Tips Jualan Online Via Twitter

www.jualandiinstagram.wordpress.com

Tips jualan online via twitter yang akan dibahas kali ini dijamin relatif mudah dan sangat menyenangkan. Mengapa menyenangkan? Tentunya untuk menghasilkan keuntungan yang manis prosesnya akan sangat menyenangkan kan 🙂 sebagai cara mudah berjualan online. Twitter memiliki jutaan pengguna yang berkomunikasi di tips jualan online via twitter, termasuk banyak pebisnis online yang menggunakan peluang ini untuk memperbesar penjualannya, termasuk Anda tentunya.

Tahukah Anda Indonesia urutan pertama pengguna twitter  terbesar di Asia, sekitar 5,6 juta pengguna di tahun 2016. Artinya ada 5,6 juta calon pelanggan berprospek di Indonesia!! Sedangkan di dunia jumlahnya mencapai 240 juta. Berarti ada lebih banyak pangsa pasar di sosial media jualan online paling efektif yang juga dijuluki “si burung biru” ini.

tips jualan online via twitter

Ada beberapa metode dan tips jualan online via twitter yang membantu Anda melakukan penjualan dengan baik. Sebaiknya gunakan teknik “soft selling” di twitter, cara berjualan online dengan teknik yang lembut hampir tidak terlihat berpromo menjual tapi ternyata memancing banyak orang untuk membeli produk Anda. seperti apa itu? Mari kita jabarkan satu persatu.

1.Ciptakan akun yang menarik

Tahap paling awal di tips jualan online via twitter sebagai cara berjualan online bagi pemula, buatlah akun jualan yang menarik. Cantumkan fotoprofile menarik, beri keterangan lengkap seperti jenis produk, alamat toko, nomer telpon/email.

Baca ini juga >> Daftar dropship jualan online yang sukses

2. Tunjukkan kesan bahwa Anda adalah ahli dengan produk/jasa yang dijual
Tentunya semua bisa dipelajari, maka perdalamlah segala informasi yang berkaitan dengan produk/jasa Anda maka nantinya akan menjadi sang ahli di tips jualan online via twitter.

3. Selalu update produk baru

Pancing indra visual follower dengan foto-foto produk yang menarik sebagai jualan online paling laku, lalu posting dengan menyertakan keterangan detail. Berikan testimoni pelanggan juga sangat mempengaruhi follower lainnya.

4. Men-tweet dengan teratur ya!

Mungkin rutin beberapa kali sehari tweet di jam-jam yang potensial, seperti jam makan siang, sore sampai malam sebelum tidur. Keaktifan Anda di twitter akan menambah kepercayaan calon pembeli Anda.

Cek ini juga >> Artis yang jualan di instagram

www.jualandiinstagram.wordpress.com

5. Pakai #hashtag

Tips jualan online via twitter lainnya adalah hashtag yang akan memudahkan follower untuk mencari produk yang diinginkan. Misalkan #kaoscouple #kaoskeren #kaosmurah #kaosbagus.

6. Berikan promosi

Misalkan promo beli dua gratis biaya kirim. Atau promo ketika ada event 17 Agustus, mengirimkan foto berbusana merah atau putih, pemenangnya mendapat hadiah sebagai cara berjualan online agar laris. Seperti yang biasa Anda lihat di jualan online di Tokopedia, cara jualan online di OLX

7. Sebaiknya setiap tweet yang digunakan jangan copas yang itu-itu saja

Tapi kreasikan tweet berbeda di setiap waktunya, biasanya follower tidak menyukai membaca tweet yang sama secara terus menerus. Dan selalu sisipkan penggunaan emoji di tweet Anda, follower suka emoji karena seolah tweetnya “bernyawa” dan mengesankan sisi manusianya, itu salah satunya sebagai tips jualan online via twitter sebagai etika jualan online.

Artikel terkait >>> Cara sukses jualan online Zaskia Adya Mecca

Bagaimana Agar Banyak Follower di Tips Jualan Online via Twitter?

Setelah beberapa tips jualan online via twitter di atas, sekarang mari mulai membahas yang lebih detail tentang follower atau pengikut twitter Anda. Karena follower ini adalah calon pelanggan Anda nantinya, pastinya bila follower banyak maka makin banyak pula penjualan sebagai cara berjualan online agar laris.

  • Seimbangkan antara men-tweet promosi produk dan tweet informatif lainnya. Kalau isinya promo terus, bisa jadi follower bosan dan unfollow Anda. Selang-seling antara tweet sapaan, tips, quote inspiratif, atau informasi berita yang sedang hangat diperbincangkan. Tapi perlu diingat di tips jualan online via twitter, tweet-nya harus menarik ya dan tips yang setema dengan produk Anda agar memancing follower baru sebagai jualan online paling unik.
  • Jangan membeli follower! Atau menggunakan aplikasi penambah follower. Sebenarnya sah-sah saja bila tujuan Anda untuk mengesankan kalau twitter Anda sudah banyak follower. Tapi dengan membeli follower, sudah dipastikan isinya hanya robot dan tidak dapat menghasilkan penjualan.

Artikel menarik lain  > artis top yang jualan online

  • Melibatkan partisipasi aktif follower secara langsung dan lebih mendalam. Misalkan saja mengajukan pertanyaan atau pendapat follower tentang suatu tema tertentu. Hal ini akan meningkatkan ikatan aktif antara Anda dan follower dan juga menjadi mengetahui apa minat mereka dan masukan mereka untuk penyempurnaan produk Anda di tips jualan online via twitter.
  • Anda dapat mencari follower baru yang tepat di follower twitter kompetitor atau yang sejenis. Caranya mudah, silakan masuk ke akun kompetitor atau akun sejenis lalu klik follower, silakan follow yang banyak. Biasanya yang telah Anda follow akan memfollow Anda balik.

Nah setelah mengetahui banyak trik sukses dan tips jualan online via twitter, mari mulai Anda terapkan tipsnya agar sukses selalu menyertai bisnis Anda.

Quote of the day : “Kerjakan, kemudian perbaiki sambil jalan”
(Paul Arden, penulis buku Whatever You Think, Think the Opposite)

Salam full sukses 🙂

 

 


jualandiinstagram

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Comment