 3.

Giovani adalah salah satu violinis muda yang aktif mewarnai kehidupan musik di Jakarta lewat pertunjukan solo maupun orkestra sejak usia sekolah dasar. Ia pun di waktu sekolah menengah atas telah terpilih sebagai perwakilan Indonesia dalam orkestra prestisius Asian Youth Orchestra yang mengumpulkan talenta musik luar biasa di negara-negara Asia.

Prestasi internasional lainnya yang pernah diraih adalah saat berduet dengan Theduardo Prasetyo (gitar) di bawah nama “Duo Schoko,”  berhasil menjadi salah satu dari empat finalis International Chamber Music Competition of Arnuero di Taman Nasional Ecoparque Trasmiera Spanyol. Giovani berhasil meraih predikat Instrumentalis Terbaik pada kompetisi terkemuka kategori Musik Kamar untuk grup musik sastra dari duo sampai quintet yang berlangsung di Spanyol pada 18-20 Maret 2016 lalu tersebut.

Sumber: musicalprom.com (26/05/17), femina.co.id (22/03/16)


Indonesia Proud

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Comment