Info Jakarta

pusat informasi di kota jakarta

Menu

Berapa Biaya yang Dibutuhkan Apple untuk Membuat iPhone 6s?

Feb
08
2017
by : PakdheBudi Kayamara. Posted in : Post

2.1 (1)

Sebagai perusahaan teknologi papan atas, Apple telah memperkenalkan berbagai macam produk termasuk salah satunya yang begitu ditunggu public yaitu iPhone 6s pada 9 September kemarin. Kita semua pasti tahu bahwa produk Apple selalu dipatokkan dengan harga yang bisa dibilang tidak murah. Tak terkecuali untuk iPhone 6s yang merupakan smartphone flagship terbaru keluaran Apple. Nah, kira-kira berapakah biaya yang diperlukan untuk membuat 1 buah iPhone 6s?

(Kredit: Appleinsider)

Businessinsider melansir pada Selasa (15/09/2015) bahwa Bank of America Merill Lynch telah mencoba membuat perkiraan terhadap biaya yang dibutuhkan untuk membuat sebuah iPhone bersi 64GB. Ternyata Apple hanya membutuhkan biaya 4 USB atau sekitar 3,3 juta Rupiah saja untuk membuat setiap iPhone 6s menurut mereka.

2.2

Untuk setiap iPhone 6s, biaya komponen semikonduktornya merupakan biaya terbesar yaitu sejumlah 7.2 USD, termasuk juga komponen chip A9X terbaru, radio seluler, berbagai sensor semacam NFC, Fingerprint, dan lainnya termasuk untuk memori sebesar 64GB. Sedangkan setidaknya .8 USD dibutuhkan untuk komponen inti lain seperti kamera, baterai, layar. Komponen pendukung seperti case dan lain-lain juga menambah biaya sekitar USD.

Seperti yang kita ketahui sendiri, iPhone 6s 64GB unlocked dipatok oleh Apple mulai dari 9 USD atau sekitar 10,8 juta Rupiah. Berarti, laba kotor yang diperoleh Apple adalah sejumlah 5 USD karena Apple sebenarnya hanya membutuhkan baiya 4 USD saja untuk membuat 1 buah iPhone tersebut. Pada faktanya, tentunya laba yang diperoleh perusahaan ini tidaklah sebesar itu dikarenakan pemangkasan biaya distribusi, manufaktur, promosi, dan lain sebagainya. Namun tetap saja, jumlah laba yang diperoleh dari setiap penjualan produk iPhone ini sangatlah besar dan hal ini pun yang mungkin membuat perusahaan ini  mempunyai pendapatan yang meroket tinggi.

Jika iPhone seri sebelumnya diproduksi Apple, maka semakin sedikit biaya yang diperlukan. Hal itu karena seiring berjalannya waktu, harga komponen iPhone terdahulu semakin menurun. Namun, ini masih sebatas dugaan saja, karena untuk secara pasti mengetahui berapa biaya yang diperlukan untuk memproduksi iPhone 6s ini, perangkat harus dibongkar terlebih dahulu agar biaya pembuatannya dapat secara detil dipastikan.

iPhone 6s review!

(sumber: Berapa Biaya yang dibutuhkan Apple?)


Transport in Jakarta

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Comment

loading...


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Berapa Biaya yang Dibutuhkan Apple untuk Membuat iPhone 6s?

Friday 15 September 2017 | Post

Wartapedia – Samsung Galaxy S2 yang resmi diperkenalkan pada Rabu, 7 Juli 2011 akan segara masuk…

Wednesday 11 April 2012 | Post

PEMERINTAH KOTA SURAKARTA DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAH RAGA ULANGAN TENGAH SEMESTER GASAL SMA WARGA SURAKARTA…

Tuesday 1 March 2016 | Post

SE Sekjen Kemenag tentang Seragam Pakaian Dinas Baru Pegawai ASN … yang baru telah diatur oleh…

Saturday 24 June 2017 | Post

Yesterday,  June 20, 2017,  I hit my 90 days mark after my switch to this new…