Info Jakarta

pusat informasi di kota jakarta

Menu

Anda harus baca ini, Indahnya Doa dan Kasiatnya

Jan
17
2017
by : PakdheBudi Kayamara. Posted in : Post

Assalamu’alaikum wr wb. *Tadi pagi, diantara beceknya pasar tradisional, aku mau membeli beberapa ekor ayam di ibu pelangganku, si penjual ayam.*??? *Ada seorang ibu lagi menawar harga seekor ayam……..* *“mahal amat, kurangi deh, ayam kecil kayak gini, udah nggak segar lagi,”tawar ibu berambut hasil rebonding itu.* *“25ribu itu udah pas Bu, karena sudah siang, kalo pagi, nggak kurang dari 30ribu,”jawab ibu penjual ayam.* *“Ahhh 22 ribu kalo boleh, udah sisa-sisa jelek dan kurus begini kok,” tawar si ibu rebonding.* *Mata tua penjual ayam mengerjap pelan, mata tua yang selalu mengundang iba, menatap dagangannya. Masih bertumpuk. Hari mulai beranjak siang. Sebuah anggukan ia berikan. Menyerah pada keadaan. Hidup, tak memberinya banyak pilihan.* *Dan tangan tua keriput itu mulai membersihkan ayam. Ujung jari melepuh terlalu lama terkena air panas. Beberapa luka di jari teriris pisau yg tajam, cukuplah sebagai bukti, bahwa kehidupannya bukanlah kehidupan manis bertabur mawar melati.* *Dunia……..* *Kenapa kita sedemikian kejam pada orang yang lemah? Mengapa di sebagian semesta diri, kita begitu puas jika berhasil memenangkan penawaran pada orang orang yang sudah terseok-seok mencari makan?* *Apa yang kita dapat dari hasil menawar ? 3 atau 5 ribu?* *Akan kaya kah kita dgn uang segitu? TIDAK.* *Uang mungkin terkumpul, tapi keberkahan hidup nggak akan didapat. Bisa jadi, saat memasak, lupa, lalu gosong dan terbuang, kerugiannya lebih dari 5 ribu. Atau bisa jadi, saat masakan udah matang, anak anak malah kehilangan selera makan, dan minta dibelikan bakso atau apalah, sehingga uang yg 5 ribu tadi habis juga, capek memasak nggak dihargai oleh anggota keluarga.* *Apalagi menawar dengan bahasa yg tidak baik. “ayam kecil2 kayak gini, udah nggak segar, ayam kayak gini, sisa-sisa sudah jelek begini,”* *Omongan adalah do’a. Setelah deal membeli, bisa jadi ayam itu memang membawa pemakannya menjadi tidak segar, atau ayam itu membawa kejelekan bagi pemakannya. Hati hati Bu dengan lisanmu, do’a ibu menggetarkan langit, kalimat yg burukpun bisa menggetarkan langit.* *Aku sudah bertahun-tahun mencoba konsisten menerapkan untuk tidak pernah menawar pedagang kecil. Dengan menulis ini, aku bukannya tidak paham dengan konsekuensi, akan banyak yg menilai “ahh amal baik kok di publikasikan, riya, nggak dapat pahala,”* *Baik, soal pahala atau tidak, biarlah menjadi urusan Alloh. kalau karena menuliskan hal ini, aku dianggap riya, lantas kehilangan pahala atas hal itu, aku ikhlas. Hanya berharap, semoga tulisan ini mampu menyentuh banyak hati yang lain, kemudian menjadi konsisten untuk tidak pernah lagi menawar ke pedagang kecil.* *Mari kita mulai, membangun perekonomian pedagang kecil.* *Saat kita masih meringkuk di kamar ber AC, jam 3 dini hari, kala tubuh masih dibalut oleh selimut wangi dan jiwa dibuai mimpi, ibu tua pedagang ayam itu sudah berkubang dengan aroma kotoran ayam, menyuci ayam sampai bersih, mengeluarkan isi perut ayam, dll. Sungguh bukan kehidupan yang gampang.* *Apa ruginya kalau kita melebihkan bayaran, atau minimal, tidak menawar atas harga yg telah dia tetapkan.* *Dalam hidup, aku merasakan, selalu di beri kejutan-kejutan oleh Alloh, Sang Pemilik seluruh kerajaan di langit dan di bumi.* *Dalam 3 hari ini, Karena sibuk kerja, menulis, menjaga anak –anak, aku nggak sempat upload foto gamis jualanku, namun seseorang tetap membeli 3 potong gamis yg dulu pernah aku upload, transaksi 1.620.000. Aku dapat untung 120ribu. Alhamulillah. Tapi Alloh melimpahkan cintaNya dengan menggerakkan hati si pembeli gamis untuk mentransfer lebih. yg dia transfer 2.2 juta. Untung 120ribu berubah menjadi 700 ribu.* *Tadi pagi, pembeli buku dari banjar masin, mentransfer 300ribu, seharusnya hanya 121ribu. Lagi lagi, Alloh mengirim sayangNya dengan cara tak terduga.* *Apakah rejeki hebat ini buah dari do’a-do’aku?* *Belum tentu……* *Ini bisa jadi, adalah do’a dari ibu penjual ayam, tukang ikan, atau bapak penjual tahu, atau ibu tukang giling bumbu, atau bapak tua penjual pisang,dll yang pernah bertransaksi jual beli dengan ku.* *Saat kita tak menawar, mereka ikhlas bilang “terima kasih”.* *“terima” dan “kasih”. Mereka menerima. Lalu malaikat menerbangkan do’a mereka, mengetuk pintu langit, dan kita kelimpahan “kasihNya”.* *Bukankah sudah jelas, tak ada sekat antara dhuafa dengan Tuhannya, bahwa do’a kaum dhuafa, do’a orang yg papa, adalah do’a yang mampu mengetuk pintu langit.* *Lantas kenapa kita mampu memberi kado pada teman yg melahirkan seharga ratusan ribu, atau membelikan kado ulang taun ratusan ribu pada anak teman yg merayakan ulang taun di mall , bukankah mereka sudah kaya, kado kado ratusan ribu itu mereka bisa membeli sendiri.* *Sementara kita begitu berhitung pada mereka yg telah menggadaikan jam tidur dan tenaga, mereka yang terseret seret oleh arus nasib kejamnya jaman untuk sekedar mencari uang sebagai bekal pelanjut hidup.* *Aku sangat yakin pada seluruh ajaran dalam nilai yang aku imani. Ketika kita memudahkan urusan orang, Alloh akan memudahkan urusan kita. Ketika kita memberi satu, Alloh akan membalas ratusan kali lipat. Balasan rejeki tak hanya dalam bentuk materi yg terukur. Bisa dalam bentuk hati yg selalu gembira. Meski sederhana, tapi hati nggak pernah gundah. Nggak pernah grasak- grusuk cemas panic sampai menyerobot rejeki orang. Meski pas pasan, tapi makan enak, tidur sealu nyenyak, itu adalah rejeki yang tak terbilang harganya.* *Buktikan saja. Jangan sesekali menawar pedagang kecil. Selalu mudahkan urusan orang lain. Jangan abiskan waktu untuk tawar menawar sampai alot, simpan waktu dan tenagamu untuk hal-hal yg lebih bermanfaat. Waktu buat tawar menawar dipangkas, jadikan itu waktu untuk bersujud di kala dhuha, atau untuk membaca alquran agar tentram jiwa dan raga.* *Soal rejeki, kejarlah dengan cara yg baik. Serahkan hasilnya hanya pada Alloh semata.* *Soal menghemat, bukan dengan cara menawar keras pedagang kecil, jangan ditawar, maka Alloh akan aktif mengisi ‘tabungan’ kita.* *Dan kita akan dibuat takjub oleh cara ‘TANGAN’ Alloh bekerja.* *Akan banyak kejutan cinta dari Yang Kuasa.* *Yakin seyakin yakinnya, karena Alloh, tak pernah sekalipun ingkar janji.* *Semoga bermanfaat*???





