Bandara Soekarno-Hatta Raih The World’s Most Improved Airports 2017

Inovasi pelayanan yang terus digalakkan manajemen PT Angkasa Pura II pada Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) berbuah manis dengan berhasil meraih penghargaan sebagai bandara yang paling cepat berkembang di dunia. Bandara Soetta terpilih menjadi The World’s Most Improved Airports 2017 oleh Skytrax, perusahaan konsultan Britania Raya, yang mengumumkan ‘World Airport Awards 2016′ pada 14 Maret 2017.

Ada sepuluh bandara di dunia yang paling cepat berkembang sehingga pantas mendapat penghargaan The World’s Most Improved Airports 2017. Posisi juara pertama ditempati Bandara Soekarno–Hatta, disusul Hamad Doha, Houston IAH, Delhi, Haikou Meilan, Guangzhou, Phoenix, Tokyo Narita, Paris CDG dan Los Angeles.

Penghargaan The World’s Most Improved Airport adalah salah satu kategori di dalam World Airport Awards yang merupakan salah satu ajang paling prestisius di industri kebandarudaraan global. Penghargaan itu diterima langsung oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, yang juga dihadiri Direktur Pelayanan Bandara Ituk Herarindri.

Para pemenang dalam ajang penghargaan ini ditentukan berdasarkan The Skytrax World Airport Survey, yakni survei independen terhadap 13,82 juta responden dari 105 negara yang dilakukan di 550 bandara seluruh dunia pada Juli 2016 hingga Februari 2017. Survei ini mengevaluasi pengalaman traveller terhadap fasilitas dan produk bandara dari mulai check-in, kedatangan, transit, belanja, keamanan dan imigrasi, hingga ke gate keberangkatan.

Sumber: beritatrans.com (15/03/17)


Indonesia Proud

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Comment