“Katanya Festival Kuliner Betawi, Adanya Gudeg”

Sejumlah pengunjung kecewa dengan Festival Kuliner Betawi yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dengan Lebaran Betawi di Monumen Nasional yang dilaksanakan 2 hari, 13-14 September 2014. Mereka menanyakan tidak adanya makanan Betawi di festival tersebut.

Dian (30), satu di antara sekian banyaknya pengunjung yang kecewa. “Ya, mana makanan khas Betawinya? Katanya festival kuliner Betawi,” Menurut dia, yang namanya festival kuliner Betawi, pastinya banyak makanan khas Betawinya. Tapi kenyataannya, sudah ditelusuri dari pintu masuk sampai bagian belakang, tak ada satu pun makanan khas warga Jakarta. toko batik betawi murah

“Saya cari laksa, soto Betawi, nasi uduk semur jengkol. Tapi dari depan yang ada cuma tahu gejrot, terus makanan kayak gudeg yang bukan khas Betawi,” tutur perempuan yang datang bersama keluarganya itu.

Ia melanjutkan, ada beberapa makanan khas Betawi seperti selendang mayang dan kerak telor. Tetapi, menurut dia, itu bukan makanan khas, hanya makanan sampingan.

“Kerak telor sama selendang mayang mah biasa, di mana-mana ada. Padahal saya dan keluarga sudah menyiapkan perut untuk berburu kuliner di tempat ini. Ya jelas kecewa kirain kayak festival bangau itu,” ungkapnya.

Dirinya berharap, ke depannya, jika diadakan lagi festival sejenis ini, makanannya harus disesuaikan dengan temanya.


Jualan Batik Jakarta

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Comment