Info Jakarta

pusat informasi di kota jakarta

Menu

PUASA 20 JAM

Feb
14
2017
by : PakdheBudi Kayamara. Posted in : Post

Serba Fakta» Home » Negara Dengan Waktu Puasa Lebih Dari 20 jam » Negara Dengan Waktu Puasa Lebih Dari 20 jam
Negara Dengan Waktu Puasa Lebih Dari 20 jam

Waktu Puasa Terlama
Umat Islam di negara-negara Teluk menghadapi bulan puasa terberat dalam tahun ini lantaran Ramadan datang di tengah cuaca musim panas yang terik. Belum lagi pada tahun ini puasa harus dijalankan dengan waktu lebih dari 15 jam saban harinya di pekan pertama bulan suci Ramadan.

Situs emirates247.com melaporkan, Rabu (10/7), kaum muslim hidup di wilayah itu sebetulnya sudah tahu akan hal ini. Namun, kebanyakan dari mereka mungkin tidak tahu waktu puasa di negara mereka belum apa-apa dibandingkan dengan jam puasa bagi warga muslim tinggal di negara-negara belahan utara Eropa, seperti Swedia, Denmark, dan Finlandia, di mana mereka bisa melaksanakan puasa lebih dari 20 jam.
Tetapi periode seperti ini rata-rata berada di bagian selatan negara itu, di wilayah ibu kota, dan daerah sekitarnya.

Namun, untuk bagian utara Swedia dan Islandia misalnya, maka Anda tidak akan merasakan gelap di sebagian besar bulan Juni, dan ini artinya matahari bisa bersinar saban harinya selama 24 jam saat Ramadan di tahun 2015 mendatang.

“Islam sangat jelas mengenai puasa. Dikatakan bahwa kaum muslim harus menahan diri dari makanan dan minuman dari sebelum fajar sampai matahari terbenam. Namun tetap ada pengecualian, seperti halnya agama kita yang selalu fleksibel,” kata Ulama asal Abu Dhabi, Syekh Abdul Basit Dirawi.

“Sebagai contoh, ketika seorang muslim sedang berpuasa dan dia dalam perjalanan dengan pesawat ke daerah yang jauh ke tempat di mana matahari terus bersinar dan tidak terbenam, maka dalam kasus itu dia harus membuat estimasi yang logis. Di daerah, di mana matahari tidak pernah terbenam, dia hanya harus mengikuti pola kota terdekat yang mendapat gelap atau meminta nasihat dari para ulama terdekat jika mungkin,” lanjut dia.

Namun, di ujung lain planet ini, kaum muslim seperti di Argentina dapat menikmati puasa terpendek, dengan rata-rata hanya sekitar sembilan jam saban harinya. Ini berarti muslim tinggal di Argentina menjalankan puasa setengah hari jika dibandingkan dengan kaum muslim di Swedia.

Sementara untuk di Australia, di mana banyak komunitas muslim menetap, waktu puasa sedikit lebih lama jika dibandingkan dengan negara-negara di kawasan Amerika Selatan, dengan rata-rata sekitar sepuluh jam di sepanjang Ramadan, dan bertepatan dengan musim dingin di benua itu.

Sumber: merdeka.com

20130801-165413.jpg

Filed under: Uncategorized Tagged: fakta puasa, puasa, puasa dunia, puasa Eropa, terlama
MAHADEWI Batik

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Comment

tags:
loading...


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya PUASA 20 JAM

Thursday 9 October 2014 | Post

CIRI-CIRI ORANG YANG PERCAYA DIRI Positif dalam berfikir maupun bertindak Optimis Objektif Bertanggungjawab Rasional & realistis…

Thursday 21 September 2017 | Post

Seragam keren ini di pesan oleh tim oppo dari jawa timur. Dengan kombinasi batik membuat seragam…

Wednesday 21 December 2016 | Post

Seorang petani dan istrinya bergandengan tangan menyusuri jalan sepulang dari sawah sambil diguyur air hujan.Tiba-tiba lewat…

Tuesday 20 June 2017 | Post

Untuk anda yang berselera tinggi dan memiliki budget tinggi dalam menata interior ruangan anda, Clipsal C-Metro…