    12/17/16, 11:08 – ‪+62 878-8011-1166‬: akhi ini original tulisan antum? ana mhn izin copas yah 12/17/16, 11:13 – Fbm Bat Adifa: 90 Seragam ini siap meluncur ke Jogja. 12/17/16, 11:13 – Fbm Bat Adifa: 12/17/16, 11:13 – Fbm Bat Adifa: 12/17/16, 11:14 – Fbm Bat Adifa: Kain batik berbagai motif. Dari batik printing,cap,tulis,kombinasi,sutera,sutera serat nanas,embos,dobi,dll Panjang 2,10 lebar 1,15 Bisa pesan jahit di Rumah Batik Adifa. Ready juga yang siap pakai sarimbit gamis,sarimbit dress,sarimbit blus. Adifa batik harga tejangkau kualitas memukau More Info : Call me on 08562672488 or chat me on WA 08112666785 /085712435480 or invite 5b13b8d7/5cbab65e Rumah batik adifa,jl koesbiyono condrowibowo patemon baru unnes semarang 50229 www.rumahbatikadifa.com 12/17/16, 11:16 – Cust Iibf Harto: Budaya pasar … Jadi kalo di pasar gak nawar itu malah aneh … Kadang ada satu yg nakal … Kulak 10 rb jual 30 rb …emang halal sih …tp efeknya ke yg lain … Jadi silakan pilih pilah sendiri ….?? 12/17/16, 11:23 – ‪+62 852-9377-9944‬: 45juta pak, 12/17/16, 11:29 – ‪+62 852-9377-9944‬: 96 12/17/16, 11:44 – ‪+62 852-6365-8806‬: Ada yg tau sumber / penulis ini ? 12/17/16, 11:45 – ‪+62 856-4204-6367‬: Semangat pagi.. Selamat siang? _BrowniesSingkong_ Wiken ceria,, Siapa lagi yang ingin order japri langsung,, *085642046367.sms.wa* *Wonokarto* “`promo: beli 2 cuklat moist @45k, keju asik @55k“` 12/17/16, 12:11 – ‪+62 856-4386-8658‬: naget d bakso : 16.000 rolade : 16.000 bdg presto : 13.000 bdg krispy : 15.000 otak2bandeng : 16000 lumpia : 15.500 sosis : 12.000 12/17/16, 12:12 – ‪+62 856-4386-8658‬: 12/17/16, 12:12 – ‪+62 856-4386-8658‬: 12/17/16, 12:12 – ‪+62 856-4386-8658‬: 12/17/16, 12:12 – ‪+62 856-4386-8658‬: Yg minat monggo japri 12/17/16, 13:14 – Pal 22: *MUSLIM212MARET* Adalah membuat pasar ummat untuk menumbangkan pasar yang dibangun kapitalis Aseng dan Asing. Modal dari ummat dan yang belanja ummat dan selain ummat. Laba Usaha untuk ummat. Ini konsep yang dilaksankan abdurrahman bin Auf untuk mengalahkan pasar Yahudi di masa Rasulullah. *Visi* Masyarakat Muslim Mandiri dan Sejahtera *Misi* 1. Menggalang Potensi umat menjadi kekuatan Ekonomi keumatan. 2. Menciptakan peluang Pasar seluas-luasnya. 3. Mensejahterakan umat dengan kemandirian ekonomi. *Gerakannya:* 1. Puasa belanja dari Alfa dan Indomaret. 2. Mengajak pemilik kios alfamart dan indomarer gabung ke grup usaha muslim M212M. *Efek yang dihatapkan:* 1. Sembilan Naga paling tidak keteter. 2. Kepercayaan ummat terhadap kekuatan ekonominya kembali. *Penyertaan Modal:* 1. Minimal 50 Ribu 2. Maksimal 15 juta. 3. 5% Modal dimiliki oleh PT. Muslim Satu Dua Satu Maret dan 95% Masyarakat. *Tidak Menjual:* 1. Rokok 2. Minuman Keras 3. Alat kontrasepsi *Target Pencapaian Tahun Pertama* 1. 1 Mini Market M212M Tiap Keluarahan 2. Minimal 3 Minimarket M212M tiap Kecamatan 3. Minimal 10 Minimarket M212M tiap Kabupaten. 12/17/16, 13:14 – Pal 22: PT. 212 MART : di group WA Silakan merapat kemasing masing kordinator wilayah.. DAFTAR KOORDINATOR WIILAYAH Depok Dr.Ir. Nonik Minorni, SH 081280374835 Jakarta Utara Ummu Kalsum, SH 081319689707 Jakarta Timur Dody Haryadi 081282813824 Jakarta Barat Fauzan 081383024415 Kota dan Kab.Tangerang Drs. H. M Said 081283455677 Tangsel Hendry Siregar 08111864468 Jakarta Selatan Eri Heriawati 081280851851 Serang Kota Hj. Hujaeri Sohari, Ir 087772017399 Jakarta Pusat M. Yunus 08121332343 Bekasi Syarif Hidayat 08128355435 Bogor Bambang Subur 0816792229 12/17/16, 15:22 – Iibf Isyroh: 12/17/16, 15:46 – ‪+62 856-4204-6367‬: Sore.. Semangat pagii.. Sabtu…waktu istirohat.. Capek pegel pusing dll silakan _Bekam_ Ikhtiar jaga kesehatan selalu..? Wonokarto Sabtu. 17.00-20.00 12/17/16, 16:01 – ‪+62 877-7923-7810‬: 12/17/16, 16:23 – Iibf Aghina: 12/17/16, 16:23 – Iibf Aghina: 12/17/16, 16:23 – Iibf Aghina: Bismillah .. Bju seteln utk putranya.. Monggo jpri . Di kirim dr solo Hrga mulai dr @ 70rb 12/17/16, 16:37 – ‪+62 856-4204-6367‬: Yang suka ngemil,, colek _BrowniesSingkongnya_ ,,ada cuklat moist & keju asik,, murmer buk, tp kualitas top,, yg jelas gluten free, kaya manfaat,, monggo yg mau eksekusi langsung japri _085642046367.sms.wa_ Yg cuklat @25k,, keju asik @30k Lagi _promo_ beli 2 korting 5rb,, sipp Yang kotah beli 2 dianter njeh.. Buka po buat besuk ahad ? 12/17/16, 16:38 – Sup Bat Iibf Hanif: Di alfa / indo jual rokok, alat kontrasepsi di dkt kasir? 12/17/16, 18:36 – ‪+62 896-1718-0081‬: THAILAND VS INDONESIA Prediksi anak sholeh : Prtandingan di bulan rabiulawal bulan kelahiran nabi wktu itu taun gajah.. pasukan gajah hendak mnghancurkan ka’bah dan apa yg trjadi.. pasukan gajah justru yg di hancurkan pasukan burung ababil seprti itulah gambarannya nanti kira” pasukan GAJAH PERANG (thailand) akan di hancurkan pasukan BURUNG GARUDA (indonesia) InsyaAllah… Ammiiinnn… sumber : pesantren kilat 12/17/16, 18:39 – ‪+62 823-2526-8636‬: *SIMAK PERNYATAAN PANGLIMA TNI KEADAAN NKRI* Dari presentasi Jendral Gatot Nurmantyo, Panglima TNI, dapat disimpulkan jumlah manusia di dunia bertambah banyak. Perebutan sumber pangan menjadi hal yang yang sangat penting. Indonesia sangat strategis karena berada di equator yang mataharinya bersinar sepanjang tahun. Negara yang tidak berada di katulistiwa mengalami empat musim sehingga tidak bisa bercocok tanam untuk menghasilkan makanan sepanjang tahun. Indonesia juga memiliki lautan yang sangat luas sehingga bisa menghasilkan berjuta-juta ton ikan untuk sumber makanan. TNI AU beberapa kali memergoki kapal-kapal China yang mencuri ikan di Indonesia dengan *dikawal pasukan khusus* mereka. Sejarah menunjukkan bahwa salah satu cara menghancurkan negara adalah dengan *mengirim narkoba* untuk menghancurkan rakyatnya (perang candu). Badan Narkotika Nasional (BNN) telah menangkap ber ton-ton narkoba dari China pada Tiang Pancang Reklamasi. Saat ini 2% penduduk Indonesia terkena narkoba. Akibatnya 15.000 jiwa tewas setiap tahun. Jika Panglima TNI saja sudah berani mengungkapkan hal-hal tersebut di televisi maka ini bukan lagi hasutan atau provokator karena Panglima pasti *memiliki pasukan intelejen* yang mempunyai data yang akurat. Jika Panglima TNI saja harus mengucapkan hal ini ke publik bahkan ke Seluruh Presiden BEM Mahasiswa seluruh Indonesia berarti Indonesia dalam keadaan darurat. Eksodus Warga China ke Inonesia sangat terasa. Mereka datang sebagai tenaga kerja untuk proyek-proyek yang diserahkan ke China (Kereta Cepat, Jalan Tol dll). Kasus skorsing atas Lion Air (Ketahuan mengangkut warga dari China *tetapi mendarat di bandara domestik* sehingga tidak ada pemeriksaan dokumen) menjadi tanda bahwa China mulai memindahkan warganya ke Indonesia. Bahkan pemerintah Jokowi telah mengeluarkan PP tentang Ormas warga negara Asing. Akankah kita menjadi seperti Singapura ? Warga negara asli Singapura saat ini telah tergusur dan Singapura menjadi seperti propinsi China. Angkat Jempol untuk Bapak Jenderal Gatot Nurmantyo. Beliau berani mengambil *resiko dipecat JOKOWI* atau diganti karena berani mengungkapkan hal yang sangat krusial ke depan publik. Dulu Angkatan Darat telah menggagalkan kekuatan komunis yang *didukung China saat pemberontakan G.30 S PKI*. Kini beliau sebagaimana Jenderal-Jenderal TNI Angkatan Darat yang lalu berjuang untuk mempertahankan kedaulatan negara. Reklamasi Pantai Jakarta yang iklannya berbahasa China mengindikasikan bahwa daerah tersebut *akan dijual ke warga negara China*. Itulah sebabnya Kasus reklamasi tidak ada yang berani mengintervensi walau syarat dengan Korupsi, bahkan Pemerintah saat ini sedang mengajukan *RUU Dwi Kewarganegaraan* yang akan bisa jadi akan memperbolehkan Warga Negara Asing (China) memiliki dua kewarganegaraan. Jika Warga negara China boleh memiliki KTP Indonesia maka *dia akan memiliki hak membeli tanah* di Indonesia dan juga yang lebih berbahaya dia akan memiliki hak *mengikuti Pemilu yang akan menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin di Indonesia* Mengapa bisa terjadi, karena pemerintah saat ini tersandera oleh Utang dari Negara China per Januari 2016 mencapai 13.65 Milliar US Dollar (kurs Rp.13.318) jadi kira-kira mencapai 1.770 Triliun. Berikut utang Indonesia ke Cina, Singapura, Jepang dll per Januari 2016 http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2016/03/21/063000126/Utang.Indonesia.ke.China.Semakin.Melejit.Per.Januari.Sudah.Naik.59.Persen Dengan syarat-syarat penduduk China diperbolehkan menetap di Indonesia. Jika benar bahwa dari 1.300 juta penduduk China saat ini *yang 200 juta akan migrasi ke Indonesia*, maka bisa dipastikan mudah bagi Warga Negara China untuk melangkah menuju tahta presiden Indonesia. Ayo bela TNI. Tidak usah takut dibully atau dihina oleh *pasukan bayaran kecebong di dunia maya atau oleh WNI Keturunan China yang tidak Cinta NKRI karena sebenarnya hatinya tetap akan membela RRC*. Buktikan bahwa semangat Pahlawan itu masih ada. Tunjukkan bahwa darah Sultan Agung Tirtayasa, Pangeran Diponegoro, Sultan Hasanudin, Imam Bonjol, Sultan Hamengku Buwono, Sultan Cit Ditiro, Panglima Polim, Kapten Pattimura, Cut Mutia, Cut Nyak Dien, Sisinga Mangaraja, Bung Tomo, Jenderal Sudirman masih mengalir di tubuh kita. *BERSATULAH WAHAI PEMUDA PEMUDI DARI SABANG SAMPAI MARAUKE. SELAMAT BERJUANG, JAGA NKRI DARI PENJAJAHAN ASING DAN ASENG*??????? *SHARE AGAR RAKYAT INDONESIA TERBUKA MATA DAN HATINYA…* 12/17/16, 19:19 – Fbm Guslansyah: Ayooo dukung ⚽?? semoga bisa juara..✊? 