Muhammad Thoyib Raih Juara Lomba Robot OKI 2017 di Malaysia

Muhammad Thoyib (batik)

Muhammad Thoyib mengharumkan nama Indonesia dengan berhasil menjadi juara (champion) lomba robot The OIC Battle Sumorobot yang diselenggarakan oleh Kementerian Belia dan Sukan Malaysia pada 23 s.d. 24 Mei 2017.  Di babak final Thoyib berhasil mengalahkan 7 finalis lainnya sehingga berhak mendapatkan champion dengan medali emas dan sertifikat juara.

Penghargaan diserahkan oleh Secretary General of the Ministry of Youth and Sport Malaysia Dato’ Lukman Hakim bin Ali mewakili Menteri Belia dan Sukan Malaysia pada Rabu (24/5) siang bertempat di Dewan Seri Siantan, Putrajaya Malaysia pada penutupan TVET Conference for Industrian Automation 4.0.
Ajang ini yang merupakan bagian dari kegiatan dukungan Putrajaya menjadi Ibukota Pemuda Organisasi Kerjasama Islam (Organization of Islamic Cooperation/OIC Youth Capital) 2017, yang diikuti oleh 60 peserta yang berasal dari 10 negara anggota OKI, yakni Afganistan, Bangladesh, Mauritania, Turki, Maroko, Nigeria, Pakistan, Arab Saudi, Indonesia, dan tuan rumah Malaysia.

Dato’ Lukman menyampaikan bahwa ajang ini diharapkan dapat memajukan industri robot di seluruh negara anggota OKI, agar dapat terus meningkatkan produktivitas dan kapasitas dalam memajukan industri dan ekonomi bangsanya masing-masing.
Thoyib menyampaikan bahwa kemenangan ini untuk seluruh pemuda muslim di Indonesia untuk terus memotivasi dirinya sendiri untuk lebih berprestasi dalam bidangnya masing-masing di tingkat global dan internasiona. “Saya merasa senang bisa menjadi pemenang dalam lomba ini, semoga hal ini dapat memotivasi pemuda muslim di Indonesia untuk terus berprestasi di tingkat nasional dan internasional,” ujarnya.
 Sumber: kemenpora.go.id (24/05/17)


Indonesia Proud

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Comment