Menu

Jokowi, Komandan Paspampres, dan Sepatu Lari

Feb
26
2017
loading...
by : PakdheBudi Kayamara. Posted in : Post

Komandan

Istana Kepresidenan menjadi tempat sakral yang menjadi simbol negara. Segala sesuatu di lingkungan Istana diatur sedemikian rupa, mulai dari kartu identitas khusus hingga cara berpakaian.

Mereka yang akan masuk ke Istana diwajibkan menggunakan pakaian formal dengan setelan celana bahan, atasan kemeja, dan sepatu pantofel. Jika ada yang berani masuk ke Istana dengan memakai pakaian berbahan jins atau kaus, siap-siap saja “disemprot” Pasukan Pengamanan Presiden.

Tetapi, ada hal yang berbeda sejak Presiden Joko Widodo menghuni Istana. Sosok Komandan Pasukan Pengamanan Presiden pilihan Jokowi, Mayor Jenderal Andika Perkasa, bergaya pakaian berbeda dari pendahulunya, Mayjen Doni Monardo. Di dalam Kompleks Istana Kepresidenan, Andika terlihat santai dengan menggunakan celana kargo panjang dan sepatu olahraga berwarna hitam.

Meski demikian, Andika tetap mengenakan kemeja batik. Rupanya, gaya Andika ini menyesuaikan gaya Presiden Jokowiyang spontan dan tak henti-hentinya berkegiatan.

“Kalau pakai pantofel gimanamau larinya, kan susah,” kata Andika saat berbincang dengan wartawan. Batik tulis betawi

Andika mengaku belajar dari peristiwa Paspampres yang harus berjalan kaki mulai dari Semanggi hingga Bundaran Hotel Indonesia menembus kerumunan massa saat mengawal Jokowi pasca-pelantikan pada 20 Oktober lalu.

“Jangan-jangan, Paspampres waktu itu lecet tuh kakinya. Ha-ha-ha. Saya waktu itu memang belum in charge, baru melihat-lihat,” ujar mantan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat itu.

Ke depannya, Andika mempertimbangkan agar personel Paspampres bisa menggunakan sepatu sport seperti yang digunakannya saat ini. Menurut Andika, sepatu model ini lebih nyaman untuk berkegiatan mendampingi Presiden Jokowi. Akan tetapi, lanjut dia, rencana ini akan diwujudkan dengan mempertimbangkan anggaran untuk satuan Paspampres.


Batik Jakarta Online

artikel lainnya Jokowi, Komandan Paspampres, dan Sepatu Lari

Wednesday 12 July 2017 | Post

http://sewaorgantunggal.com/2017/07/07/sewa-organ-tunggal-murah-paket-exclusive-pemain-keyboard-gitar-saxophone-penyanyi-plus-sound-system/#more-1164 Three S Sewa organ tunggal menawarkan paket exclusive organ tunggal untuk berbagai acara, halal bihalal, pernikahan, syukuran, hajatan, khitanan,…

Friday 14 July 2017 | Post

Jakarta Nightlife – Jakarta dikenal sebagai kota yang berkembang & hotel yang berkelas di entertainment kehidupan…

Tuesday 17 March 2015 | Post

Organisasi ini dibentuk sebagai reaksi atas peristiwa pembakaran Masjid al Aqsa (Baitul Mahdis) di Yerussalem pada…

Tuesday 6 September 2016 | Post

Masyaallah… Muz , Subhanallah, Semoga papa nya Frans dan Jesica diberikan taufik dan hidayah oleh Allah…