12/17/16, 19:40 – Pal 22: *Samakan Sikap dengan NU, Fatwa Haram Belanja di Ritel Moderen akan Diikuti Muhammadiyah*? Sabtu, 17 Desember 2016 www.postmetro.co – Fatwa PWNU Jateng mengharamkan belanja di toko berjejaring atau modern juga bakal diikuti Muhammadiyah. Ormas tersebut mengeluhkan adanya ketidakadilan ekonomi toko berjejaring. Bahkan, Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIJ sudah menerbitkan surat rekomendasi ke Pemkab Sleman utk menata toko modern. Ini dilakukan karena keberadaan toko modern ini mematikan ekonomi masyarakat kecil. ”Dlm berbagai ceramah, dai-dai Muhammadiyah kami minta utk tak belanja di toko berjejaring,” ujar Ketua PWM DIJ Gita Danu Pranata. Gita menegaskan, secara sikap, *Muhammadiyah sama dg NU*. Mereka tetap menolak keberadaan toko modern. Terutama yg tempatnya berdekatan dg perkampungan. Itu ya langsung berdampak di masyarakat. Toko-toko kecil mati kalah bersaing. ”Untuk fatwa, itu berada di Majelis Tarjih. Sekarang, aksi yg bisa kami lakukan,” tandasnya. Aksi tersebut, lanjut Gita, selain memberikan masukan ke pemerintah daerah, pihaknya tengah merumuskan utk membuat supermarket. Barang dagangan dari supermarket ini, bisa disalurkan ke toko-toko kecil milik masyarakat. Ini agar mereka (toko-toko) kecil tersebut tetap bisa bersaing dg toko berjejaring yg menjamur. ”Sekarang masih kami godok terus bentuknya yg paling pas,” tambahnya. Seperti telah diketahui, pertemuan ulama NU di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Asnawi, Bandongan, Kabupaten Magelang membahas keberadaan toko berjejaring. Kata Rais Syuriah PBNU KH Said Asrori, *fatwa tsb diputuskan melalui musyawarah hukum Islam (bahtsul masail) berdasarkan keresahan jamaah melihat realitas di masyarakat*. “*Pasar-pasar tradisional yg menyangga ekonomi kerakyatan mulai tergusur pasar-pasar modern*. Yg notabene milik para jutawan atau miliarder. Sehingga terjadi kesenjangan ekonomi,” kata KH Said Asrori. [radarjogja] 12/17/16, 19:52 – Cust Iibf Harto: Di Wonogiri …udah banyak yg tutup tuh … Dah hampir setahun ini gak buka lagi… 12/17/16, 19:53 – Iibf Orangpibggiran: Itu krn soal ijin yg blm lngkp aja pak. Kalau dilengkapi.. bs buka lg kapan2 12/17/16, 19:57 – Cust Iibf Harto: ? 12/17/16, 19:59 – ‪+62 852-6365-8806‬: Assalamu’alaikum Warrohmatullahi Wabarokatuh Para asatidz yang dimuliakan Allah Ya Karim… Sampai saat ini (saya) belum (mendapati) ada hadits maupun siroh Nabawiyah yang mensyariatkan hal tersebut. Namun baik NU maupun Muhammadiyah memiliki pertimbangannya tersendiri mengenai hal itu. Mohon membantu saya untuk dapat memahami ttg fatwa tersebut 12/17/16, 19:59 – Iibf Pakdhe: ??? 12/17/16, 20:01 – ‪+62 852-6365-8806‬: Dari beberapa referensi yang saya baca (belum saya konsultasikan dengan guru / ulama yg lain) Muslim tidak dilarang berinteraksi jual beli dengan kafir / non Muslim. Justru malah kita (Muslim) diminta berlaku baik, jujur, tidak menipu bahkan memuliakan kafir (selain kafir harbi) saat mereka bertamu ke rumah dalam hubungan muamalah 12/17/16, 20:02 – Pal 22: http://www.postmetro.co/2016/12/samakan-sikap-dengan-nu-fatwa-haram.html#more 12/17/16, 20:03 – Iibf Orangpibggiran: Sederhana saja mas. Pakai qaidah fiqh. *Daf’ul mafaasid muqaddamun ‘alaa jalbil mashaalih*. Mengindari madharat itu hrs diutamakan drpd mengambil manfa’at Minimarket2 itu… manfa’atnya ada. Tp *madharatnya lbh besar* krn bnyk ‘membunuh’ pedagang kecil. Saya th persis. Krn saya dl di Komisi A yg membidangi perijinan.. sy sll teriak menolak minimarket modern yg dekat pasar/kampung. Krn real.. akan bnyk rakyat kecil yg jd korban. Kalai cr hadits ttg minimarket.. ya gak ada mas. He. Afwan 12/17/16, 20:04 – ‪+62 852-6365-8806‬: Isi link ini sama dengan artikel yg di share di atas 12/17/16, 20:05 – ‪+62 852-6365-8806‬: Sepakat Pak Rabbani di bagian yg mendahulukan dalam hal *menghindari* mudharat daripada *mengambil* manfaat. 12/17/16, 20:06 – Iibf Orangpibggiran: Baarakallaahu fiik mas Rangga… 12/17/16, 20:25 – Pal 22: *[Siaran Pers GNPF-MUI]* *KLARIFIKASI KEGIATAN EKONOMI GNPF* Sejak Aksi 212, spirit 212 menyebar dalam hati jutaan ummat Islam di Indonesia. Salah satu spirit yang paling nyata adalah harapan dan keinginan segera hadir nya kekuatan ekonomi Ummat yang akan menghadirkan ekonomi ummat yang berkeadilan. Namun demikian, sampai dengan Rapat Konsolidasi seluruh Pengurus GNPF pada hari Jum’at tanggal 16 Desember 2016, di putuskan bahwa masalah terkait ekonomi akan diadakan FGD terlebih dahulu bersama-sama dengan para pakar Ekonomi Makro, Mikro, para akademisi dan praktisi untuk merancang sistem ekonomi yang benar-benar memihak kepada kepentingan dan kemaslahatan masyarakat Indonesia. Terkait hadir nya berbagai gerakan yang melakukan inisiatif untuk pendirian berbagai usaha, sejauh ini GNPF-MUI tidak memiliki keterkaitan secara struktural. Sehingga dengan demikian semua kegiatan ini bukan merupakan inisiatif serta Fasilitasi dari GNPF-MUI. Namun demikian GNPF tetap menghargai semua inisiatif dari masyarakat utk melakukan kegiatan usaha tersebut. Dengan harapan usaha yang akan dijalankan benar-benar berdasarkan niat ikhlas dalam rangka menghadirkan sistem ekonomi yang berkeadilan. Demikian keputusan pengurus GNPF-MUI untuk menjadi perhatian bersama. Jakarta 16 Desember 2016 *Ketua GNPF-MUI* KH Bachtiar Nasir Cek terus berita terkini resmi dari Media Center GNPF-MUI di www.belaquran.com Satukan komando juga dengan Selalu _*like-comment-share*_ dari akun resmi GNPF-MUI ================================= Follow us : Twitter : https://twitter.com/BelaQuran Fanspage : Bela Quran IG : @belaquran *[Tim Media Centre GNPF-MUI]* 12/17/16, 21:03 – Iibf Orangpibggiran: 12/17/16, 21:04 – ‪+62 896-3741-9095‬: بِسْــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــمِ ? undangan special untuk saudra/ i?? ??Ikutilah Kajian Esok Pagi Special KAJIAN DHUHA AHAD PAGI ? ?KAJIAN Kitab Ushul Tsalasah?? ?”AQIDAH ISLAM” Bersama : ?? Ust Kafi Hamdan, S.Pd.I ( – Alumni Pesantren Tinggi Al islam Bekasi – Da’i di Kepulauan Anambas Kepulauan RIAU) ) ? Ahad, 18 Desember 2016 ? waktu jam 06.30 WIB s/ d 08.00 WIB ) ? Masjid Al Hikmah Gg PU kedaton ( Central kripik) Bandar Lampung ?? TERBUKA untuk Umum Putra & Putri ajak Keluarga Kerabat dan sanak saudara kita??? #?? Ceriakan Pagi Hari dengan ilmu & menggapai Keberkahan di pagi menjelang Dhuha.?# NB : DI sediakan Menu makan Sarapan Pagi gratiss. ?????☘☘☘? *DILANJUTKAN* TABLIGH AKBAR ??Kondisi hari ini banyak dari kita susah untuk menghafal al qur’an? Kurang semangat dalam membaca Al Qur’an??? Sudah benarkan bacaan kita dalam membaca al qur’an?? Serta ingin tahu cara memberikan pembelajaran dan pengajaran dengan metode yang cocok untuk anak2 dan dewasa.. Kami mengundang untuk mengatasi permasalahn2 teraebut.. Yuuk hadiri.. Hadirilah Tabligh Akbar Dengan tema ” Pengembangan Pendidikan Al Qur’an” Bersama : Ust : Abdul Ghofur, M. Pd ( Surabaya) – Praktisi Ilmu Al Qur’an Nasional – Wakil di rektur UMMI Foundation Waktu: Ahad, 18 Desember 2016 Pukul : 08.00 WIB – Selesai Tempat : Masjid Al hikmah gg PU kedaton bandar lampung ?? Gratiss terbuka untuk Umum Semua Kalangan Nb : untuk wali TPQ Tahfidz Al hikmah dan Wali calon peserta Tadabur Al Qur’an di tekankan hadir Barakaallah fiikum.. Share yuuk gunakan sosmed yang kita miliki tebar kebaikan.. ⭐?☘ ____________________________ ?WA Majlis Ta’lim al Hikmah ?Menebar Dakwah ?Satukan Langkah ? Eratkan ukhuwah ?Menuju cahaya aIslam Pendaftaran group WA : MT AL HIKMAH _ Nama_ Alamat_ Jenis Kelamin krim ke : ☎ 089637419095 ( PUTRA) ☎ 085729673513 ( Putri) 12/17/16, 21:09 – Fbm Guslansyah: Gempa 7,9 SR di Papua Nugini, Tsunami Mungkin Terjang Pantai Indonesia http://detik.id/V5CQyN 12/17/16, 21:14 – ‪+62 852-2925-0625‬: Alhamdulillah Indonesia kalah.,mengurangi celah sang penguasa utk mengekploitasi prestasi,membuat terlena bahwa Indonesia dlm siaga,. ################ ******************* TERNYATA SCORE FINAL 2 LEG ADL. 2-1-2 ################ ******************* Monggo mumpung liburan jajanan utk stok di rumah,siap anter smpai rumah.. 1.Yogurt 1pak/10biji (8.000) 2.Es Cream 1 pak /10 biji (17.000) 3.Susu kambing bubuk isi 10sachet (30.000) ☝☝☝☝☝☝☝ 12/17/16, 21:18 – ‪+62 813-2932-5141‬: ?? 12/17/16, 21:19 – ‪+62 857-3666-2727‬: ??? Ternyata juga Sang garuda ketangkep belalai gajah trus dikeplek2 ne ?? 12/17/16, 21:23 – Iibf Aghina: Maksutnya nopo njih ?? 12/17/16, 21:25 – ‪+62 857-2530-6682‬: ????Allah…. 12/17/16, 21:25 – ‪+62 857-3666-2727‬: Di atas ?? ada prediksi pasukan gajah akan dihancurkan pasukan garuda. (Tentang bola ?) ……… 12/17/16, 21:27 – Iibf Aghina: Ooo sy kira di aleppo… 12/17/16, 21:27 – ‪+62 857-3666-2727‬: *Assalaãmu’alaikum* Izin share copas dari teman fb di Jakarta … Sepenggal surat dari sahabat di Kepri. Setelah Membaca pesan ini, apakah kita akan diam saja? Masihkah kita berdebat antar sesama kita? Padahal hanya hal2 sepele… Lihat saudara, lihat, kita benar2 berada pada penghujung zaman. Silahkan baca pesan ini, ini baru saja saya dapatkan langsung, dari teman saya yg kuliah disana… =========================== *_Assalamualaikum akhi,_* _Bagaimana kabar antum…?_ _ana sering lihat antum posting tentang Ahok,Cina atau apapun itu namanya yg brkaitan tentang ancaman bagi negara & khususnya umat islam._ _Ana salut pd antum,bgaimana rasanya giroh itu akhi,rasa itulah yg ana rasakan 1/2 tahun silam._ _Yang pd saat itu ana sampai melontarkan kata kepada kedua orang tua bahwa ana mungkin tak kembali ke tanah kelahiran lagi, saat ini semua orang hanya brfokus tentang Cina & Jakarta._ _Mereka tak pernah membahas bagaimana kami yg ada di KEPULAUAN RIAU._ _InsyaAllah besok adalah penerbangan perdana pesawat dari Tanjungpinang(tempat tinggal ana skarang) ke beberapa kota di Cina atau sebaliknya, sementara disisi lain di Tanjung Balai Karimun(pulau dekat Batam) pasukan Syiah tlah mengirim beberapa anggotanya untuk menduduki Tanjungpinang._ _Secara skala nasional program imigrasi besar2an dari Cina makin jelas dg dibukanya rute penerbangan dari Tanjungpinang ke Cina & makin jelas pula kebangkitan Komunis di Indonesia._ _Belum lg ditambah dg klaim pemerintah Cina terhadap pulau Natuna(bagian dari Prov.Kepri) yg secara rahasia masih memanas…._ *_Kami muslim di Tanjungpinang sebagiannya sudah siap untuk perang secara fisik akhii…mau tidak mau ana juga pasti terlibat di dalamnya._* _Tolong doa kan kami senantiasa akhii, target 2017 perang mlawan Cina & Komunis, teman yg lagi dekat dg ana saat ini adalah salah satu dari anggota komunis, katanya mereka hanya tinggal nunggu perintah dari atasan saja, kami minta doanya akhi agar kami mampu memenangkan ini…._ _Sungguh tidak akan datang kiamat sampai keluarnya panji-panji hitam datang dari arah Timur, apakah kita termasuk bagian darinya ?