Aaargh ! Dolar melonjak ! Bagaimana Indonesia Nantinya ?

Hmm anda mungkin sudah tau persis bagaimana kondisi perekonomian kita saat ini. Nilai mata uang dolar yang meningkat drastis sudah mulai menurunkan perekonomian banyak Negara. Amerika serikat dulunya juga mengalami hal yang sama seperti ini di tahun-tahun sebelumnya. Pada akhirnya, ia mulai “menaruh” uang di berbagai Negara. Dan pada saat waktu yang tepat Amerka Serikat mulai mengambil kembali uangnya tersebut. Saat itulah perekonomian AS mulai normal kembali dan mempengaruhi perekonomian berbagai Negara. Asupan uang dolar menurun semenjak AS menraik kembali uang tersebut.

Nah, disini saya ingin share sedikit mengenai hal bagaimana nih cara kita supaya perekonomian kita kembali normal. Coba kita bongkar sedikit mengenai cara rotasi perekonomian yang di pakai oleh negara korea. Negara serta masyarakat korea sangat mementingkan karya serta produk-produk dalam negri mereka. Adanya peraturan bahwa tidak boleh adanya impor barang masuk kedalam negri mereka membuat mereka lebih menghargai hasil sumber daya alam mereka sendiri. Mereka memakai gula, sayur , elektronik, dan hal lainnya yang di produksi negara mereka sendiri. Berusaha mengenalkan  bahwa barang sendiri lenih baik dibandingkan barang impor lain. Sangat jarang melihat mereka memakai barang dari luar korea. Selain itu, negara mereka terkenal dengan negara yang bekerja keras dan mau melakukan apa saja demi kesejahteraan mereka.

Nah , kita sepertinya bisa nih melakukan seperti yang negara korea lakuin. Yaa.. mulai dari membuat peraturan ketat bagi perusahaan asing yang ingin masuk ke Indonesia. Kemudian mencoba mengolah sumber daya alam sendiri. Seperti tambang emas , minyak bumi , sayuran, serta masih banyak daya alam lagi yang sebenarnya bisa menjadikan kita sebagai negara no. 1 didunia jikalau kita bisa mengolah dan bangga memperkenalkannya kepada masyarakat lain bahwa produk kita juga bagus untuk di gunakan.

Nah sekian dulu ya guys berita tentang ekonomi kali ini. Mulai sekarang dukung negara yup ! Yang sudah baca blog ini mau menambah sesuatu di kolom komen , silakan aja ya. Ditunggu komen terbaikmu ! Bye


Transport in Jakarta

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Comment