Info Jakarta

pusat informasi di kota jakarta

Menu

Mengkomunikasikan Sikap

Oct
09
2014
by : PakdheBudi Kayamara. Posted in : Post

LEBIH BANYAK TENTANG ANDA.
Ketahuilah apakah pekerjaan tersebut cocok untuk Anda. Tidak perlu menyinggahi semua base kalau Anda tahu bahwa Anda tidak menginginkan pekerjaan itu. Adalah pantas untuk bertanya apakah akan ada lowongan untuk pekerjaan yang Anda inginkan sekarang
TIDAK SELALU MUDAH UNTUK MENCAPAI BASE KEDUA
Setelah Anda aman sampai base pertama (artinya, wawancara Anda mulai dengan baik), orang yang mengadakan wawancara akan menilai sikap Anda ketika Anda menjawab dan mengajukan pertanyaan- pertanyaan. atau di
PASTIKAN ANDA MENGKOMUNIKASIKAN SIKAP-SIKAP
Sikap#1: Anda bersedia untuk bekerja. Kata pokok dalam setup organisasi adalah produktivitas. Bukannya pendidikan dan pengalam,m Anda. tetapi bisa tidaknya Anda meningkatkan produktivitas ke tingkat yang lebih tinggi secara tepat. Satu cara untuk menyampaikanny, i adalah dengan mengatakan bahwa Anda bersedia untuk bekerja keras.
Sikap#2 : Anda ingin sekali belajar. Ada pelamar yang berbuat kesalahan dengan mengkomunikasikan sikap bahwa mereka sudah tahu semua jawabannya. Sikap yang lebih baik ialah mengatakan, “Saya ingin sekali belajar apa yang tidak saya ketahui.” Anda dapat menyampaikan suatu sikap belajar yang baik dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan cerdas yang menunjukkan suatu kesediaan belajar.
Sikap#3 : Anda bersikap luwes. Perusahaan menghendaki karyawan yang dapat menyesuaikan diri, bekerja dengan baik dengan orang lain dan menyesuaikan diri dengan suatu lingkungan tanpa keluhan atau permintaan-permintaan khusus.
Sikap#4: Anda berharap untuk memberikan sumbangan. Jika seorang pewawancara mengira bahwa Anda akan membuat organisasi lebih kuat karena kreativitas Anda, produktivitas Anda, dan sumbangan- sumbangan yang menyelesaikan masalah, Anda bisa mencapai base kedua dengan mudah.
SIKAP ANDA SERINGKALI BERBICARA LEBIH KERAS DARIPADA APAPUN YANG ANDA KATAKAN.
PEWAWANCARA BISA MENANYAKAN SESUATU
Kadang-kadang, pewawancara mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang tidak Anda duga, misalkan:
“Mengapa Anda ingin bekerja di sini?’
“Apa yang dapat Anda sumbangkan?’
“Mengapa harus mempekerjakan Anda?”
“Mengapa Anda meninggalkan pekerjaan Anda yang terakhir?”
“Apa kelemahan-kelemahan Anda?”
Bagaimana Anda menjawab dan menangani pertanyaan-pertanyaan fang tidak enak diatas?
Sambut semua pertanyaan dengan senyuman. Anda dapat nengatakan: “Itu pertanyaan yang baik. Saya kira saya ada jawaban ‘ang baik.” Cara Anda menjawab pertanyaan seringkali sama pentingnya seperti jawaban yang Anda berikan.
3erikan jawaban yang langsung dan jujur. Anda tidak perlu tergesa- jesa, usahakan supaya tidak ragu-ragu. Jawaban-jawaban yang tidak angsung atau janggal bisa menimbulkan ketidakpercayaan terhadap nda. Berterus teranglah. Jawaban yang jujur, walaupun kurang empurna, akan mengirimkan isyarat yang lebih baik daripada jawaban ang plin-plan.
kjukan pertanyaan sebagai balasan. Adalah ide yang baik untuk nemasuki suatu wawancara dengan pertanyaan-pertanyaan yang sudah isiapkan dan Anda inginkan jawabannya. ‘Jika saya bekerja dengan iaik, peluang apa yang akan saya dapat untuk pengalaman tambahan?” ‘erkcnalkan ide yang yang saling menguntungkan. Jika waktunya lengizinkan, tunjukkan bahwa anda mengerti bahwa keadaan yang empurna ialah jika perusahaan maupun karyawan mendapat euntungan. Anda bisa sampai ke base ketiga dengan membicarakan pa yang dapat anda lakukan untuk perusahaan dan bertanya secara ingsung apa yang dapat dilakukan organisasi untuk Anda.
LANGKAH TERAKHIR MUNGKIN TERSERAH KEPADA ANDA