_ _Akhi tolong kasi tau teman-teman antum yg ada di sana tentang keadaan kami, agar mereka mengerti bahwasannya mereka bukan tinggal di negara yg aman…._ *_Jazakallah khair akhi,_* *_Wassalam_* ______ 12/17/16, 21:27 – ‪+62 857-3666-2727‬: Bersiap wahai kaum muslimin !! 12/17/16, 21:46 – ‪+62 856-4204-6367‬: Validkah?! Boleh sya share info ini? 12/17/16, 21:52 – ‪+62 852-6365-8806‬: Tanjung pinang tidak ada bandara internasional… warga di tanjung pinang jika ingin berpergian menggunakan pesawat harus nyebrang dulu ke Batam. Dari Batam (bandara Hang Nadim) baru ada penerbangan domestik. 12/17/16, 21:59 – ‪+62 856-4204-6367‬: Berati infonya msh diragukan njeh? 12/17/16, 22:03 – ‪+62 852-6365-8806‬: Bagian penduduk Cina di sana benar. Batam dan Tanjung Pinang, dominan orang Cina. Pribumi nya sedikit, perantau (medan, sumatera & jawa) sedikit dan orang melayu nya juga sedikit. Tiongkok : pribumi (penduduk asli) : perantau : melayu perbandingan nya kira2 ====== 3:1:1:1 12/18/16, 04:35 – Iibf Orangpibggiran: 12/18/16, 04:36 – Iibf Taniah: 12/18/16, 04:36 – Iibf Taniah: *AKSI GEMA 212, SOLIDARITAS ALEPPO* ? #SaveAleppo Hadir dan Jadilah bukti kemanusiaan Bangsa, dalam Agenda.. ✊AKSI SOLIDARITAS ALEPPO #StopBurningAleppo ?Senin, 19 Rabi’ul Awwal 1438 H / Desember 2016 ?《Kantor Kedutaan Besar Rusia Jakarta》 Jl. H.R Rasuna Said Kav.X7 No.1-2 Karet Kuningan, Jakarta Selatan ⌚Pukul 10:00 WIB s/d Selesai Teriakkan pada rezim Bashar dan sekutunya, bahwa Umat Islam Indonesia menentang dan akan bangkit bersama rakyat Suriah !!! SiJum akan memberikan bantuan logistik untuk peserta aksi berupa : 1. Tempat wudhu (300 pancuran) 2. Air mineral (80 dus) 3. Snack (2.000 bks) 4. Nasi bungkus (2.000 bks) Infaq bisa disalurkan via rek ?: BCA 005.054.7931 an. Siti Taniah BSM 7104.7055.74 an. Siti Taniah *Konfirmasi transfer* – Siti Taniah 0856-9307-1278 *Informasi* – Dini. 0878-7869-2940 ??Ttd. *Gerakan Kemanusiaan [GEMA] 212* Komunitas *Nasi Jum’at – SiJum* 12/18/16, 04:44 – ‪+62 812-8182-1818‬: Bye bye Starbucks.. STARBUCKS TELAH DISAHKAN HARAM! Oleh JAKIM Jabatan Kemajuan Islam Malaysia. Semua Chocolate, Vanilla Dan Coffee Drinks Kat Coffee Bean Dan Starbuck Contains E471 (Emulsifier 471), Mono Diglycefi Deswhich Dr Animal Origin (Pork). Respberry Frap Guna Cherries Yang Dicelop Dalam Arak Amp; The Tiramisu Ada RUM. Tolong Sebarkan Kat Umat Islam. Untk info lanjut hubungi JAKIM 03-8886 4000 MESTI SEBARKAN. Assalamualaikum. Daripada Dr. Zahazan Mohammad (TBSB): Harap anda tidak mmbiarkan msg ini berhenti pd inbox anda shja. Wallahualam Harap maklum .. 12/18/16, 04:45 – Iibf Orangpibggiran: *JANGAN PELIT UTK SEKEDAR MENDO’AKAN SAUDARA MUSLIM SURIAH…* Saudaraku… Kita do sini, bisa menikmati ‘apa saja’ dengan begitu mudah, _in syaa Allah_ Sementara.. Saudara muslim kita di Suriah (Syiria)… Tiap detik *dibantai* rezim *syi’ah* yang bersekutu dengan *komunis*… Tak terkecuali… Anak-anak.. Para wanita… Bahkan mereka yang sudah renta… Bukankah nabi kita sudah bersabda… _*”Man lam yahtam biumuuril muslimiina, falaysa minhum”*_ _*”Barangsiapa yang tidak peduli (cuek) dg urusan/nasib ummat Islam, maka dia tidak termasuk golongannya”*_ Saudaraku… *MARI TERUS MENDO’AKAN…* Saudara muslim kita.. *Khususnya di Suriah* *JANGAN PELIT, UNTUK SEKEDAR MENDO’AKAN MEREKA* _Terus lakukan *QUNUT NAZILAH* di shalat berjama’ah kita_ Atau… _*BERDO’A DENGAN BAHASA APA SAJA YANG KITA BISA*_ 12/18/16, 04:59 – ‪+62 812-8182-1818‬: http://m.detik.com/food/read/2015/01/26/193551/2814595/901/lppom-mui-pesan-berantai-tentang-jakim-sebut-starbucks-haram-adalah-hoax 12/18/16, 05:55 – Iibf Orangpibggiran: *GOOD NEWS…* *HANYA UNTUK ANDA..* Kami punya seat *UMROH LANGSUNG TURUN MADINAH, CUKUP Rp. 21 JUTA SAJA* _Tinggal 25 seat saja_ *HOTEL, PESAWAT, FASILITAS LAIN SAMA/STANDARD DENGAN YANG HARGA 26 JUTA* _*Khusus berangkat 13 Januari 2017, Program 9 hari*_ Keterangan lengkap.. *Japri saya ya….* 12/18/16, 06:28 – Fbm Teguh S: 12/18/16, 06:29 – Fbm Teguh S: 12/18/16, 06:30 – Iibf Isyroh: 12/18/16, 06:33 – Fbm Teguh S: 12/18/16, 06:33 – Fbm Teguh S: 12/18/16, 06:44 – ‪+62 817-254-337‬: 12/18/16, 06:44 – ‪+62 817-254-337‬: 12/18/16, 06:46 – Iibf Isyroh: 12/18/16, 06:46 – Iibf Isyroh: 12/18/16, 06:46 – Iibf Isyroh: Katana th 95 plat Pati harga 43 12/18/16, 06:52 – Fbm Teguh S: Wah bisa meting dlm mobil tu? 12/18/16, 06:54 – ‪+62 817-254-337‬: Hehehe.. Yups. Khas Serena, Jok Tengah bisa diputar, lega, Dan safety door slide for kids. Monggo dipundut.. sudah pajak barusan Agustus kemarin. 12/18/16, 07:32 – ‪+62 856-4204-6367‬: Semangat pagii.. Ahad.. Pulang ngaji boleh *Bekam* Semoga dengan ikhtiar selalu, kesehatan terjaga Silakan Bekam Mz Danang, @Wonokarto Ahad. 09.00-20.00 12/18/16, 07:32 – ‪+62 856-4204-6367‬: 081329169004.sms.call 085642046367.sms.wa 12/18/16, 07:33 – Cust Caturniz: 12/18/16, 07:53 – ‪+62 857-2832-2999‬: 12/18/16, 07:57 – ‪+62 857-2832-2999‬: # BISMILLAH 12/18/16, 09:10 – Iibf Rifai: Sudah Siapkah Ketika #Orangtua Kita Berkata Jujur? Kemarin lalu, saya bertakziah mengunjungi salah seorang kerabat yang sepuh. Umurnya sudah 93 tahun. Beliau adalah veteran perang kemerdekaan, seorang pejuang yang shalih serta pekerja keras. Kebiasaan beliau yang begitu hebat di usia yang memasuki 93 tahun ini, beliau tidak pernah meninggalkan shalat berjamaah di masjid untuk Maghrib, Isya dan Shubuh. Qadarallah, beliau mulai menua dan tidak mampu bangun dari tempat tidurnya sejak dua bulan lalu. Sekarang beliau hanya terbaring di rumah dengan ditemani anak-anak beliau. Kesadarannya mulai menghilang. Beliau mulai hidup di fase antara dunia nyata dan impian. Sering menggigau dan berkata dalam tidur, kesehariannya dihabiskan dalam kondisi tidur dan kepayahan. Anak-anak beliau diajari dengan cukup baik oleh sang ayah. Mereka terjaga ibadahnya, berpenghasilan lumayan, dan akrab serta dekat. Ketika sang ayah sakit, mereka pun bergantian menjaganya demi berbakti kepada orangtua. Namun ada beberapa kisah yang mengiris hati; kejadian jujur dan polos yang terjadi dan saya tuturkan kembali agar kita bisa mengambil ibrah. Terkisah, suatu hari di malam lebaran, sang ayah dibawa ke rumah sakit karena menderita sesak nafas. Malam itu, sang anak yang kerja di luar kota dan baru saja sampai bersikeras menjaga sang ayah di kamar sendirian. Beliau duduk di bangku sebelah ranjang. Tengah malam, beliau dikejutkan dengan pertanyaan sang ayah, “Apa kabar, pak Rahman? Mengapa beliau tidak mengunjungi saya yang sedang sakit?” tanya sang ayah dalam igauannya. Sang anak menjawab, “Pak Rahman sakit juga, Ayah. Beliau tidak mampu bangun dari tidurnya.” Dia mengenal Pak Rahman sebagai salah seorang jamaah tetap di masjid. “Oh…lalu, kamu siapa? Anak Pak Rahman, ya?” tanya ayahnya kembali. “Bukan, Ayah. Ini saya, Zaid, anak ayah ke tiga.” “Ah, mana mungkin engkau Zaid? Zaid itu sibuk! Saya bayar pun, dia tidak mungkin mau menunggu saya di sini. Dalam pikirannya, kehadirannya cukup digantikan dengan uang,” ucap sang ayah masih dalam keadaan setengah sadar. Sang anak tidak dapat berkata apa-apa lagi. Air mata menetes dan emosinya terguncang. Zaid sejatinya adalah seorang anak yang begitu peduli dengan orangtua. Sayangnya, beliau kerja di luar kota. Jadi, bila dalam keadaan sakit yang tidak begitu berat, biasanya dia menunda kepulangan dan memilih membantu dengan mengirimkan dana saja kepada ibunya. Paling yang bisa dilakukan adalah menelepon ibu dan ayah serta menanyakan kabarnya. Tidak pernah disangka, keputusannya itu menimbulkan bekas dalam hati sang ayah. Kali yang lain, sang ayah di tengah malam batuk-batuk hebat. Sang anak berusaha membantu sang ayah dengan mengoleskan minyak angin di dadanya sembari memijit lembut. Namun, dengan segera, tangan sang anak ditepis. “Ini bukan tangan istriku. Mana istriku?” tanya sang ayah. “Ini kami, Yah. Anakmu.” jawab anak-anak. “Tangan kalian kasar dan keras. Pindahkan tangan kalian! Mana ibu kalian? Biarkan ibu berada di sampingku. Kalian selesaikan saja kesibukan kalian seperti yang lalu-lalu.” Dua bulan yang lalu, sebelum ayah jatuh sakit, tidak pernah sekalipun ayah mengeluh dan berkata seperti itu. Bila sang anak ditanyakan kapan pulang dan sang anak berkata sibuk dengan pekerjaannya, sang ayah hanya menjawab dengan jawaban yang sama. “Pulanglah kapan engkau tidak sibuk.” Lalu, beliau melakukan aktivitas seperti biasa lagi. Bekerja, shalat berjamaah, pergi ke pasar, bersepeda. Sendiri. Benar-benar sendiri. Mungkin beliau kesepian, puluhan tahun lamanya. Namun, beliau tidak mau mengakuinya di depan anak-anaknya. Mungkin beliau butuh hiburan dan canda tawa yang akrab selayak dulu, namun sang anak mulai tumbuh dewasa dan sibuk dengan keluarganya. Mungkin beliau ingin menggenggam tangan seorang bocah kecil yang dipangkunya dulu, 50-60 tahun lalu sembari dibawa kepasar untuk sekadar dibelikan kerupuk dan kembali pulang dengan senyum lebar karena hadiah kerupuk tersebut. Namun, bocah itu sekarang telah menjelma menjadi seorang pengusaha, guru, karyawan perusahaan; yang seolah tidak pernah merasa senang bila diajak oleh beliau ke pasar selayak dulu. Bocah-bocah yang sering berkata, “Saya sibuk…saya sibuk. Anak saya begini, istri saya begini, pekerjaan saya begini.” Lalu berharap sang ayah berkata, “Baiklah, ayah