Info Jakarta

pusat informasi di kota jakarta

Menu

Komunikasi Bahasa Tubuh

Oct
09
2014
by : PakdheBudi Kayamara. Posted in : Post

GARIS TUBUH (BODY ALIGNMENT) menurut urutan berikut:
KAKI: Mengarah lurus ke depan dengan’-jaraka antara kedua kaki hanya beberapa senti, berat badan terpusat sedikit di depan, pergelangan kaki.
LUTUT: Santai dan tertekuk sedikit tetapi tidak bengkok
PINGGUL: Dikencangkan ke depan dan di angkat ke atas pada bagi.ii. bawah (pantat), perut di tarik ke dalam.
PINGGANG: Ditarik ke atas, tinggi ke atas dan keluar dari pinggul
DADA: Tak perlu di perhatikan karena jika pinggang ditarik ku ala dengan sendirinya dada akan berada pada posisi yang baik.
BAHU: Santai dan segari dengan tulang-tulang pinggul.
LEHER: Ditarik ke belakang, ke atas, keluar dari bahu.telinga pada satu baris dengan bahu.
DAGU: Sejajar dengan lantai.
Tangan anda harus selalu santai.
Semua gerakan yang dibuat dengan tang dimulai dengan gerakan satu gerakan dengan pergelangan tangan anda. Tangan anda sebanyak mungkin haru kelihatan dati.sisi (profil), tetapi jangan sekali-kali dipaksakan sehingga tampak canggung dan kaku. Setiap gerak dan letak tangan diserasikan dengan gerakan lainnya dan posisi tubuh anda. Sama halnya sebagaimana’anda harus beralih dari gerakan berjalan ke sikap berdiri dengan posisi utama tanpa berhenti. Demikian pula tangan anda harus jatuh dengan wajar dalam suatu susunan tertentu.
Letak tangan sekali-kali tak boleh statis atau seolah-olah terpaku dan jangan pula merubah letak tangan mengikuti pola tertentu yang sama diulang beberapa kali. Ingatlah bahwa siku lengan yang dilekatkan rapat-rapat pada posisi tubuh mengakibatkan pinggang kelihatan besar. Akan tetapi jika siku lengan lepas dengan santai sebagaimana mestinya dan serasi dengan cjari tubuh, dengan sendirinya siku lengan itu akan tergantung agak.
We Built an Excellence Image
Jangan sekali-kali membiarkan diri anda terduduk di atas sebuah kursi tanpa menyadari apa yang anda lakukan atau tanpa memeprsiapkan diri. Anda hanya memerlukan sekejap mata untuk memilih dan menentukan dimana anda ingin duduk atau mempersilakan duduk.Untuk mengambil sikap duduk, jika mungkin, lakukanlah dari arah miring. Cara demikian itu akan memudahkan anda untuk duduk dengan anggun. Akan tetapi, anda juga harus belajar bagaimana caranya mengambil sikap duduk dari arah depan kursi jika tempatnya sempit, tergantung dari letak meja kursi, atau jika orang lain menghendakinya.
ROSISI KAKI
Kaki merupakan faktor utama dalam gerakan mengambil sikap duduk, dalam sikap sedang duduk dan ketika akan berdiri. Anda telah mengusai osisi penting. yang anda harus ambil pada ketiga sikap tersebut. Anda senantiasa mengambil sikap duduk dari posisi kaki utama (rapat), dan anda senantiasa bergerak untuk berdiri dengan kaki dalam posisi kaki utama (rapat) pula.
Dalam sikap duduk, anda senatiasa boleh mengatur’k’aki anda dalam posisi kaki utama, walaupun cara anda akan diajrkan cara-cara lain bagaimana menempatkan kaki secara anggun.
Jika menggunakan Posisi Kaki Utama ketika duduk, ingatlah bahwa kaki yang berada di depan harus tegak lurus dengan lantai dan kedua lutut harus saling menyentuh(rapat).
Jangan sekali-kali menempatkan kaki anda berdampingan. Jari kaki sekali-klai digerak-gerakan keatas dan kebawah dengan berlebih.m, mengayunanyunkan kaki, jangan bergendongan.