Banyak pelamar sebetulnya dapat memperoleh suatu diinginkan seandainya mereka memperlihatkan tingkat kepercayaan yang tepat. Berikut ada beberapa ide untuk Anda sampai di tujuan dengan aman dan memperoleh anda inginksn. Tunjukkan minat Anda dengan menanyakan kapan akan diisi. Pertanyaan ini seringkali akan mengungkapkan apuk ih masih ada harapan utnuk diterima dan kapan dapat diharapk. Keputusan. Sebenarnya anda mengambil inisiatif.
Selama tahap-tahap yang belakang dalam wawancara, mein.r-iiM diskusi mengenai pengaturan keuangan. Anda berhuk iiiiluh mengetahui gaji permulaan dan apakah gaji itu dapat dirundingkm Iimj t tunjangan-tunjangan apa yang termasuk di dalamnya.
Ringkas, mengapa Anda merasa memenuhi syarat. Lakukan hal IMI dengan beberapa kalimat yang anda pilih dengan baik, misalnya ,
Makin banyak anda menggambarkan pekerjaannya dan organisasi makin antusias saya jadinya. Saya percaya kualifikasi sayu tnlnli menyiapkan saya untuk tuntutan-untutan pekerjaan itu, dan sayu akan memberikan sumbangan yang positif dalam bidang pemasaran.”Kalau anda menghendaki pekerjaan tersebut katakanlah.
berikut ini menunjukkan suatu sikap yang ditanggapi oleh perusahaan secara positif: “Saya benar-benar tertarik kepada pekerjaan.” “Saya rasa kesempatan yang sangat baik. Saya berharap saya iilm dipilih.”
JANGAN TINGGALKAN TERLAU LAMA
Adalah keliru untuk mengulur wawancara melebihi waktu yang seharufinya, j’ merasakan bahwa Anda sudah melakukan yang terbaik untuk meliput kaain()( bangkitlah, tersenyum, berjabat tangan dn keluar dengan percaya diri. f’ni|iii4ft|| positif mungkin justru merupakan tindakan yang akan mengubah kepuluomi 1*1 menguntungkan anda.
PEWAWANCARA BISA MENANYAKAN SESUATU YANG TIDAK ANDA DUGA
Kadang-kadang, pewawancara mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang tidak Anda duga, misalkan:
“Mengapa Anda ingin bekerja di sini?’
“Apa yang dapat Anda sumbangkan?’
“Mengapa harus mempekerjakan Anda?”
‘Mengapa Anda meninggalkan pekerjaan Anda yang terakhir?”
‘Apa kelemahan-kelemahan Anda?”
Bagaimana Anda menjawab dan menangani pertanyaan-pertanyaan /ang tidak enak diatas? —k
Bambut semua pertanyaan dengan senyuman. Anda dapat nengatakan: “Itu pertanyaan yang baik. Saya kira saya ada jawaban /ang baik.”Cara Anda menjawab pertanyaan seringkali sama pentingnya seperti jawaban yang Anda berikan. Serikan jawaban yang langsung dan jujur. Anda tidak perlu tergesa- jesa, usahakan supaya tidak ragu-ragu. Jawaban-jawaban yang tidak angsung atau janggal bisa menimbulkan ketidakpercayaan terhadap nda. Berterus teranglah. Jawaban yang jujur, walaupun kurang Sempurna, akan mengirimkan isyarat yang lebih baik daripada jawaban ang plin-plan.
kjukan pertanyaan sebagai balasan. Adalah ide yang baik untuk nemasuki suatu wawancara dengan pertanyaan-pertanyaan yang sudah isiapkan dan Anda inginkan jawabannya. “Jika saya bekerja dengan ‘aik, peluang apa yang akan saya dapat untuk pengalaman tambahan?”
Ide yang yang saling menguntungkan. Jika waktunya nengizinkan, tunjukkan bahwa anda mengerti bahwa keadaan yang empurna ialah jika perusahaan maupun karyawan mendapat euntungan. Anda bisa sampai ke base ketiga dengan membicarakan pa yang dapat anda lakukan untuk perusahaan dan bertanya secara ingsung apa yang dapat dilakukan organisasi untuk Anda.
LANGKAH TERAKHIR MUNGKIN TERSERAH KEPADA AMI
Banyak pelamar sebetulnya dapat memperoleh suatu pnkmj diinginkan seandainya mereka memperlihatkan tingkat p«’ili «ll>m I kepercayaan yang tepat. Berikut ada beberapa ide untuk m< nih n i Anda sampai di tujuan dengan aman dan memperoleh peki’i| inn yii anda inginkan.