mengerti.” Kemarin siang, saya sempat meneteskan air mata ketika mendengar penuturan dari sang anak. Karena mungkin saya seperti sang anak tersebut; merasa sudah memberi perhatian lebih, sudah menjadi anak yang berbakti, membanggakan orangtua, namun siapa yang menyangka semua rasa itu ternyata tidak sesuai dengan prasangka orangtua kita yang paling jujur. Maka sudah seharusnya, kita, ya kita ini, yang sudah menikah, berkeluarga, memiliki anak, mampu melihat ayah dan ibu kita bukan sebagai sosok yang hanya butuh dibantu dengan sejumlah uang. Karena bila itu yang kita pikirkan, apa beda ayah dan ibu kita dengan karyawan perusahaan? Bukan juga sebagai sosok yang hanya butuh diberikan baju baru dan dikunjungi setahun dua kali, karena bila itu yang kita pikirkan, apa bedanya ayah dan ibu kita dengan panitia shalat Idul Fitri dan Idul ‘Adha yang kita temui setahun dua kali? Wahai yang arif, yang budiman, yang penyayang dan begitu lembut hatinya dengan cinta kepada anak-anak dan keluarga, lihat dan pandangilah ibu dan ayahmu di hari tua. Pandangi mereka dengan pandangan kanak-kanak kita. Buang jabatan dan gelar serta pekerjaan kita. Orangtua tidak mencintai kita karena itu semua. Tatapilah mereka kembali dengan tatapan seorang anak yang dulu selalu bertanya dipagi hari, “Ke mana ayah, Bu? Ke mana ibu, Ayah?” Lalu menangis kencang setiap kali ditinggalkan oleh kedua orangtuanya. Wahai yang menangis kencang ketika kecil karena takut ditinggalkan ayah dan ibu, apakah engkau tidak melihat dan peduli dengan tangisan kencang di hati ayah dan ibu kita karena diri telah meninggalkan beliau bertahun-tahun dan hanya berkunjung setahun dua kali? Sadarlah wahai jiwa-jiwa yang terlupa akan kasih sayang orangtua kita. Karena boleh jadi, ayah dan ibu kita, benar-benar telah menahan kerinduan puluhan tahun kepada sosok jiwa kanak-kanak kita; yang selalu berharap berjumpa dengan beliau tanpa jeda, tanpa alasan sibuk kerja, tanpa alasan tiada waktu karena mengejar prestasi. Bersiaplah dari sekarang, agar kelak, ketika sang ayah dan ibu berkata jujur tentang kita dalam igauannya, beliau mengakui, kita memang layak menjadi jiwa yang diharapkan kedatangannya kapan pun juga. [Rahmat Idris] ??? Smoga menjadi bahan renungan bagi kita semua. اللهم اغفر لي ولوالدي وارحمهما كما ربياني صغيرا https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10207663281873734&id=1042501516 12/18/16, 09:15 – ‪+62 815-7885-5285‬: ? 12/18/16, 09:16 – Iibf Taniah: ? 12/18/16, 09:20 – Iibf Esti: Ada pak. Bandara nya baru. Februari thn ini sy br dr sana. Sy dr singapur msuk tjpinang pakai kapal. Lalu plng solo transit jkt pswt dr bandara tj pinang situ 12/18/16, 09:21 – Iibf Esti: Ke singapur tjpinang pp pun rute pswt jg ada 12/18/16, 09:33 – ‪+62 852-2925-0625‬: IMG-20161218-WA0056.jpg (file attached) Alhamdulillah kirim ke dpn RSUD 6 Pak yogurt,4 pak susu jagung,2 pak es cream strowbery + coklat.,Kajen,Wonogiri 2pak yogurt,1 pak es cream, . 12/18/16, 09:39 – ‪+62 857-2530-6682‬: ?????? 12/18/16, 09:41 – ‪+62 852-5259-3609‬: HATI – HATI !! Berikut Jawaban Kenapa ada cicak di rumah ??? dan apa alasannya Kita di Sunahkan Membunuhnya!! Inspirasi, Pengetahuan, Religi Sahabat tribun, pasti tau dengan binatang yang satu ini! Cicak adalah salah satu binatang yang tidak asing lagi bagi kita. Bahkan Binatang kecil ini sering kita jumpai menempel di dinding rumah. Keberadaannya dirumah kita memang tidak terlalu mengganggu, namun kita harus tetap waspada, karena menurut informasi yang saya baca ternyata cicak termasuk binatang yang berbahaya dan bisa membahayakan kita juga. Dalam dunia ruqyah, setiap Roqy memahami bahwa cicak itu adalah salah satu makhluk pembawa sihir dan harus dibunuh. Didalam shahih Muslim disebutkan : Barangsiapa yang membunuh cecak pada satu kali pukulan maka baginya seratus kebaikan. Dan jika pada pukulan kedua maka baginya (kebaikan) berbeda dengan itu (yang pertama), dan jika pada pukulan ketiga maka baginya (kebaikan) berbeda dengan itu (yang kedua). Dalam hadist lainnya: Ibnu Majah meriwayatkan didalam “Sunan” nya dari Saibah Maulah al Fakih bin al Mughiroh bahwa dirinya menemui Aisyah dan melihat di rumahnya terdapat sebuah tombak yang tergeletak. Dia pun bertanya kepada Aisyah,”Wahai Ibu kaum mukminin apa yang engkau lakukan dengan tombak ini?” Aisyah menjawab,”Kami baru saja membunuh cecak-cecak. Sesungguhnya Nabi saw pernah memberitahu kami bahwa tatkala Ibrahim as dilemparkan ke dalam api tak satu pun binatang di bumi saat itu kecuali dia akan memadamkannya kecuali cecak yang meniup-niupkan apinya. Maka Rasulullah saw memerintahkan untuk membunuhnya.” Kitab “az Zawaid” menyebutkan bahwa hadits Aisyah ini shahih. Saat melakukan ruqyah rumah, biasanya ketika dibacakan surat Al Baqarah dengan anehnya ada cicak tiba-tiba berjatuhan dan mati atau terkadang menemukan cicak mati dengan tubuh hangus. Anda boleh percaya atau tidak, yang jelas kita harus tetap waspada. Karena cicak sering dijadikan media pembawa sihir. Banyak dari golongan jin yang malih rupa menjadi cicak (hewan melata) untuk meletakkan racun sihir dirumah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam telah menghabarkan kepada kami bahwasannya jin itu terdiri dari tiga kelompok. Pertama, jin yang selalu beterbangan (melayang) di udara, kedua, jin dalam wujud hewan melata dan ketiga, jin yang mempunyai tempat tinggal dan suka bepergian” (HR. Thabrani, Hakim, Baihaki dengan sanad yang shahih). Sahabat Tribuns.. selain cicak sering dijadikan media sihir, perlu diketahui pula ternyata cicak itu mengandung bakteri berbahaya yaitu Bakteri Escherichia Coli atau E Coli. Escherichia Coli telah dikenal sebagai mikroba yang bisa menyebabkan sakit perut dan dapat membahayakan kesehatan tubuh. Kotoran cicak juga ternyata bisa menembus plastik, sebuah penelitian pernah menunjukkan bahwa Kotoran Cicak merusak layar handphone. Jadi.. dari keterangan diatas, inilah bukti bahwasannya kita harus berhati-hati dengan cicak di rumah. Semoga bermanfaat.. 12/18/16, 09:48 – ‪+62 812-8182-1818‬: TERNYATA ! SAHABAT NABI SDH HADIR DI GARUT & CIREBON, mau tahu kisahnya….. Speak with data (bicara dgn data) Bagi yg menyukai kebenaran, semoga berkenan menyimak & mempelajarinya, serta sebarkan kpd sdr/ teman/relasi anda… Smg barokah *FAKTA SEJARAH ISLAM DI INDONESIA YANG DIBELOKKAN OLEH BELANDA!!* Wajib dibaca ya! *SEJARAH ISLAM PERTAMA KALI MASUK KE INDONESIA, YANG BELUM DIKETAHUI OLEH UMAT ISLAM* Mau tanya, adakah diantara kita yang pernah membaca buku sejarah bahwa Sahabat Nabi Ali bin Abi Tholib pernah ke Garut untuk berdakwah dan Jafar bin abi thalib ke Jepara? *Islam masuk ke indonesia pada kekhalifahan Generasi Terbaik (Khulafaur Rasyidin)* ➡ *Islam pertama kali masuk ke indonesia BUKAN melalui jalur perdagangan dan bukan dalam hal perekonomian*. ➡ *Alloh Subhanahu Wa Ta’ala menegaskan tentang wilayah dakwah Nabi Muhammad ﷺ :* وَماَ أَرْسَلْنَاكَ إِلَّا رَحْمَةً لِلْعَالَمِيْنَ – *”Dan Kami (Alloh) tidak mengutus engkau (Muhammad) melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi seluruh alam”. (Qs. AL-Anbiya:107)* *Ali bin Abi Tholib, pernah datang dan berdakwah di Garut, Cirebon, Jawa Barat (Tanah Sunda), Indonesia, tahun 625 M. [1]* *Ja’far bin Abi Tholib, berdakwah di Jepara, Kerajaan Kalingga, Jawa Tengah (Jawa Dwipa), Indonesia,sekitar tahun 626 M. [2]* *Ubay bin Ka’ab, berdakwah di Sumatera Barat, Indonesia, kemudian kembali ke Madinah. Sekitar tahun 626 M. [3]* *Abdullah bin Mas’ud, berdakwah di Aceh Darussalam dan kembali lagi ke Madinah sekitar tahun 626 M. [4]* *’Abdurrahman bin Mu’adz bin Jabal, dan putera-puteranya Mahmud dan Isma’il, berdakwah dan wafat dimakamkan di Barus, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara sekitar tahun 625 M. [5]* *Akasyah bin Muhsin Al-Usdi, berdakwah di Palembang, Sumatera Selatan dan sebelum Rosululloh Wafat, ia kembali ke Madinah sekitar tahun 623 M. [6]* *Salman Al-Farisi, berdakwah Ke Perlak, Aceh Timur dan Kembali Ke Madinah sekitar tahun 626 M. [7]* *”keterangan: ( [1] s/d[7] bisa dilihat dibawah, di footnote)”* Seperti yang kita ketahui sebelumnya *_di pelajari di sekolah bahwa islam datang melalui pedagang gujarat india_*. *Padahal bukan seperti Itu, ini adalah TEORI PARA KAFIR,* Ini cara para orientalis, yang *disebarkan oleh orientalis terkemuka Belanda, yang pertama kali bernama “J. Pijnapel” lalu “Snouck Hurgronje” yang notebene “ingin menghancurkan Islam” untuk menutupi sejarah bahwa Indonesia adalah bagian pada kekhilafahan Utsman bin affan*. *_Oleh karena itu Indonesia patut diperhitungkan_*. *_Demi mencapai tujuannya itu, ia mempelajari bahasa Arab, mengaku sebagai seorang Muslim, dan bahkan mengawini seorang Muslimah, anak seorang tokoh di zamannya_ *Sebuah artefak ditemukan* bahwa saat itu di indonesia tepatnya dipulau jawa yaitu *KALINGGA, Jepara.* *Pada tahun 640-650 M ada sebuah kerajaan yang ratunya adil bernama RATU SIMA dan anaknya bernama RATU JAYISIMA.* Ketika itu ada seorang dari tanah arab yang diutus *pada masa Utsman bin Affan dari BANI UMAYYAH. Bani Umayyah adalah kekhalifahan Islam pertama (Muawiyah bin Abu Sofyan) setelah masa Khulafar Rasyidin.* *Lalu singgah di Kalingga-Jepara, kemudian Ratu Sima dan Putrinya masuk islam dan memerintah dari tahun 646-650 M, dan islam belum berkembang saat itu, lalu ditandai adanya surat-menyurat atau korespondesi antara Ratu Sima pada masa Bani Umayyah untuk di datangkan guru-guru untuk berdakwah.* *Surat-surat mereka sekarang tersimpan di MUSEUM GRANADA, SPANYOL.* Indonesia adalah salah satu *sasaran atau tujuan sahabat-sahabat nabi untuk berdakwah.* ↪ Setelah masa kekhalifahan Utsman Bin Affan, lalu Ali bin Abu Tholib & kemudian *di gantikan oleh tabi’in UMAR BIN ABDUL AZIZ yg memerintah pada tahun 711 M*. ➿ Pada 7 tahun kemudian *tepatnya 718 M, Khalifah UMAR BIN ABDUL AZIZ & anaknya ABDUL MALIK telah menginjakan kaki di Palembang – Sumatra Selatan*. ➿ Pada waktu itu *Palembang dipimpin oleh seorang Raja Sriwijaya yg bernama RAJA SRINDRA VARMA.