Mainan puzzle kayu bisa membantu anak cepat bicara? (Review RIANG TOYS)

Si kecil saat ini berusia 22 bulan dan belum banyak bicara….baru babbling babbling gak jelas. Jalannya  Beberapa dokter ahli yang saya temui menyarankan ia untuk menjalani terapi SI (sensori terintegrasi). Sebenarnya terapi SI itu seperti bermain….tapi dipilihkan mainan yang tepat sasaran…yang “membantu” perkembangan anak sesuai dengan yang dibutuhkan. Terapis menyarankan untuk membeli mainan puzzle kayu…katanya bisa membantu konsentrasi, membuat anak lebih sabar, dan membantu anak memahami kalimat perintah (interaksi). Tentunya juga dapat meningkatkan kemampuan motorik si kecil.
Ada kenalan saya anaknya juga sedang menjalani terapi perilaku, juga disarankan untuk membeli mainan semacam ini. Seperti layaknya ibu-ibu jaman sekarang…cari mainan ke ELC. Ada mainan puzzle kayu…tapi pilihan sedikit, ukuran kecil dan mahal. Kadang ada promo beli 2 gratis 1 tapi tetap tidak menarik. Kemarin saya menemukan aneka mainan kayu buatan lokal merk RIANG TOYS, jenisnya banyak & harga terjangkau…buatannya pun halus. Akhirnya saya beli 2 macam puzzle. Si kecil senang sekali bermain ini, terutama ia senang dengan kepingan macan dan buaya. Mudah-mudah cepet bicara ya…

Ternyata Riang Toys – buatan asli Surabaya – ini sudah melayani masyarakat selama 28 tahun! Justru awalnya lebih terkenal di mancanegara. Luar biasa kan…yuk beli mainan edukatif produk lokal. Saya cina buatan dalam negeri. Sedikit mengutip sejarah di situs RIANG TOYS  :

Perusahan kami berawal dari perusahaan keluarga yang beroperasi sejak tahun 1989. Pada saat itu perusahaan kami hanya bergerak di sektor export karena pada saat itu produk mainan pendidikan kayu masih belum dikenal oleh masyarakat Indonesia. Sejak didirikan sampai tahun 2014, produksi mainan kami diekspor ke Amerika, Eropa, Jepang, Austria, Afrika Selatan, Malaysia dan banyak negara lainya.

Seiring dengan berkembangnya jaman dan mudahnya pertukaran informasi lintas Negara, produk mainan kayu mulai dilirik oleh kalangan keluarga muda di Indonesia, demi untuk memberikan mainan dengan unsur mendidik yang berkualitas untuk anak-anaknya. Banyak brand luar negeri mulai masuk dan menjajakan produknya di pasar lokal.


hariharibersamasikecil

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Comment