Internalisasi sejak Usia Dini

asyiknya berjualan di tungguin sama anak, hehe… Padahal anaknya yang lebih senang karena berhasil “nginthili” alias mengikuti bunda nya. Pada umumnya, anak2 lebih suka bermain namun Tara ini lebih suka permainan yang berkaitan dengan Jual-jualan.

20130801-143136.jpg

Alhamdullilah, baik Aisy maupun Tara sudah tertarik dengan DUNIA BATIK sejak Dini. Mereka sudah mulai rajin berlatih membatik dikala libur sekolahnya.

20130801-143456.jpg

Bahkan, pada liburan Ramadhan kali ini, Aisy dan Tara minta dibelikan kompor listrik untuk membatik. Tentunya masih dengan pola-pola yang sederhana. Mudah-mudahan dengan mengawali dan mengenalkan proses membatik sejak Dini menjadikan Aisy dan Tara mampu meng”internalisasi” apa itu batik dan filosofi yang terpendam didalamnya kelak. Siapa lagi generasi yang peduli akan kelangsungan Batik kalaulah bukan kita, anak-anak kita dan bangsa kita ini sendiri, bangsa Indonesia.

Jika Anda penggemar batik, ajarkanlah kepada anak dan cucu Anda, perkenalkan kepada mereka apa itu batik yang sebenarnya. Jangan sampai dalam hal budaya pun kita turut terjajah. Mari kita galang kekuatan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dengan tetap melestarikan budaya-budaya asli Indonesia. Selamat Hari Kemerdekaan, 17 Agustus 2013. Jayalah Indonesia, MERDEKA!!!

20130801-144523.jpg
Inilah generasi penerus yang kami persiapkan untuk kemajuan Batik Indonesia, Aisy dan Tara.

Filed under: Uncategorized Tagged: batik, event, ketiduran, Pameran
MAHADEWI Batik

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Comment