* *Ternyata dakwah Umar bin Abdul Aziz membuat Raja tertarik lalu masuk islam.* Terbukti *di makamnya tertuliskan kalimat Laa illaha ilalloh Muhammad Rosululloh*. Lalu di tandai juga ada *surat-menyurat (korespondensi) antara Raja Srindra Varma dengan khalifah Umar bin Abdul Aziz* yang juga untuk meminta didatangkannya para guru untuk berdakwah. *Yang kini surat-suratnya di simpan di Museum Oxford, inggris.* ✊ *Setelah Rosululloh ﷺ wafat, sahabat-sahabat nabi menyebar keseluruh penjuru dunia untuk berdakwah profesi mereka yang utama pada waktu itu.* ↪ *Benarlah akan nubuwah Rosululloh ﷺ bersabda:* *”Aku berwasiat kepada kalian untuk bertaqwa kepada Alloh dan mendengar serta taat (kepada pemerintahan Islam) walaupun yang memimpin kalian adalah seorang hamba sahaya dari negeri Habasyah.* *Sesungguhnya barangsiapa hidup sesudahku niscaya dia akan melihat banyak perselisihan, maka wajib atas kalian berpegang dengan sunnahku dan sunnah Khulafaur Rosyidin yang mendapat petunjuk sesudahku*. *”Berpeganglah kalian dengannya dan gigitlah ia dengan gigi gerahammu serta jauhilah oleh kalian perkara agama yang diada-adakan karena semua yang baru dalam agama adalah bid’ah dan semua bid’ah adalah sesat.”* *_(HR Ahmad,Abu Dawud,Tirmidzi,Dzahabi dan Hakim, dishohihkan oleh Syaikh Al-Albani dalam Shahih Al jami’ no. 2549)_* *Sejak 633 M* *Rosululloh ﷺ wafat⤵* *_(maka khulafaur Rosyidin yang memimpin)_* *~Thn 634 M kekholifahan Abu Bakar = 2 thn* *~Thn 644 M kekholifahan Umar Bin Khottab = 10 thn* *~Thn 657 M kekholifahan Utsman Bin Affan = 13 thn* *~Thn 661 M kekholifahan Ali Bin Abi Tholib = 5 thn.* *_Jadi totalnya adalah selama 30 thn._* ➡ *Inilah 30 tahun masa khilafah ala manhaj nubuwwah, seperti disebutkan oleh Nabi shollallohu alaihi wa sallam*. *Bahwa kehebatan & keistimewaan Nabi Muhammad ﷺ dalam memimpin strategi dakwah islam ke seluruh dunia*. *Dengan mendalami atau memahami sejarah maka Aqidah kita akan lurus yang harus dibarengi dengan akhlakul karimah.* *Perlu diketahui:* Bilal Bin Robbah tidak dimakamkan di Saudi Arobia melainkan di Damascus. Sa’ad Bin Abi Waqas tidak dimakamkan di madinah atau mekkah melainkan di Guang Zsu (Cina). Abu Kasbah berdakwah dan dimakamkan di Tiongkok. *?Footnote:* [1] Sumber: H. Zainal Abidin Ahmad, Ilmu politik Islam V, Sejarah Islam dan Umatnya sampai sekarang, 1979; Habib Bahruddin Azmatkhan, Qishshatud Dakwah Fii Arahbiliyyah (Nusantara), 1929, h.31; S. Q. Fatini, Islam Comes to Malaysia, Singapura: M. S. R.I., 1963, hal. 39) [2] Sumber: Habib Bahruddin Azmatkhan, Qishshatud Dakwah Fii Arahbiliyyah (Nusantara), 1929, h.33) [3] Sumber: Habib Bahruddin Azmatkhan, Qishshatud Dakwah Fii Arahbiliyyah (Nusantara), 1929, h.35 [4] Sumber: G. E. Gerini, Futher India and Indo-Malay archipelago [5] Sumber: Habib Bahruddin Azmatkhan, Qishshatud Dakwah Fii Arahbiliyyah (Nusantara), 1929, h.38 [6] Sumber: Habib Bahruddin Azmatkhan, Qishshatud Dakwah Fii Arahbiliyyah (Nusantara), 1929, h.39; Pangeran Gajahnata, Sejarah Islam Pertama Di Palembang, 1986; R.M. Akib, Islam Pertama di Palembang, 1929; T. W. Arnold, The Preaching of Islam, 1968. [7] Sumber: Habib Bahruddin Azmatkhan, Qishshatud Dakwah Fii Arahbiliyyah (Nusantara), 1929, h.39. ? Asy-Syaikh As-Sayyid Shohibul Faroji Azmatkhan Al-Hafizh (Syekh Mufti Kesultanan Palembang Darussalam) ? Prof. Dr. HAMKA; Dari Perbendaharaan Lama; Pustaka Panjimas; cet. III; Jakarta; 1996;Hal.4-5. *Semoga bermanfaat* Semoga berkenan menyebarkannya, smg Allah SWT memberkahi mu 12/18/16, 09:52 – Iibf Orangpibggiran: IMG-20161218-WA0054.jpg (file attached) Alhamdulillah, Grand Opening Biro Umroh & Haji Khusus PUNAMA AL MULTAZAM Cab. Wonogiri. Kanan – Kiri : *Wakil dr Polres Wng, Wakil dr Kemenag Wng, Dir. Pusat, Kacab Wng, Muthawwif, Wakil dr Kodim 0728 Wonogiri* 12/18/16, 09:53 – Iibf Rifai: IMG-20161218-WA0021.jpg (file attached) Otak dan tubuh kita perlu dicarikan *jodoh terbaik* agar tetap sehat walafiat. Seperti jomblo yang merindu jodoh, ia akan berusaha mendapatkannya dengan segenap pengorbanan. Berapapun harganya. *#Ehhh* ? $$$ Tautan ini dipersembahkan untuk siapa pun yang ingin berbagi kebahagiaan : https://chat.whatsapp.com/1ehTPVKNqAiAclAeslgHZM 12/18/16, 09:55 – ‪+62 856-4204-6367‬: Berati info yg diatas itu beneran yaa,, yaaa Alloh… Sungguh semua harus Waspada dan bersatu 12/18/16, 10:18 – Fbm Rendra: *Udah Jualan Manfaat Aja, Jangan Melulu Produk* *Selama satu tahun terjun dalam dunia internet marketing,* saya melihat postingan akun2 jualan di medsos seperti facebook atau instagram selalu dan selalu memperlihatkan pribadinya sedang jualan produknya (bukan manfaatnya). Salah kah? Tidak, tidak salah. Akan tetapi, cara jualan demikian haruslah diubah. *Coba rasakan dan bandingkan kedua pernyataan berikut ini…* – *Jual Jus Jeruk* ( _Jualan produk_) – *Segelas Jus Jeruk, Mengandung Vitamin C dan Baik Sekali utk Daya Tahan Tubuh* ( _Jualan Manfaat_) *Nah, tahukah Anda?* Pada dasarnya orang2 itu tidak suka kalau diiklani, apalagi tulisan iklan atau promosi yg diposting itu-itu saja. Hanya sekedar copy sini, paste sana. Duuuh…? Kalau Anda mau belajar tentang *bagaimana cara menulis iklan atau promosi (copywriting) yang benar dan menjual* segera daftarkan diri. *Saya hanya menerima 50 orang tercepat. Acaranya dimulai 21-23 Desember 2016.* *Target peserta:* Semua bisa jualan laris manis dengan cara yg lebih elegan. *Daftar sebagai peserta, kontak saya, ya..* 0857 081 99909 (Whatsapp) *_pendaftaran ditutup pada 20 Desember 2016 dan bisa sewaktu-waktu ditutup jika kuota sudah penuh_ 12/18/16, 10:27 – ‪+62 852-6670-8502‬: Alhamdulillah ?????? 12/18/16, 10:34 – ‪+62 852-2981-5551‬: ????? 12/18/16, 10:57 – Fbm Teguh S: IMG-20161218-WA0046.jpg (file attached) Jualan manfaat:Kenapa anda hrs pilih panther?krn mantep dan antep,suspensi besar,tdk goyang ktka kecepatan tinggi,pelan2 apalagi kentul2 lebih mantep,jalan halus ok jalan terjal lbh ok,irit jgn ditanya super irit!buat keluarga ok buat bisnis ok,dmkian contoh jualan manfaat,?? 12/18/16, 11:02 – ‪+62 857-2530-8687‬: IMG-20161218-WA0043.jpg (file attached) 12/18/16, 11:07 – ‪+62 857-2530-8687‬: *ABON DAGING SAPI ASLI DAN HALAL* Cocok untuk Lauk, Sahur, dan Buka Puasa. Dengan Daging Sapi ASLI, Gurih, dan Halal pastinya. _Tanpa Pewarna_ _Tanpa Pengawet_ Komposisi : Daging Sapi Asli, Gula, Garam, dll P.IRT No.201331201254 Harga Abon Original : *100 gr 23.000* 1/4 kg 57.500 1/2 kg 115.000 1 kg 230.000 Harga Abon Pedas : *100 gr 24.000* 1/4 kg 60.000 1/2 kg 120.000 1 kg 240.000 Sms/WA 085725308687 12/18/16, 11:07 – Fbm Guslansyah: Bagaimana syarat untuk pembukaan cabang..? Sy di kalimantan Utara..japri ya akh..? 12/18/16, 11:22 – ‪+62 857-2530-8687‬: IMG-20161218-WA0042.jpg (file attached) 12/18/16, 11:26 – ‪+62 852-2994-3685‬: IMG-20161218-WA0041.jpg (file attached) Celana sekali pakai, cocok di bawa saat umroh/ haji, perjalanan jauh,luluran dll… Nyaman dipakai 12/18/16, 11:28 – ‪+62 856-1177-128‬: brapaan 12/18/16, 11:33 – ‪+62 852-2994-3685‬: Perpak isi 7pcs harga 20rb 12/18/16, 11:40 – ‪+62 877-3635-6115‬: Bismillah Monggo yang berminat jadi Reseller & Marketer Bakso Ayam dan Tahu Bakso TAKIMI. 1⃣RESELLER, Dapatkan Harga KHUSUS plus BONUS. 2⃣MARKETER, Dapatkan Fee menarik* *Syarat dan Ketentuan berlaku. Info Reseller & Marketer Bunda Ayasy 087736356115 12/18/16, 11:50 – Fbm Teguh S: Mas Rifai sy japri,tak cari dr kmrn ndak ketemu nmr antum. 12/18/16, 11:54 – Iibf Aghina: Teman2..Mohon bantu Share yaa.. Dan doa nya … T_T *Semoga tiap Share antunna berbuah pahala,dan semoga Alloh memudahkan segala urusan kita..* Mau *Jual MURAH* Loss Mall, untuk biaya pengobatan mama yg sampai saat ini masih di rawat inap di Rs Wahidin makassar. *DIJUAL MURAH..* *BELI 1 GRATIS 1* Loss Mall Minasa maupa Sungguminasa-Gowa No. 25 & 26 Lantai 2 bag.pakaian fasilitas: ?Listrik 900W ?Full plafond ?Gudang barang di atas plafond. ? Surat2 lengkap Harga Rp 70 juta. *Beli 1 loss Gratis 1 loss* _jual Terdesak karna butuh biaya pengobatan dan biaya hidup.._ T_T *Hubungi Wa :* 085242161262 rahmah ummu nabylah 085255131561 Ahmad jazaakumullohu khoir… 12/18/16, 11:54 – Iibf Aghina: Edisi bantu teman 12/18/16, 12:26 – Iibf Rifai: Sumonggo Bapak Polo. I miss you too. ? 12/18/16, 13:15 – ‪+62 856-4204-6367‬: Sehat mana? Sehat mana? Monggo jaga kesehatan selalu dengan *_Bekam_* @Wonokarto,, Bekam Mz Danang “`081329169004.sms.call“` “`085642046367.sms.wa“` 12/18/16, 13:16 – ‪+62 856-4386-8658‬: IMG-20161218-WA0032.jpg (file attached) 12/18/16, 13:17 – Iibf #4 Galuh: IMG-20161218-WA0035.jpg (file attached) 12/18/16, 13:22 – ‪+62 813-1990-7916‬: *AKU BERTANYA, RELAKAH ANAK2 & CUCUMU KELAK MENJADI NASRANI ATAU PENGIKUT PKI ATAU MENJADI SEKULER ?*, jika tdk rela…. *BACA TULISAN INI SAMPAI SELESAI* Wahai saudaraku seiman, ummat Islam negeri ini sedang dijajah habis-habisan oleh 4 kekuatan besar sekaligus dalam waktu bersamaan, oleh ⚒ Pki/kelompok cina, ❗ Nasrani/kelompok barat as dan eropa, ⛔ Syiah/kelompok iran dan sekutunya, dan ? Kaum sekuler/kelompok orang2 munafik yg mudah disogok dg duit dan jabatan. Penjajahan ini disemua bidang : ✅ ekonomi, ✅ politik, ✅ informasi, ✅ sosial, ✅ budaya ✅ bahkan sudah memasuki wilayah tauhid. ✊?✊?