Tamasya murmer ke Batu, Malang, bersama Eagle Tour (4 hari 3 malam 5 theme park 1 wisata anak 1 petik apel 1 air terjun 3 juta/ orang)

Kalau denger Kota Wisata Batu, pasti yang terbayang adalah Jatim Park, Batu Secret Zoo, dan aneka tempat wisata lainnya. Kali ini hariharibersamasikecil mau mengulas tentang sesuatu yang berbeda di Batu… masih termasuk baru… nantinya pasti akan super duper rame. 

Eagle Tour 

Ini adalah tur lokal yang kecil, namun sangat komunikatif, bisa mengatur perjalanan sesuai keinginan tamu, dan pastinya murmer. Dikelola oleh anak-anak muda tentunya membuat program-program yang ditawarkan menjadi lebih asik.

Kemarin saya wisata 2 dewasa, 1 anak 5 tahun, dan 1 anak 2 tahun. 4 hari 3 malam dengan jadwal yang padat sebagai berikut:

  1. Hari pertama tiba di airport Malang, lalu naik mobil menuju Batu dengan jarak tempuh 60 menit. Mampir di Warung Sidik dengan makanan khas Jawa Timur (Jatim) dan iringan musik keroncong. Lalu ke Museum Tubuh (Museum Bagong) dan Museum Angkut. Istirahat sore di Hotel Transformer Center (TC), lalu menikmati santap malam di Warung Wareg. Warung Wareg ini lagi ngetrend dan harus reservasi sebelum datang (udah diurusin sama Eagle Tour). Malam nonton performance I am The Legend di TC.
  2. Hari kedua makan pagi di hotel….dengan menu masakan rumahan yang tersaji manis di restoran hotel yang unik. Tujuan pertama ke Eco Green Park, diselingi makan siang di Warung Jami’ah, lalu ke Batu Secret Zoo. Makan malam di restoran TC, dilanjutkan nonton performance My Transformation di TC.
  3. Hari ke-3 makan cwie mie Malang di restoran TC, wisata petik apel, lalu anak-anak mengikuti aktivitas di Kampoeng Kidz yang berlokasi di TC juga. Malam makan di Warung Bakso Cak Man, lalu menuju Batu Night Spectacular.
  4. Hari terakhir hanya keburu wisata ke air terjun Cuban Rondo, makan siang di Warung Bambu lalu kembali ke Jakarta.

    Untuk semuanya – hotel, makan, minum, tiket masuk, mobil, bensin, tips tur guide – hanya sekitar 3 juta untuk dewasa dan 1 juta untuk anak yang berusia 2 tahun. Tambahannya cuma tiket pesawat Jakarta-Malang PP. Hehehhe…cukup sesuai budget kan… 

    Untuk menghubungi Eagle Tour, kontak Viona di +6282336642598, cek IG mereka di @eagle_tour, atau website di http://www.eagletour-id.com

    Kampoeng Kidz 

    Kampoeng Kidz merupakan suatu area wisata alam untuk anak-anak berusia 3-12 tahun. Konsepnya sama dengan Kidzania di Jakarta, cuma bedanya setiap anak (atau setiap grup) akan mendapat kakak pembimbing. Memang konsepnya melatih anak agar mandiri (gak ditemani orang tua/ pengasuh). Jadi anak dapat memilih paket yang ia inginkan (cek paket di http://www.kampoengkidz.com), lalu ikuti aktivitas yang berlangsung selama kurang lebih 5 jam (termasuk makan siang). Di awal aktivitas, anak akan mendapat paket berupa tas dan uang. Setiap mau melakukan aktivitas anak harus membayar sejumlah uang. Dan setelah menyelesaikan 1 tugas, anak akan mendapat upah berupa uang juga. Di akhir aktivitas uang ditabung dan dapat digunakan saat kunjungan berikutnya.

    Aktivitasnya sangat beragam dan menyenangkan, tentunya semakin dekat dengan alam. Contohnya:

    • Memberi makan ikan melalui dot, menangkap ikan (nyebur ke dalam kolam air bersih), mancing ikan dari atas kapal
    • Menangkap ikan di kolam besar
    • Mengurus aneka binatang (ayam petelor, ayam pedaging, kambing, dsb)
    • Membuat choco-banana
    • Berkreasi seperti menjahit, membuat puzzle, dsb
    • Berlatih jadi penyiar radio

      Hotel Transformer Center dan Dance Performance

      Hotel ini dikelola oleh PT Build to Bless yang juga mengelola Eagle Tour dan Kampoeng Kidz. Lokasi hotel ini juga bersebelahan dengan area Kampoeng Kidz. Makan pagi juga disediakan di restoran Kampoeng Kidz. Jadi kalau menginap di hotel Transformer Center, otomatis kita juga bisa menikmati fasilitas yang ada di Kampoeng Kidz. Cuma ya kalau mau ambil paket harus bayar lagi. Kalau mau sekedar menikmati alam sambil melihat peternakan, foto-foto dengan latar belakang bajak laut, silahkan.

      Bukan cuma itu…di TC sering diadakan dance performance di malam hari. Performance yang memadukan kelincahan gerak dan tari, dekorasi dan properti yang sederhana namun menarik, dan tentunya didukung oleh sound system serta pencahayaan yang luar biasa. Buat tamu hotel bisa nonton gratis loh….kalau tamu dari luar harus membayar 100rb rupiah. Untuk jadwal show bisa ditanyakan langsung ke hotel atau melalui Eagle Tour.

      Seru kan menginap di hotel TC…bisa dapetin banyak fasilitas dan pertunjukan yang gak ada di hotel lain. Sekalian aja minta Eagle Tour yang urusin semuanya…cuma tau beres seperti perjalanan saya kemarin.


      hariharibersamasikecil

      Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

      Comment