Menu

Ratusan Warga Marunda Terancam Diusir

Jan
17
2017
by : PakdheBudi Kayamara. Posted in : Post

Sebanyak 241 kepala keluarga (KK) penghuni rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Marunda di Cilincing, Jakarta Utara, terancam diusir. Sebab, hingga kini, mereka belum memutasi Kartu Tanda Penduduk (KTP) sesuai domisili. Jual kain batik betawi

Sesuai data di Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Utara, dari 3 cluster Rusunawa Marunda tercatat jumlah penghuninya mencapai 5.345 jiwa. Dari jumlah itu, sebanyak 800 jiwa atau 241 KK belum memutasikan administrasi kependudukan.

Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Utara Edison Sianturi, mengatakan, mayoritas warga yang belum melakukan mutasi administrasi kependudukan berasal dari program relokasi Waduk Pluit, Penjaringan.

“Kami mengimbau agar warga segera melakukan mutasi kependudukan sesuai domisili,” kata Edison, Kamis (23/10).

Edison mengatakan, selain di kelurahan, pihaknya akan menyiapkan lokasi pelayanan khusus bagi warga Rusunawa Marunda yang akan melakukan mutasi kependudukan.

Sebanyak 241 KK tersebut, di antaranya tersebar di Cluster A 106 KK, Cluster B 53 KK dan Cluster C 52 KK. “Kami berikan batas waktu hingga Desember ini untuk mengurusnya,” ujar Edison.

Sementara itu, Kepala Unit Pengelola Rumah Susun Sewa Sederhana (UPRS) Wilayah 1, Maharyadi, menuturkan, sesuai aturan yang berlaku, warga yang tinggal di rusun harus mengganti KTP miliknya sesuai domisili.

“Memang aturannya warga harus ber-KTP sesuai domisili. Kita beri kesempatan mereka hingga akhir tahun ini. Bila sampai tahun depan belum juga mengganti administrasi kependudukannya, kita akan tindak tegas dan bisa saja dilakukan pengambilalihan unit,” tegas Maharyadi.


Jualan Batik Jakarta

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Comment

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Ratusan Warga Marunda Terancam Diusir

Sunday 19 March 2017 | Post

Last weekend I had a chance to do my weekly reflexology after a long due. Having…

Friday 20 May 2016 | Post

Lagi lagi artis kena ini , kasus hukum mungkinlagi khilaf ya, makanya kita harus sering sering…

Wednesday 31 May 2017 | Post

Of all many changes, many adaptations, I’d like to share them here : I had to…

Friday 16 March 2012 | Post

 I.PILIHAN GANDA 1.   Di bawah ini yang bukan termasuk kemampuan yang dimiliki oleh Microsoft Excel adalah…