✊? *Kemenangan ummat Islam dalam aksi 212* _Semoga tdk menjadikan kita semua lalai_ . *Musuh2 Islam sudah menguasai…* ?? birokrasi dari presiden dan aparat2 penegak hukum, ?? media 99% sdah dikuasai, ?? DPR hampir digenggamnya, ??dan kiyai2 duniawi yg punya pengaruh bahkan sudah banyak dirontokan akidahnya, ?? tokoh2 reformasi dan akademisi sudah banyak yg mulai mendukung grup mereka. ?? Yang paling parah mereka sudah bisa mengubah konstitusi kita UUD 45, lihat presiden sekarang bisa dijabat oleh warga negara pemilik ktp bukan pribumi. ??? *TO THE POINT*, kiat agar kita Muslim bisa mengalahkan mereka syukur syukur bisa usir mereka, untuk jangka pendek sekarang ini yg sudah genting, pasca aksi 212 dan pastinya pasca sidang ahok bebas atau ditahan situasi akan lebih hebat. Contoh yg pasti reklamasi Jakarta 800 ha akan menampung lebih dari 25 jt penduduk, dipastikan orang2 cina yg bakal menempati proyek si A.. itu. _Cara yg dapat kita lakukan adalah …._ ☝? *Sahabat muslim harus lebih meningkatkan taqwa terutama memakmurkan masjid dan ngopeni quran*. ✌? *Sahabat muslim apapun status sosialnya, sholat atau tidak, pemegang ktp Islam wajib memberi informasi kepada temannya, saudaranya, dan sesama muslim lainya _BAHWA SAAT INI UMMAT ISLAM SEDANG DIJAJAH OLEH MEREKA._* ✌?☝? *Gunakan senjata alternatif : face book, Twitter, Instagram, wa, bbm, dan medsos lainya untuk men-share informasi atau berita kepada sesama muslim*, terutama Informasi yg mendukung perjuangan ummat Islam. *Jangan malas membagikan informasi, jangan menggunakan HP/android hanya untuk kepentingan dirinya sendiri.* ✌?✌? *Jaga persatuan dan silaturahmi, kurangi Perbedaan dalam bermahzab, kecuali syiah boleh kita debat. Hadiri majelis ilmu/pengajian dan ajak teman2 untuk _IKUTI perintah ulama yg saat ini tergabung dalam GNPF MUI._* ✋? *Sahabat muslim sudah saatnya didik anak2 kita, ajari anak2 kita, untuk melek politik, ajari bahwa informsi itu sangat penting, ajari bisnis agar kelak dunia bisnis dikuasai oleh anak2 dan cucu kita.* *Terakhir…* *Doa yang terus menerus sebagai senjata utama ummat Islam.* Insyaa Allah, dan semoga bisa kita sama sama jalankan itu semua, agar anak2 dan cucu2 kita kelak tidak menjadi murtad, tidak menjadi pengikut Pki, tidak menjadi orang munafik dan sekuler. *INGAT, SEMUANYA TERGANTUNG PERJUANGAN BAPAK/IBU/SDR SAAT INI.* *BANYAK BERKORBAN UNTUK AGAMA, INSYA ALLAH ANAK2 KITA DITOLONG ALLAH SWT, SEBALIKNYA BP/SDR SAHABAT2 MUSLIM CUEK DG KONDISI SAAT INI, MAKA ANAK2 DAN CUCU KITA BISA MURTAD* _Nauzubillah min dzalik…._ Wassalam Tb.Moh.Ilham Aktivis Jurnalis Muslim Alumni 212 Di bagi/dishare Insyaa Allah kebagian pahalanya, Aamiin Yaa Robbal’alamiin… 12/18/16, 13:53 – Iibf Orangpibggiran: IMG-20161218-WA0031.jpg (file attached) Pimp. Biro Umroh & Haji Khusus *PUNAMA AL MULTAZAM* Pusat, _Ust. Rizqi Sembada_ (ke-5 dr kanan) didampingi Kacab Biro Kab. Wonogiri, _Abdullah Rabbani_ (ke-6 dr kanan) *bersama peserta yg beruntung mendapat Voucher TIKET UMROH @ Rp. 10 juta*. _Jazzaakumullah khairan katsiiran_ kpd semua pihak yg tlh membantu shg acr Grand Opening hari ini *sukses*. Semoga Allah meridhai. Aamiin 12/18/16, 14:38 – Iibf Henry: *Assalamualaikum Wr Wb* ?Acara ini kami persembahkan bagi Anda yg : ? *Merindukan kesembuhan yang Hakiki dari sakit yg tidak kunjung sembuh-sembuh* ? *Menjadi peruqyah* ? *Memperdalam Ilmu Ruqyah* ? *Mengetahui ciri ciri dalam diri seseorang ada gangguan jin atau tidak* *Bersama : ➡ *Ust Nuruddin Al Indunissy* ( CEO Rehab Hati Foundation, penulis buku) ➡ *Ust DR. Muinidinillah Bashri MA.* ( Ketua Dewan Syariah Kota Surakarta, Dosen Pasca Sarjana UMS, Direktur PPTQ Ibnu Abbas Klaten) Waktu & Tempat Ahad, 08 Januari 2017 ⌚Jam 07.30- Selesai ?Tempat: Masjid An-Ni’mah solo baru (1km kearah selatan dari perempatan geblekan atau 1km kearah Utara dari Hartana Mall) *HTM :* ✔Pelajar/Mahasiswa 60RB Hari H 80 RB ✔UMUM 80 RB Hari H 100RB ? *Fasilitas* ?Modul ✔Makan siang ✔Snack ✔Teman baru ✔Pengalaman baru ?Pendaftaran di sms/wa ?082326636001(M. Chumaidi) ?085702699441(Ikhya Ulumuddin) ?085728213561(Narso) ? 081904578483 (P.Arif) ?Format pendaftaran: *NAMA_ASAL KOTA_STATUS_UMUR* Contoh : Izzudin Semarang Mahasiswa 23 ?Pembayaran via transfer 5220004244 Bank Muamalat a.n. MOHAMMAD CHUMAIDI Tiket box bisa Anda dapatkan di 1. Toko buku Arafah 2. Mh Fm solo 3. masjid sanabilul khoir 4. Masjid An-Ni’mah(P.Arif) 5. Saat sebelum acara ==================== *Wassalamu’alaikum Wr.Wb* 12/18/16, 15:34 – Iibf Orangpibggiran: IMG-20161218-WA0058.jpg (file attached) #repost@taushiahcinta *TEGANYA ANAK, IKHLASNYA ORANG TUA* Bapak ini rela berjalan jauh, *hanya untuk membeli HP Android untuk anaknya tercinta.* Saat mengeluarkan uang pecahan *Rp. 2 ribuan* dari dalam kantong plastik, semakin membuat hati *pilu*. Sedih banget saat mendengar cerita bapak ini. Katanya *si anak tidak mau sekolah kalau tidak dibelikan HP android*. _Ya Allah_. Padahal si anak masih SMP. Tak terbayang berapa lamanya si bapak mengumpulkan uang untuk _’membahagiakan’_ si buah hati. Mungkin ini sebuah _’potret’_ anak masa kini yang *belum terbina dengan nilai2 Islami*. _’Alaa kulli haal_.. di sisi lain, ini sebuah bukti betapa orang tua, _walau dengan susah payah_, tetap *akaj selalu membahagiakan anak-anaknya*. _Wallaahu a’lam bish shawwab_ 12/18/16, 15:53 – ‪+62 852-2994-3685‬: Alhmdulillah anak2 saya mau pk hp mama, hp satu dipake bareng2.. 12/18/16, 15:54 – Iibf Orangpibggiran: Baarakallah. Smg mjd anak shalih/shalihah mbk Rifa. Aamiin 12/18/16, 15:56 – Iibf Aghina: Sangat di sesalkan.. Ini. Lbih baik dr usia dini jangan izinkn dulu putra& putri pegang hp scra pribadi.. Stelah usia dwasa / kuliah / sdh bs mengerti , baru di izinkn bw hp.. Itupun hrs sllu di awasi Tdk di bebaskn bgitu sja . 12/18/16, 15:57 – ‪+62 878-8011-1166‬: kiriman tulisannya ga bisa dibuka. jado kalau mau kirim lagi ga bisa 12/18/16, 15:58 – ‪+62 815-8707-142‬: ? 12/18/16, 16:00 – Iibf Orangpibggiran: Inilah pak. Potret kebanyakan anak2 remaja skrg. *Jauh dr nilai Islam*. Dan ini *pe er* kt bsm… 12/18/16, 16:09 – Iibf Aghina: Leres ustadz ?? Afwan sy akhwat 12/18/16, 16:18 – Iibf Orangpibggiran: #repost@taushiahcinta *TEGANYA ANAK, IKHLASNYA ORANG TUA* Bapak ini rela berjalan jauh, *hanya untuk membeli HP Android untuk anaknya tercinta.* Saat mengeluarkan uang pecahan *Rp. 2 ribuan* dari dalam kantong plastik, semakin membuat hati *pilu*. Sedih banget saat mendengar cerita bapak ini. Katanya *si anak tidak mau sekolah kalau tidak dibelikan HP android*. _Ya Allah_. Padahal si anak masih SMP. Tak terbayang berapa lamanya si bapak mengumpulkan uang untuk _’membahagiakan’_ si buah hati. Mungkin ini sebuah _’potret’_ anak masa kini yang *belum terbina dengan nilai2 Islami*. _’Alaa kulli haal_.. di sisi lain, ini sebuah bukti betapa orang tua, _walau dengan susah payah_, tetap *akaj selalu membahagiakan anak-anaknya*. _Wallaahu a’lam bish shawwab_ 12/18/16, 16:18 – Iibf Orangpibggiran: Ini yg tulisan saja.. kalau mau dicopy pak…?? 12/18/16, 16:29 – ‪+62 878-8011-1166‬: tdk bisa d klik 12/18/16, 16:32 – Iibf Orangpibggiran: Tekan lama pak. Stl muncul blok… baru dicopy 12/18/16, 16:48 – ‪+62 823-2526-8636‬: Untuk temen2 yg akan ambil raport anaknya: *_Anak anak kita yg masih sekolah dan sdh selesai UAS, INI Surat seorang Kepsek ke ortu murid/siswa_* _Kepada Para Orangtua,_ _Ujian anak Anda telah selesai . Saya tahu Anda cemas dan berharap anak Anda berhasil dalam ujiannya._ _Tapi, mohon diingat, di tengah-tengah para pelajar yang menjalani ujian itu, ada calon seniman, yang tidak perlu mengerti Matematika._ _Ada calon pengusaha, yang tidak butuh pelajaran Sejarah atau Sastra._ _Ada calon musisi, yang nilai Kimia-nya tak akan berarti._ _Ada calon olahragawan, yang lebih mementingkan fisik daripada Fisika… di sekolah._ _Ada calon photografer yang lebih berkarakter dengan sudut pandang art berbeda yang tentunya ilmunya bukan dari sekolah ini._ _Sekiranya anak Anda lulus menjadi yang teratas, hebat! Tapi bila tidak, mohon jangan rampas rasa percaya diri dan harga diri mereka._ _Katakan saja: “tidak apa-apa, itu hanya sekedar ujian.” Anak-anak itu diciptakan untuk sesuatu yang lebih besar lagi dalam hidup ini._ _Katakan pada mereka, tidak penting berapapun nilai ujian mereka, Anda mencintai mereka dan tak akan menghakimi mereka._ _Lakukanlah ini, dan di saat itu, lihatlah anak Anda menaklukkan dunia. Sebuah ujian atau nilai rendah takk ban mencabut impian dan bakat mereka._ _Dan mohon, berhentilah berpikir bahwa hanya dokter dan insinyur yang bahagia di dunia ini._ _Hormat Saya_ _Kepala Sekolah_ _*silahkan di share, sekiranya bermanfaat dan dapat menyadarkan kita ttg sudut pandang terhadap anak” kita*_ 12/18/16, 17:03 – ‪+62 858-6514-5455‬ left 12/18/16, 17:43 – ‪+62 813-2934-4454‬: Dijual cepat… Tanah sawah/bisa dikeringkan… Luas 8375 m persegi..harga 175rb/m… Dari jalan SOLO – PURWODADI masuk 150an meter lokasi utara GEMOLONG ..lbr jalan masuk 6 meter.. – cocok untuk gudang – cocok untuk perumahan – cocok untuk dikavling.. Hubungi : 081329344454 12/18/16, 17:52 – Fbm Bat Adifa: *Sudah banyak yang repeat order piyama dan baju2 anak untuk harian,hrga bersahabat kualitas memikat* _*~Harga mulai 25rb*~_ *Monggo cocok sekali dipakai musim penghujan gini..dan yang pasti warnanya ndak cepat pudar.* *Alhamdulillah sudah kirim ke beberapa kota di Indonesia* *Pesan banyak,harga makin murah lhoooo* *Yuk ah..mumpung stok motif bervariasi* Minat langsung japri www.rumahbatikadifa.com 12/18/16, 17:52 – Fbm Bat Adifa: IMG-20161218-WA0059.jpg (file attached) 12/18/16, 17:53 – Fbm Bat Adifa: IMG-20161218-WA0060.jpg (file attached) 12/18/16, 17:54 – Iibf Isyroh: IMG-20161218-WA0061.jpg (file attached) Jual madu klanceng 150 12/18/16, 18:42 – Iibf Henry: *Assalamualaikum Wr Wb* ?Acara ini kami persembahkan bagi Anda yg : ? *Merindukan kesembuhan yang Hakiki dari sakit yg tidak kunjung sembuh-sembuh* ? *Menjadi peruqyah* ? *Memperdalam Ilmu Ruqyah* ? *Mengetahui ciri ciri dalam diri seseorang ada gangguan jin atau tidak* *Bersama : ➡ *Ust Nuruddin Al Indunissy* ( CEO Rehab Hati Foundation, penulis buku) ➡ *Ust DR. Muinidinillah Bashri MA.