Dengan kata lain, sama halnya seperti tangan, kakipun tak boleh bergerak-gerak gelisah. Anda hendak duduk, hanya otot-otot pahalah yang digunakan’. Anda harus jar menurunkan tubuh menggunakan otot-otot paha dengan cara pasti dan tap sehingga anda dapat menurunkan tubuih anda menjadi sikap hampir ik, diam selama satu-dua menit , kemudian bangkit kembali tanpa angan keseimbangan dan tanpa bantuan tangan. Jika anda menurunkan -t pada sebuah kursi, keatas bangku, sofa atau bangku tanpa sandaran, anlah mengehmpaskan diri anda dengan suara keras diatasnya. Tetap alikan gerakan -gerakan anda dengan otot-otot paha sampai anda betul- duduk.dengan baik.         
otot pahalah yang memainkan peran utama, dibantu oleh dorongan pasti caki. Kecuali bila akan duduk diatas kursi dengan bantalan empuk yang j dalam, yang memaksa lutut anda naik, janganlah mendorong-dorong anda kearah tempat duduk atau menarik-narik lengan kursi dengan n seluruh gerakan luwes dan lembut, tak boleh ada gerakan kepala, bahu tpan secara kasar dan mengejutkan, tulang punggung harus tetap lurus cepala harus (bertengger dengan) tegak(diatasnya). Tubuh dimiringkan >an pada tulang sendi paha seperlunya saja.
Badan anda terbagi rata antara kedua lengkung tulang pinggul anda, nya terletak bukan pada paha dan bukan pada ujung tulang punggung, tetapi antara kedua titik ini. Jangan bersandar ke samping. Memiringkan kedepan hanya mulai dari sendi tulang paha. Jika sedang duduk, anda
hanya b’oleh memiringkan tubuh ke depan untuk memperjelas atau untuk memberi perhatian pada ucapan orang lain. Anda boleh Ike belakang jika anda inginkan , tetapi tulang punggung harus luric. dnny mi sempurna dan kepala bersemanyam dengan anggun diatasnya , hinyy i keduanya merupakan kesatuan yang serasi. Selalu rapat.
Hendaklah selalu duduk sejauh mungkin ke belakang pada permukaan setiap jenis tempat duduk, jika hal ini mungkin. Duduk dipinggir kursi memberi kesan-kesan seolah-olah anda siap untuk terbang setiap saat, hal itu akan merusak citra ketenangan dan ketentraman jiwa yang ingin anda tampilkan. Akan tetapi, wanita yang kakinya pendek hanya boleh duduk mundur ke belakang sejauh sikap tersebut memnungkinkan tetap menyentuh lantai. Kaki yang bergelantung atau ujung kaki berjenjit memang manis kelihatannya pada anak umur empat tahun, akan tetapi tidak pantas bagi orang dewasa. Setiap sikap harus terasa nyaman. Ada cara-cara untuk tidak ketara untuk merubah sikap sedikit demi sedikit mendapatkan rasa nyaman dan santai.
Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Comment

loading...


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Komunikasi Bahasa Tubuh

Wednesday 4 January 2017 | Post

Backlink merupakan salah satu hal yang disukai oleh banyak blogger. Sayangnya, beberapa blogger tidak biasa memberikan…

Monday 16 January 2017 | Post

ADVANCE PURCHASE PROMO untuk rute-rute internasional dimana Garuda Indonesia memberikan harga khusus untuk pembelian ticket rute…

Wednesday 21 June 2017 | Post

Melayani jasa sewa organ tunggal termurah untuk daerah jakarta, bika anda membutuh jasa sewa organ tunggal,…

Monday 26 December 2016 | Post

” jual kompor batik litrik hu adi 0857 436 26626 / 0812 253 72378 kompor batik…