Tunjukkan minat Anda dengan menanyakan kapan poshl Im • Imi akan diisi. Pertanyaan ini seringkali akan mengungkapkan ap.il ih masih ada harapan utnuk diterima dan kapan dapat diharapkan ml my* keputusan. Sebenarnya anda mengambil inisiatif. Selama tahap-tahap yang belakang dalam wawancara, momiv.iiM “diskusi mengenai pengaturan keuangan. Anda berhuk unhit mengetahui gaji permulaan dan apakah gaji itu dapat dirundingkan luu* tunjangan-tunjangan apa yang termasuk di dalamnya.
Ringkas, mengapa Anda merasa memenuhi syarat. Lakukan h.ii uh dengan beberapa kalimat yang anda pilih dengan baik, misalriyn Makin banyak anda menggambarkan pekerjaannya dan organisau Aml» makin antusias saya jadinya. Saya percaya kualifikasi saya lal i/l menyiapkan saya untuk tuntutan-untutan pekerjaan itu, dan saya .1/. 111 memberikan sumbangan yang positif dalam bidang pemasaran.” Kalau anda menghendaki pekerjaan tersebut katakanlah.PernynUinn berikut ini menunjukkan suatu sikap yang ditanggapi oleh perusahaan secara positif:
“Saya benar-benar tertarik kepada pekerjaan.”Saya rasa kesempatan yang sangat baik. Saya berharap saya tiliti dipilih.”
JANGAN TINGGALKAN TERLAU LAMA
Adalah keliru untuk mengulur wawancara melebihi waktu yang seharusnya merasakan bahwa Anda sudah melakukan yang terbaik untuk meliput          bangkitlah, tersenyum, berjabat tangan keluar dengan percaya diri. Positif mungkin justru merupakan tindakan yang akan mengubah keputimmi lihtti menguntungkan anda.
KEKECEWAAN SETELAH WAWANCARA
Adalah wajar untuk merasa kecewa setelah suatu wawancara (bahkan wawancara yang baik sekalipun). Kenyataannya bahwa kebanyakan orang sebenarnya melakukan lebih baik dalam wawancara daripada yang mereka kira. Tidak luar biasa bahwa seorang pelamar mengatakan bahwa ia telah “gagal” dalam suatu wawancara tetapi kemudian memperoleh pekerjaan itu. Setelah suatu wawancara selesai, hal paling penting yang dapat anda lakukan ialah belajar daripadanya dan membangun suatu sikap positif untuk kesempatan wawancara Anda yang berikutnya. Buatlah beberapa catatan bagaimana anda melakukannya. Apakah saya menjual berlebihan?
Apakah saya mengkomunikasikan kepentingan yang terlalu berlebihan terhadap karier saya? Apakah saya menyimpulkan bahwa saya akan menganggur? Apakah saya menyebutkan ketrampiian saya dalam hubungan manusia? Apakah saya mengkomunikasikan keterandalan? Apakah saya cukup menyebut tentang produktivitas?
PENTING BUKAN APA YANG TERJADI PADA WAWANCARA YANG TERAKf HR, TETAPI APA YANG TERJADI PADA WAWANCARA YANG AKAN DATANG
TIP WAWANCARA
Jangan lakukan :
X Jangan memasuki ruang wawancara dengan mata ke bawah, postur yang buruk, dan suasana kegagal, Jangan menggunakan senyuman yang sinis dan ger.ik.in m il i yang menggoda seperti mengedipkan mata. X Jangan memainkan rambut dan jangan pula menghindari pandangan mata.
Jangan memamerkan tungkai terlalu banyak. Lakukan ini: Pancarkan rasa percaya diri. Gunakan “pandangan bisnis.” Pusatkan perhatian pada mat.i « dahi pewawancara, v’ Tersenyumlah dengan menunjukkan minat anda pada pekerj i. Condonglah sedikit ke depan. Gunakan gerak gerik tangan yang kecil. Pertahankan agar telapak tangan tetap terbuka: menyatakan kejujuran.

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Comment

loading...


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Mengkomunikasikan Sikap

Saturday 6 May 2017 | Post

Rute Baru Kalstar Aviation Dari Surabaya…Terbang Dengan ATR- 72  Eff 05 Sep 2014 Surabaya – Kotabaru…

Wednesday 18 October 2017 | Post

Artis Strength and Fitness – Cross-Training Metcon (Time) 2017 Battle in the Fall Individual Event Announcement…

Saturday 3 June 2017 | Post

Penulis mempunyai banyak cara menyimpan tulisan mereka. Salah satunya  sebagai buku digital (ebook). Kita dapat memilih…

Tuesday 18 July 2017 | Post

Bazaar Festival Bukit Duri & Bassura City Mall Agustus 2017   Informasi Pameran, Event, dan Bazaar…