Kamseng Santapan Malam Yang Harus Dicoba

kamseng-restaurant

Jakarta Nightlife – Halo guys kalo lagi iseng-iseng tengah malam dan nyari tempat yang masih “ON”, gak ada salahnya mampir ke Mangga Besar. Di sana ada saingannya Bubur Hostess dan tempat ini gak kalah rame lho. Namanya adalah Bubur Kamseng terletak di Jl. Mangga Besar I di daerah belakang Hotel Jayakarta.

Restoran ini buka 24 jam lho. Dan semakin malam, semakin rame. Gosip tetangga nih, katanya anak-anak yang suka clubbing atau “kupu-kupu malam” suka makan di sini selesai mereka “beraktivitas” tengah malam sampai subuh.

Saya datang waktu itu di jam-jam after dinner. Suasana masih ramai, bahkan saya dan teman-teman harus menunggu cukup lama sampai mendapatkan tempat duduk. Restoran masih penuh oleh sekumpulan keluarga yang berkumpul penuh sesak.

Bagi anda penyuka bubur sapo, saya ingin merekomendasikan satu restoran yang khusus menjual bubur sapo seperti ini. Saya diajak teman saya makan disini beberapa hari yang lalu, dan alhasil saya jadi ingin kesana lagi dan makan bubur sapo mereka yang enak ini.

Restoran ini menjual berbagai macam bubur sapo dengan berbagai campuran mulai dari cumi-cumi, ikan, ayam, sampai bubur yang khusus bercampur babi pun ada. Rasa dan aroma bubur sapo ini begitu khas Taiwan. Membuat saya serasa menikmati bubur sapo di Taiwan. Belum lagi pengunjungnya yang rata-rata berbahasa hokkian kalau sedang ngobrol.

Ditempat ini tersedia tidak hanya bubur saja bagi anda yang bukan pencinta bubur namun tetap ingin mencoba masakan di restoran ini. Restoran ini juga menyediakan nasi goreng, kwetiau, mie, dll walaupun rasanya tidak sedahsyat rasa buburnya.

Yang saya sukai disini ada beberapa menu, yang pertama, cakwee. Cakwee yang dijual disini bukan cakwee yang digoreng jauh sebelum dipesan, melainkan baru digoreng sesudah ada yang memesan. Jadi rasa cakweenya masih terasa gurih dan tidak lembek.

Yang kedua, telor asinnya yang sangat enak. Kuning telurnya begitu terasa masirnya. Tidak seperti telor asin yang dijual ditempat lain yang masih tidak terduga rasanya seperti apa.

Yang ketiga adalah sayur pokcai dan juga sawi asinnya yang begitu renyah dan bumbunya sangat terasa dilidah. Ketiganya tadi bisa langsung dicampur ke dalam bubur yang sudah anda pesan dan bisa juga anda makan secara terpisah, semua terserah bagaimana cara anda memakannya.

Minumannya pun beragam-ragam jenisnya mulai dari es teh manis sampai bermacam-macam jenis jus juga ada disini.

Jadi, apabila anda tengah malam merasa lapar dan ingin mencoba bubur sapo seperti ini, saya sarankan anda kesini karena selain buka 24 jam, untuk masalah rasa pun tidak bermasalah. Selamat menikmati!

Kami juga menyarankan anda untuk melihat Master Agen Bola Indonesia


Jakarta Nightlife

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Comment