* ( Ketua Dewan Syariah Kota Surakarta, Dosen Pasca Sarjana UMS, Direktur PPTQ Ibnu Abbas Klaten) Waktu & Tempat Ahad, 08 Januari 2017 ⌚Jam 07.30- Selesai ?Tempat: Masjid An-Ni’mah solo baru (1km kearah selatan dari perempatan geblekan atau 1km kearah Utara dari Hartana Mall) *HTM :* ✔Pelajar/Mahasiswa 60RB Hari H 80 RB ✔UMUM 80 RB Hari H 100RB ? *Fasilitas* ?Modul ✔Makan siang ✔Snack ✔Teman baru ✔Pengalaman baru ?Pendaftaran di sms/wa ?082326636001(M. Chumaidi) ?085702699441(Ikhya Ulumuddin) ?085728213561(Narso) ? 081904578483 (P.Arif) ?Format pendaftaran: *NAMA_ASAL KOTA_STATUS_UMUR* Contoh : Izzudin Semarang Mahasiswa 23 ?Pembayaran via transfer 5220004244 Bank Muamalat a.n. MOHAMMAD CHUMAIDI Tiket box bisa Anda dapatkan di 1. Toko buku Arafah 2. Mh Fm solo 3. masjid sanabilul khoir 4. Masjid An-Ni’mah(P.Arif) 5. Saat sebelum acara ==================== *Wassalamu’alaikum Wr.Wb* 12/18/16, 18:42 – Iibf Henry: IMG-20161218-WA0062.jpg (file attached) 12/18/16, 19:23 – Fbm Bisnillah: Alamat mana? 12/18/16, 19:25 – Iibf Isyroh: Pati Jateng 12/18/16, 19:46 – Cust Iibf Harto: 12/18/16, 20:15 – ‪+62 813-3261-2772‬: IMG-20161218-WA0066.jpg (file attached) Jual meja sekolah harga terjangkau Rp 180.000, bahan dari kayu munggur dan mangga. 12/18/16, 20:25 – Iibf Lely: IMG-20161218-WA0067.jpg (file attached) 12/18/16, 20:26 – Iibf Lely: IMG-20161218-WA0068.jpg (file attached) 12/18/16, 20:26 – Iibf Lely: IMG-20161218-WA0069.jpg (file attached) 12/18/16, 20:47 – Fbm Bat Adifa: Menurut ahli parenting,memberikan smartphone scr pribadi,sebaiknya usia sktr 18th…wallahu a’lam. Sejak kecil jg anak2 tidak dibiarkan lama2 bermain smartphone,game,dll..sebisa mungkin,kalau anak2 sy pinjam hp..mode data lgs saya offkan..atau mode pesawat. Tidak sy downloadkan game permainan apapun di hp. Ada game edukasi,b.inggris,itu jg tdk sering2 dibuka. Saya lebih baik langganan majalah anak islami,sering menyuplai buku2 anak2,dari pada mereka asik main hp. Saya masih belum bisa lepas tv full,sabtu ahad msh membolehkan anak2 nonton tv dgn sering didampingi,tp berusaha sebisa mungkin sabtu ahad ada acara keluar brsama anak2 biar tidak hanya di depan tv. Sebenarnya jg msh sedih msh ada tv dirmh,tp smoga ttp bs mengendalikan,tidak dikendalikan tv 12/18/16, 20:55 – Fbm Bat Adifa: Kok takut ya kalau hrs membunuh cicak?? 12/18/16, 21:03 – Iibf Orangpibggiran: *POTRET GENERASI YANG MEMBUAT MIRIS HARI* Sultan Muhammad Al Fatih dilahirkan pada 27 Rajab 835 H/30 Maret 1432 M di kota Erdine, ibu kota Daulah Utsmaniyah saat itu. Ia adalah putra dari Sultan Murad II yg merupakan raja keenam Daulah Utsmaniyah. Sultan Murad II memiliki perhatian besar terhadap pendidikan anaknya. Ia menempa buah hatinya agar kelak menjadi seorang pemimpin yang baik dan tangguh. Salah satu perhatian tersebut terlihat dari Muhammad Al Fatih kecil mempelajari hadits, memahami Ilmu Fikih dan Ilmu-ilmu yang lain. Muhammad Al Fatih kecil banyak membaca buku buku yang bermanfaat dengan bimbingan para Ulama yang mengarahkan pemikirannya agar sejalan dengan pemahaman Islam yang benar. Sejalan dengan itu, ada ungkapan yang tidak kalah menarik yaitu kemajuan ilmu pengetahuan berbanding lurus dengan perhatian dan pengamalan perintah membaca dan menulis. Artinya, semakin banyak kegemaran membaca umat Islam, kian tinggi peradaban Islam, begitu pula sebaliknya. Agak miris, hasil survey BPS Indonesia, di 2012 *hanya 17,66% anak-anak suka membaca*. Sebaliknya, *91,67% suka menonton televisi*. Ayah Bunda yang di rahmati Allah, mari kita terus berikan bacaan-bacaan yang bermutu kepada buah hati, tentunya yang sesuai dengan pemahaman Islam berdasar Qur’an dan Sunnah, sebagai pengisi waktu luang liburan ini. * _Tulisan Mr. Dhimas, Wali Kelas X Yaman SMA ABBS Solo_ 12/18/16, 21:11 – Fbm Aziria: *HASIL SURVEI PENDIRIAN MINI MARKET 212* _*Oleh Indonesia Tahajjud*_ _Assalamu’alaykum Wr Wb_ *Yth. Kaum Muslim wal Muslimat* Di Bumi Alloh Alhamdulillah, sampai dengan saat ini Spirit 212 terus bergelora dalam jiwa-jiwa perindu syahid dan pecinta NKRI. Pada kesempatan ini, kami mohon izin menyampaikan hasil *”Survei Pendirian Mini Market 212 (MM212)”* sebagai *Gerakan Kebangkitan Ekonomi Umat* sebagai berikut : *1. Waktu Pelaksanan Survei* : 14 – 17 Desember 2016 (4 Hari). *2. Metode Survei :* ✅Mengirimkan pertanyaan secara tidak langsung kepada netizen dengan content pertanyaan _(1) apakah mendukung MM212 (2) Berapa Komitmen Nilai Investasi._ ✅ Tehnik pengambilan sampel dengan tehnik *random sampling.* ✅ Pertanyaan Survei disebarkan melalui WA dan atau Medsos kepada netizen. *3. Hasil Survei :* ✔ Jumlah Responden sebanyak 316 terdiri Perseorangan 314 (99,4%), Badan Usaha 1 (0,3%), Lembaga Wakaf 1 (0,3%). ✔ Jumlah responden akhwat 142 (45,2%) dan ikhwan 172 (54,8%) ✔ Semua responden (100%) *MENDUKUNG Pendirian MM212.* ✔ Total Komitmen Nilai Investasi *Rp. 1.059.712.000* yang terdiri dari Perseorangan Rp. 554.712.000 (52,3%), Badan Usaha Rp. 5.000.000 (0,5%), Lembaga Wakaf *Bank Waqf International* Rp. 500.000.000 (47,2%). ✔ Rata-rata potensi investasi per orang Rp. 1.766.599 ✔ Potensi Funding investasi per hari Rp. 138.678.000 Demikian hasil survei pendirian MM212, dan dengan memperhatikan hasil survei tersebut, Kami Indonesia Tahajjud (IT) selaku Koordinator MM212 akan berjuang untuk merealisasikan MM212 sebagai Gerakan Kebangkitan Ekonomi Umat. Saudaraku, Insya Alloh akan diadakan *Aksi Bela Ekonomi Umat I dengan Agenda Rapat Akbar Pendirian MM212*, pada hari Ahad tanggal 25 Desember 2016 di Bogor. *Mari kita Bertakwa, Bersatu dan Bergerak bersama secara Profesional untuk kebangkitan Ekonomi Umat.* Bagi Saudara kaum muslim wal muslimat yang akan hadir dalam Rapat Akbar MM212 atau bergabung dalam gerakan MM212 silahkan konfirmasi kehadiran kepada Panitia dengan menghubungi sdr. Arhamin melalui WA 082311010867 dengan format *Nama lengkap#No HP#Alamat email#domisili#jumlah peserta* Semoga Alloh meridhoi dan memudahkan perjuangan kita semua, _Isy Kariiman aw Mut Syahidaan.._ *Koordinator MM212/Co Founder Indonesia Tahajjud* Arizia Dwi Handoko 081213340790 arizia@live.com www.mm212.net www.indonesiatahajud.com Addres : Perumahan Puri Matahari Persada Nomor D21 RT 2, Laladon, Ciomas, Bogor, Jawa Barat. http://mm212.net/index.php/2016/12/18/hasil-survei-pendirian-mini-market-212/ 12/18/16, 21:47 – ‪+62 857-3666-2727‬: [18/12 13:49] ‪+62 813-xxxx-xxxx: Dari tempo hari pejabat pks diminta kroscek soal sumbangan 100 di alfa [18/12 13:49] ‪+62 813-xxxx-xxxx‬: Ribut-ribut donasi di jaringan mini market Alfamart. Beberapa hari ini di sosial media netizen ribut soal donasi receh “Seratus Rupiah” (Rp 100) saat belanja di Alfamart. Beberapa netizen memperlihatkan struk belanja yang tertera donasi sukarela Rp 100. Cobalah sedikit selidiki kebenaran beritanya… Ternyata, Alfamart memang bekerja sama dengan “Habitat for Humanity” (HFH) Link info: https://finance.detik.com/advertorial-news-block/2977528/ke-sinilah-donasi-uang-receh-konsumen-alfamart-disalurkan Juga di situs alfamart: https://alfamartku.com/news/2016/07/laporan-donasi-konsumen-alfamart-2015 Di link berita itu disebutkan salah satu penyaluran Donasi Konsumen Alfamart sebesar Rp 2 Miliar lebih adalah ke Habitat for Humanity (HFH): [Kutipan link]: *”Alfamart juga bekerjasama dengan Habitat for Humanity Indonesia untuk merekonstruksi rumah layak huni bagi keluarga pra-sejahtera. Program bernama Kampung Alfamart ini menggunakan donasi konsumen periode 1 – 31 Mei 2015 yang terkumpul sebesar Rp 2.640.754.074.”* Maka, coba selidiki siapa pendiri “HFH” itu…? Ternyata, pendirinya adalah seorang “biblical scholar” (ahli kitab Injil)… Link info: http://www.habitat.org/about/history [Kutipan link]: The idea that became Habitat for Humanity first grew from the fertile soil of Koinonia Farm, a community farm outside of Americus, Georgia, founded by farmer and biblical scholar Clarence Jordan. *HFH juga secara jelas-jelas menyatakan adalah “ecumenical Christian housing organization” (organisasi perumahan Kristen ekumenis):* Link info: http://www.habitat.org/about/faq [Kutipan link] *Is Habitat for Humanity a Christian organization? Yes, we are a global nonprofit, ecumenical Christian housing organization. All who desire to be a part of this work are welcome, regardless of religious preference or background. We have a policy of building with people in need regardless of race or religion. We welcome volunteers and supporters from all backgrounds.* Demikian dari informasi yang tersedia di internet. *JELAS?* *Konsumen Muslim MASIH MAU DONASI KE ALFAMART???* Saatnya UMAT ISLAM PUNYA JARINGAN MINIMARKET SENDIRI (Minimarket 212?), sehingga Donasi (Infaq Shadaqah) dari konsumen muslim juga tersalurkan untuk kemaslahatan umat dan kemajuan dakwah Islam. Mungkin sepele “Hanya Seratus Rupiah”, tapi Rp 100 dikalikan jutaan konsumen dikalikan hari bulan tahun, maka seperti contoh Alfamart di atas: Terkumpul Rp 2 MILIAR LEBIH yang disalurkan lewat organisasi kristen HFH. #stopbelanjadialfamart 12/18/16, 22:51 – Iibf Orangpibggiran changed this group’s icon 12/18/16, 23:04 – Iibf Orangpibggiran changed this group’s icon

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Comment

tags: ,
loading...


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Anda harus baca ini, Indahnya Doa dan Kasiatnya

Tuesday 20 June 2017 | Post

Artis Strength and Fitness – Cross-Training Back Squat (3×5) Add 5-10 pounds from last week. Metcon…

Wednesday 4 January 2017 | Post

Backlink merupakan salah satu hal yang disukai oleh banyak blogger. Sayangnya, beberapa blogger tidak biasa memberikan…

Monday 20 February 2017 | Post

Hi Ladies,    Here are our Ready To Wear Collections   Please notice that the price…

Tuesday 20 June 2017 | Post

Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta kembali menyabet penghargaan (award) sebagai “World Center of Excellence in Landslide…